Perihal Menikah, Jangan Salah Kaprah Memahaminya

Discussion in 'General Lifestyle' started by Rimanur, Dec 12, 2017.

  1. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    ''Kapan kamu nyusul jhon | pacar kamu mana nih? | masa sendiri aja kuy | Rencana mau nikah kapan?'' Dan ribuan bahkan sercaan kalimat lainya. HFFT.
    Bagi para jomblokers, pertanyaan2 diatas adalah bagian paling mengerikan yang harus dihindari. Bicara soal pasangan, pasti terasa panas di telinga, apalagi kalau emang gaada org yang bisa bwt dijadiin kebanggaan.

    Semakin kesini kita semakin dituntut buat nyari momen yang tepat untk saling menghalalkan diri. Kalimat sederhana yang penuh makna ''Saya terima nikahnya'' adalah momen kebangaan yg gak bisa dibeli. Tapi, buat menuju ke momen tsb kita juga harus memiliki modal yang cukup. Termasuk kepentingan dalam ''finansial''

    Tp entah kenapa, materi soal menikah terasa ringan dan renyah sekali untuk di perbincangkan di kalangan kita. Dan kayaknya, hidup terlalu aib kalau belm nemu seseorang yg bisa buat diajak nikah. Ya akhirnya, penghulu rame, dan orang banyak yang nikah buru2. Gak perduli keadaan, yang penting halal. Gitu?

    Guys, menikah cepat apalagi dalam kondisi dilanda nafsu, bukanlah goal yang bisa di banggakan. Kalimat ''berjuang bersama, meniti dari nol, hidup susah bareng2'' mungkin terasa indah dan merona di telinga. Mengucapkannya mudah, tapi apakah kita akan benar2 siap untuk mejalaninya?

    Cicilan rumah, cicilan kendaraan, makan anak, susu, perabotan rumah, biaya sekolah anak, adalah hal2 yang sering dikesampingkan sebelm memutuskan untuk akad. Padahal, ini adalah bagian penting yg bakal merusak finansialmu kelak setelah menikah. Kalau menikah susah-susah adalah hal yang bisa di banggakan, lantas mengapa banyak pasangan yang berpisah padahal pernikahannya masih seumur jagung? :")

    Uang memang bukan segalanya. Tapi uang, bisa membeli harga diri. Jadi, untuk kamu yang ingin hidupmu berkelas, pernikahanmu berkualitas. Tunggulah waktu yang tepat, dan jemputlah kesuksesan sekarang juga mumpung masih muda. Atau, berkelana lah sendiri dulu sampai kamu benar2 jadi org yang berkualitas untuk jodoh mu kelak. Menikah tidak semudah yang kita kira bung, karena kita hidup di dunia nyata, bukan di dunia kartu yang bisa kita sulap hanya dengan melentikan tongkat ajaib. :)
     
    prinawidia and Rip Neko like this.
  2. ekselsior

    ekselsior Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    49
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    lagian juga di indonesia gedein gengsi, lebih baik mereka mewah nikahannya abis itu makan susah setelahnya daripada nikah sederhana tapi mapan setelahnya*jail*
     
  3. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Hemm bener ugha sis yang satu ini *magicleft*
     
  4. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    hahaha iya di kita itu banyak di budidayakan sifat ''iri hati'' jadi panas lihat tetangga sebelah dapet jodo terus nikahnya mewah. banyak sih kasus menikah manipulasi yang dibelakanya justru berdarah-darah buat nutupi kekurangan. Kalo mnrt gw sih, terlalu dipaksakan
     
  5. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    dunia semakin keras sis, dan wanita tidak hanya dituntut untuk jadi penjaga rumah saja, tetapi jadi pendukung kesuksesan suaminya. Kalo blm ada mdal buat ngesuksesin bersama,ya rajut dulu sekarang mumpung msh ada waktu :)
     
  6. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Mantap kak! ada usia ideal untuk menikah ga? :)
     
  7. idan

    idan Member

    Joined:
    Oct 29, 2017
    Messages:
    141
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
    Banyak bukan cuma mapan saja blm tentu bisa sukses dlm rmh tangga, pasangan pun harus di pahami luar dlm mulai dari saling menghormati antar pasangan sampai bisa saling menghormati keluarga masing2, karna yg tadinya keluarga pihak masing2 jika sudah berumah tangga sudah siap menjadi 1 saudara. banyak yg sudah mapan pisah karna pihak keluarga entah itu dari pihak suami atau istri, hal ini terjadi karna sensitif walaupun hal sepele.
    Menurut saya inilah yg no 1 utamakan pahami dulu pasangan mu (jgn sampai menyesal), baru materi yg di cari. jika keduanya sudah pas baru lanjut ke pernikahan.
     
  8. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
    Insha allah kalau sudah siap mental dan materi langsung dah nikah .. hehe.. iya gw tau kehidupan setelah menikah pasti ckup berat ..
     
  9. Jumadil

    Jumadil Member

    Joined:
    Mar 15, 2015
    Messages:
    219
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Google+:
  10. seribubunga02

    seribubunga02 New Member

    Joined:
    Dec 11, 2017
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kalau saya pribadi, menikah tidak untuk buru2an. Tapi, kalau sudah berumur 25+ sudah pasti perlu dipersiapkan. Kadang banyak dari kita tidak nikah karena pilih2 atau nunggu yang lebih baik yang akhirnya seperti nunggu bis, semakin malam semakin sedikit pilihannya atau dengan kata lain semakin berumur semakin sedikit yang tertarik dengan kita :)

    Kalau sudah ada pasangan, keputusan menikah itu tergantung dengan keberanian saja :)
     
    Nabila likes this.
  11. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    usia tidak menjamin sis, yang lebih penting adalah tekad dan kesiapan diri :)
     
  12. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    mantep gan. coz kita hidup di dunia nyata. Segala sesuatu harus difikirkan matang2 agar tidak terjadi penyesalan nnatinya. Moga sukses gan
     
  13. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    lah ko nanya gw hqhhaha. w juga masih bingung gan *akhirnya*
     
  14. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    mantep gan itu yg saya maksud. usia bukan jaminan gan, yg lebih pntng adalah kesiapan mental dan fisik
     
  15. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Jadi kalo wanita nikah umur 25 tahun gapapa ya? :)
     
  16. Rimanur

    Rimanur Member

    Joined:
    Aug 31, 2017
    Messages:
    638
    Likes Received:
    48
    Trophy Points:
    28
    gapapa itu udah ideal ko sis :)
     
  17. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    menikah itu modal kesiapan. Tapi kesiapan tiap orang itu beda2, ada yang siap kalau gaji dah 1juta sebulan, ada yang dah 10juta per bulan blum juga nikah2
     
Loading...

Share This Page