Pesona Sulawesi Selatan. Makassar, Toraja & Tanjung Bira

Discussion in 'Tourism' started by zouero, Feb 3, 2019.

  1. zouero

    zouero Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    361
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Siapa sih yang belum tahu kalau Indonesia Timur ini terkenal akan pesona alamnya ? Yupp, selain karena belum terlalu banyak di eksploitasi, daerah timur Indonesia juga benar-benar kaya akan landscape alam yang luar biasa.

    Salah satunya yaitu Sulawesi Selatan. Di Thread ini saya akan membagikan sedikit cerita mengenai perjalanan saya menikmati Pesona Sulawesi Selatan, Makassar, Toraja & Tanjung Bira.

    Makassar
    Perlu kamu tahu, di Makassar itu ada 1 pantai yang terkenal namanya Pantai Losari. Disini kamu bisa menemukan salah satu bangunan Iconic kota Makassar yang bernama Masjid Amirul Mukminin, yang merupakan salah satu Masjid Terapung yang ada di Indonesia. Cobain mampir di malam hari buat melihat indahnya arsitektur masjid dilengkapi dengan warna-warni lampunya.
    [​IMG]
    Selain Masjid, ada juga papan tulisan City of Makassar yang gak kalah kerennya.
    [​IMG]

    Tana Toraja
    Salah satu tempat favorit di Sulawesi untuk dikunjungi. Toraja terkenal akan adat istiadat tradisionalnnya yang sangat kental sehingga banyak sekali wisatawan yang mengunjungi tempat ini untuk melakukan explorasi.

    Tempat menarik yang kami singgahi sebelum sampai di Toraja yaitu Ramang-Ramang. Letaknya bukan di Toraja, melainkan di kabupaten Maros.
    [​IMG]

    Nah kalo di Torajanya sendiri pasti khas dengan yang namanya Rumah Tongkonan atau rumah adatnya masyarakat Toraja.
    [​IMG]

    Selain rumah adat, Toraja juga terkenal dengan wisata makamnya.
    [​IMG]

    Satu lagi yang tidak kalah keren di Toraja adalah Gunung Nona. Kenapa dinamakan Gunung Nona ? Konon katanya jika dilihat dari sudut yang tepat, bentuk gunungnya seperti alat kelamin wanita.
    [​IMG]

    Tanjung Bira
    Selain Makassar dan Toraja, Sulawesi Selatan juga memiliki wisata laut yang sungguh luar biasa. Letaknya berada di daerah Tanjung Bira. Disana ada tempatnya yang namanya Tebing Apparalang yang merupakan laut dengan tebing-tebing yang curam.
    [​IMG]
    [​IMG]

    Tidak hanya itu, Tanjung Bira juga menyimpan spot snorkling yang tidak kalah kerennya. Disini kamu juga bisa melakukan snorkling di sekitar Pulau Kambing.
    [​IMG]

    Sumber artikel, gambar dan ide tulisan : https://indolens.net/travel/explore-sulawesi-liburan-ke-makassar-toraja-tanjung-bira/
     
Loading...

Share This Page