Persiapan Sederhana Sebelum Pergi Yoga

Discussion in 'General Lifestyle' started by uciducud, Jul 11, 2019.

Tags:
  1. uciducud

    uciducud New Member

    Joined:
    Mar 22, 2018
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Pada saat sekarang ini, olahraga yoga menjadi salah satu jenis olahraga cukup populer. Olahraga ini lebih populer dikalangan wanita dari pada pria. Hal ini dikarenakan kebanyakan gerakannya berfokus pada ketenangan dan pernapasan.

    [​IMG]

    Namun buat kamu yang pertama kali melakukan yoga, maka kamu mungkin saja bertanya. Apa saja sih persiapan yang harus disiapkan sebelum melakukan yoga? Berikut ini beberapa persiapan yang perlu kamu siapkan ketika hendak melakukan olahraga yoga:

    1. Memiliki perlengkapan yoga sendiri.

    Memiliki perlengkapan yoga menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi kamu yang hendak melakukan yoga. Memang tidak perlu semuanya tetapi setidaknya kamu memerlukan matras yoga untuk memulai hal ini.
    Matras yoga sendiri sebenarnya tidaklah mahal, harganya sendiri mulai dari 100ribu saja. Kamu bisa melihat happyfit sebagai salah satu pertimbangan ketika hendak membeli karpet yoga yang murah.

    2. Memilih studio yoga yang terdekat dan terbaik

    Meskipun sebenarnya olahraga yoga ini bisa dilakukan di rumah akan tetapi sebaiknya untuk pertama kali melakukan hal ini harus dengan instruktur. Kamu disini akan berlatih dengan instruktur berpengalaman yang sangat baik dibidangnya.

    Pemilihan instruktur yang tepat akan membuat olahraga yogamu lebih terarah ke arah yang tepat. Kalau bisa, cari instruktur yang sudah memiliki sertifikat yoga.

    3. Jangan makan sebelum yoga

    Ini sebenarnya sama dengan olahraga pada umumnya yang melarang untuk melakukan olahraga langsung setelah makan. Jika kamu makan dulu sebelum yoga maka makan tersebut bisa saja keluar dari perutmu karena olahraga yoga disini kebanyakan kegiatan peregangan dan berfokus pada bagian perut. Tentu gak nyaman dong kalau sampai muntah di studio yoga.

    4. Pilihlah area yang tertutup dan tak tercampur.

    Bagi kamu wanita yang merasa tidak nyaman jika badannya dilihat pria maka baiknya pilihlah tempat yoga khusus wanita. Tempat yoga khusus wanita sekarang sudah banyak loh. Jadi tidak usah ragu untuk mencari tempat tersebut disekitar kamu.

    5. Pastikan Harga Studio Yoga Tidak Mahal

    Ini yang bagian paling penting, kebanyakan studio yoga memiliki tarif yang cukup mahal. Biasanya dipatok tarif 100 ribu per jam. Tentu ini cukup mahal. Baiknya kamu mencari tempat yang memberikan harga sesuai dengan kantong mu. Sebenarnya banyak loh tempat yoga yang membandrol tarif 40ribu per sesi asal kamu sabar mencari.

    Sekian dulu tips kami kali ini. Jangan sampai malu ya untuk memulai olahraga yoga karena olahraga ini terbukti memiliki banyak manfaat. See you
     
  2. blackking

    blackking Active Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,069
    Likes Received:
    71
    Trophy Points:
    48
    Di kampung ane mah belum ada studio yoga, kalau gak salah ada beberapa jenis yoga, ada yang namanya bikram yoga.
     
Loading...

Share This Page