Perlu Tau,Teknik Hacking Jaringan Wirelless Apa Aja?

Discussion in 'General Internet' started by Rendy Saputra, Feb 11, 2019.

  1. Rendy Saputra

    Rendy Saputra New Member

    Joined:
    Feb 1, 2019
    Messages:
    10
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Google+:
    kenapa seseorang berniat melakukan hecking?apa motifnya?dan buat apa mereka melakukan kegiatan hacking tersebut?. biasanya seseorang yang telah mahir didalam dunia hacking mereka merasa tertantang atau lebih inggin melihat seberapa jauh kemampuan mereka dalam menerobos suatu sistem keamanan. ada berbagai macam motif yang dilakukan seorang hacker mulai dari iseng-iseng atau yang ingin betul mencuri data data penting orang lain.
    untuk itu kita harus tau bagaimana seorang hacker bertindak dalam mencuri data data penting orang lainya,supaya kita lebih waspada dalam mengantisifasi kemungkinan tejadinya teknik tersebut pada diri kita pribadi. nah dibawah ini merupakan teknik hacking yang biasa dilakukan melalui jaringan wireless.



    1. Sniffing
    teknik seniffing merupakan suatu teknik menyadap yang dilakukan melalui jaringan wireless. dengan melakukan teknik ini seorang hacker bisa dengan sangat muda mencuri, serta mengetahiu data data penting seseorang. untuk teknik ini sangat sulit untuk dicegah karna sifatnya yang sangat pleksibel dan sulit untuk kita ketahui walaupun mengunakan berbagai macam software. ada 2 jenis teknik serangan seniffing yang pertama adalah siniffing pasif dan sniffing aktif.

    sniffing pasif

    seniffing pasif ini berkerja pada perangkat hub lalu dikirimkan ke semua port tapi tenang metode sniffing pasif ini tidak terlalu berbahaya karna sebagian jaringan wireless saat ini sudah mengunakan swicth yang lebih moderen.


    sniffing aktif

    dalam metode sniffing ini sangat berbahaya karna lalu lintas jaringan bukan hanya di pantau tapi juga dikunci.dengan metode ini korban akan bisa dirubah rubah lalu lintasnya. siniffing aktif melakukan injektion address packet ARP kedalam jaringan untuk melacak host yang terhubung pada jaringan tersebut.

    2. MITM ( man in the middle)

    metode ini adalah suatu teknik menguping,seseorang yang melakukan metode ini berada ditengah tengah dan bebas untuk merubah,mendengar percakapan kedua pihak.metode ini memanfaatkan kelemahan internet protocol. teknik ini sangat berbahaya jika dilakukan pada sebuah jaringan wireless karna korbanya akan mengalami kehilangan data data pentingnya.

    nah diatas tadi merupakan teknik yang mungkin dilakukan oleh seorang hacker dalam mencuri data data penting milik kita. jadi dengan kita mempelajari dan mengetahui jenis dan metode hacking kita bisa lebih bisa untuk mengantisifasi kemungkinan serangan tersebut terjadi pada kita.

    karna biasanya seorang hacker jika sulit sekali mencari kelemahan suatu sistem keamanan, dia akan berusaha mencuri dengan memanfaatkan kelemahan seseorang sebagai titik akses masuknya terhadap akun medsos dll nya.
     
Loading...

Share This Page