Perlukah Memberikan Outbound Link pada Sebuah Moneysite

Discussion in 'Search Engine Optimization' started by Herman HIdayat, Sep 11, 2019.

  1. Herman HIdayat

    Herman HIdayat Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    25
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Keberadaan jasa pembuatan website sudah diketahui banyak pegiat bisnis yang ingin memperluas jangkauan pasarnya melalui suatu platform yang dapat diakses jutaan orang dari berbagai belahan dunia. Platform tersebut dikenal dengan istilah website dan dapat dibuka melalui browser dengan syarat komputer atau smartphone yang digunakan terhubung ke jaringan internet. Website yang ditujukan untuk mengumpulkan pundi-pundi uang disebut sebagai moneysite. Moneysite ini membutuhkan perlakuan yang tepat agar dapat mendatangkan banyak pengunjung sehingga kemungkinan closing dari calon pembeli semakin besar.

    Apakah Outbound Link Bermanfaat untuk Meningkatkan Pemasukan Moneysite?
    Sebenarnya, moneysite tidak hanya terfokus pada website yang menawarkan produk atau jasa dan membutuhkan profesional seperti jasa seo Jakarta untuk membuatnya, namun juga dapat berupa website yang memanfaatkan template gratis yang berisi berita, opini, karya fiksi, atau informasi lain yang berasal dari pengetahuan dan pengalaman pemilik web. Perbedaannya, website yang ditujukan untuk berjualan mendapat pemasukan dari menjual sesuatu, sedangkan website lainnya berusaha menarik banyak pengunjung dengan menyajikan konten yang berkualitas sehingga banyak pihak tidak ragu untuk memasang iklan di website miliknya dan mendapat pemasukan melaui Google Adsense.

    Cara yang umum dilakukan pemilik moneysite untuk meningkatkan pemasukan adalah dengan memasang inbound link atau backlink dengan rekomendasi jasa seo murah. Backlink ini dipasang di website lain untuk mengarahkan pengunjung ke suatu moneysite dan dapat meningkatkan pemasukan jika website yang dijadikan perantara memiliki reputasi yang baik di mata search engine. Lalu, bagaimana dengan outbound link? Apakah outbound link bermanfaat juga untuk meningkatkan pemasukan?

    Jika melihat fakta, banyak pendapat buruk mengenai outbound link karena dianggap dapat mengurangi pengunjung. Outbound link dipasang di sebuah moneysite dan mengarahkan pengunjung ke website lain sehingga ada kemungkinan pengunjung merasa tidak nyaman dengan banyaknya penelusuran atau justru beralih ke website yang dituju karena kontennya lebih berkualitas. Namun jika website tujuan memiliki keterkaitan yang jelas dengan moneysite asal dan bukan mengarah ke website abal-abal berisi spam, outbound link dapat membawa kembali pengunjung yang merasa puas dan hal tersebut sekaligus dapat meningkatkan pemasukan bagi pemilik moneysite.
     
Loading...

Share This Page