Pikirlah Dahulu Sebelum Berbicara

Discussion in 'General Discussion' started by Yusuf.S, Oct 10, 2014.

  1. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ini kejadian sekitar setahun yang lalu, saat saya ditanya oleh seorang guru " Yusuf kamu cita-citanya jadi apa" saya agak bingung dengan pertanyaan ini, dan akhirnya saya jawab saya punya dua cita-cita. Spontan saja guru tersebut berkata "Tidak Mungkin" "Tidak mungkin kamu bisa mencapai dua cita-cita tesebut, kamu harus memilih satu yang lebih kamu suka dan fokus kesitu", Sebenarnya tidak ada yang salah dengan pernyataan tersebut, tapi tahukah anda ? setelah mendengar ucapan sang guru, saya merasa ada mengganjal, saya kesal saat sang guru bilang "Tidak Mungkin", dan akhirnya saya pun mulai menjauhi guru tersebut. Walupun kata-katanya masuk akal.

    Kesimpulannya, Tidak semua orang akan setuju dengan apa yang kita pikirkan walaupun hal itu masuk akal dan logis, kadang ada kalanya kita harus diam, dan tidak memberikan komentar yang menyakiti hati orang. jadi Pikirlah Dahulu Sebelum Berbicara


    Sebagai catatan saya di : Yusuf Subastian no Memochou
     
  2. iidbae

    iidbae Member

    Joined:
    Sep 13, 2014
    Messages:
    728
    Likes Received:
    73
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Kalau dalam forum ini mungkin yang lebih tepatnya, 'Pikir dulu sebelum berkomentar' *keren2*
     
    Yusuf.S likes this.
  3. Mulia Rifai

    Mulia Rifai Member

    Joined:
    Sep 27, 2014
    Messages:
    95
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    bingung mau komen apa, kuwot aja dah*pahlawan*
     
    iidbae and Yusuf.S like this.
  4. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Iyah, benere-bener, nanti malah pada marahan :D kao komennya sembarangan :D
     
    iidbae likes this.
  5. karangmulya

    karangmulya Member

    Joined:
    Sep 21, 2014
    Messages:
    155
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    ane mau mikir dulu gan, entar ane balik lagi...hehe
     
    Yusuf.S likes this.
  6. asli3rut

    asli3rut Member

    Joined:
    Sep 6, 2014
    Messages:
    642
    Likes Received:
    44
    Trophy Points:
    28
    Serasa Membaca cerita lukman dan anaknya naik keledai, Kesimpulannya, Jika Prinsip kita itu benar, tidak usah mendengarkan perkataan oranglain
     
  7. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Mikir apa nihh bro ? :D
     
  8. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Wahh, saya ga pernah denger tuh kalo ada boleh di share tuh link nya :D
     
  9. matlexaw

    matlexaw Member

    Joined:
    Jun 20, 2014
    Messages:
    180
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    Mungkin maksud guru ente, biar ente termotivasi dengan kata-kata "tidak mungkin"
     
    Yusuf.S likes this.
  10. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,386
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    wah ko tulisannya tebal semua ya? apa keyboardnya lagi rusak? :mikirdulu
     
    Yusuf.S likes this.
  11. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sengaja font nya saya perbesar :D biar kelihatan panjang
     
  12. Yusuf.S

    Yusuf.S Well-Known Member

    Joined:
    May 4, 2014
    Messages:
    1,158
    Likes Received:
    100
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    iyah, motivasi untuk fokus di satu bidang saja,
     
  13. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Saya lebih dukung anda Mas @Yusuf.S.
    Tidak pantas seorang guru mematahkan semangat muridnya. Harusnya mendukung.
    Mungkin lebih baik beliau berkata "Lebih baik fokus pada satu cita-cita agar lebih fokus juga dalam menggapainya".

    Terkadang jika seseorang berkata dengan spontan, dia tidak memikirkan ucapannya, apalagi memikirkan akibat dari ucapannya.
     
    Yusuf.S likes this.
  14. Fahmi

    Fahmi Newbie

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    1,719
    Likes Received:
    159
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Semua itu proses, kadang dipertemukan dengan hal semacam itu untuk menjadi cermin bagi diri sendiri, misal nanti menghadapi seorang yg lebih muda dari kita sendiri, bisa murid, anak sendiri dan ponakan gitu misalnya, setidaknya kita tau apa yg dirasakan kalau bicara "tidak mungkin".

    Tapi kayaknya gk ada yg salah dengan ucapan itu, bagaimana kita memahaminya aja sih. :) Karena itu semacam pressure supaya fokus ke 1 cabang saja heheheh.
     
    Yusuf.S likes this.
  15. abditea

    abditea Member

    Joined:
    Sep 24, 2014
    Messages:
    503
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    kata 'tidak mungkin' kadang bikin ciut juga..he he padahal mugkin juga,.>>bener ga ya kalimat ane:D
     
    Yusuf.S likes this.
  16. rakadimas11

    rakadimas11 Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2014
    Messages:
    400
    Likes Received:
    109
    Trophy Points:
    43
    Ada pepatah bahwa mulutmu harimaumu *bergaya*
     
    Yusuf.S likes this.
  17. ebaharu

    ebaharu Member

    Joined:
    Dec 5, 2012
    Messages:
    252
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Khawatir tersandung ya :D
     
    Yusuf.S likes this.
  18. abbymolana

    abbymolana Member

    Joined:
    Oct 11, 2014
    Messages:
    187
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    berbicara yang baik atau diam.
    ketika diam itu emas, maka berbicara kebaikan adalah mutiara
     
    Yusuf.S likes this.
  19. meneljeparaku

    meneljeparaku Member

    Joined:
    Jul 21, 2014
    Messages:
    37
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    wkwkw,, ukuran xxl kali om,,
     
    Yusuf.S likes this.
Loading...

Share This Page