Plus Minus Produk JBL Sound System untuk Mobil

Discussion in 'Otomotif' started by audiomobilbsd, Feb 13, 2018.

  1. audiomobilbsd

    audiomobilbsd New Member

    Joined:
    May 6, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    jbl-audio-sound-system-mobil.jpg


    Plus Minus Produk JBL Sound System untuk Mobil

    JBL sound system menjadi salah satu perangkat audio yang bisa dengan mudah dijumpai di pasaran. Namun, sebelum memasangkan perangkat ini ke mobil kesayangan, Anda tentu harus terlebih dahulu mengetahui kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu, Anda bisa membandingkannya dengan produk dari merek lain.

    Kelebihan JBL sound system

    Beberapa kelebihan yang bisa diperoleh dari peralatan sound system dari JBL antara lain adalah:
    Harga yang relatif murah

    Keuntungan pertama menggunakan produk JBL adalah harganya yang cukup ramah di kantong. Apalagi, kalau dibandingkan dengan produk serupa di pasaran. Menariknya lagi, harga yang relatif murah tersebut tidak berpengaruh terhadap kualitas produk JBL sound system.
    Di waktu yang sama, peralatan sound system mobil dari JBL juga memiliki ketahanan tinggi. Hal ini membuat Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan selama penggunaannya.

    Kualitas bagus
    Dari segi kualitas, JBL sound system memberikan garansi suara yang berkualitas. Suara dari peralatan ini akan terdengar seimbang, dengan pitch serta suara bass. Kualitas suara tetap terjaga terlepas dari jenis musik yang tengah dimainkan. Dengan begitu, alat ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai berbagai jenis musik, mulai dari musik klasik hingga rap.

    Di waktu yang sama, produk dari JBL dibuat berdasarkan standar peralatan milik THX. Tidak hanya itu, produk yang dibuat oleh JBL juga acap kali memenangkan penghargaan atas kreativitas desain serta kualitas produknya. Apalagi, pihak JBL juga selalu memastikan kalau produk yang mereka tawarkan memiliki distorsi minimal.
    Instalasi yang mudah

    Keuntungan berikutnya dari JBL sound system adalah kemudahan dalam proses pemasangannya. Perangkat audio mobil ini dilengkapi dengan casing yang cocok untuk berbagai jenis mobil. Hanya saja, perlu diperhatikan bahwa mayoritas speaker mobil JBL tidak secara otomatis dilengkapi dengan mounting bracket. Oleh karena itu, ada baiknya menanyakan hal tersebut saat membeli salah satu tipe produk JBL.
    Kekurangan JBL sound system

    Produk yang ditawarkan oleh JBL memang menarik, dan terbukti laku di pasaran. Meski begitu, bukan berarti produk ini sempurna. Ada pula beberapa kekurangan yang dimiliki oleh sound system dari JBL, di antaranya adalah:

    Masalah pada subwoofer
    Pada sebuah sistem audio, subwoofer berguna untuk memperkuat suara bass. Pada produk JBL, sayangnya subwoofer ternyata memiliki tingkat ketahanan tidak terlalu bagus. Terlepas dari model yang digunakan, suara dari subwoofer memiliki tendensi penurunan kualitas seiring dengan tingkat penggunaannya.
    Penurunan kualitas pada subwoofer JBL ini biasanya akan muncul setelah digunakan selama 2 tahun. Banyak pengguna sound system JBL yang mengatakan kalau fitur auto on tidak berjalan dengan baik. Alhasil, suara yang dihasilkan juga tidak maksimal.
    Menariknya, JBL sepertinya mengerti betul terkait permasalahan ini. Sebagai buktinya, mereka menyediakan garansi selama 2 tahun. Hanya saja, kalau permasalahan tersebut ternyata muncul dalam kurun lebih dari 2 tahun setelah pembelian, mau tidak mau Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk reparasi atau malah membeli produk baru.

    Sebagai langkah antisipasi, Anda bisa menggunakan produk JBL secara rutin dengan hati-hati. Misalnya, tidak menggunakan fitur-fitur pada sound system tersebut secara maksimal. Dengan melakukan hal ini, paling tidak peralatan audio itu akan bisa bertahan dengan durasi yang lebih lama. Selain itu, alih-alih menggunakan mode standby, pastikan untuk selalu mematikan subwoofer ketika tidak digunakan.

    Itulah pertimbangan kelebihan dan kekurangan JBL sound system yang perlu diperhatikan saat tertarik dengan produk dari perusahaan ini. Anda pun bisa menjumpai berbagai seri produk JBL secara lengkap lewat : audiomobilbsd.com. Selamat berbelanja, ya!
     
Loading...
Similar Threads - Plus Minus Produk
  1. adi nugraha
    Replies:
    3
    Views:
    340
  2. Irwanto
    Replies:
    2
    Views:
    1,248

Share This Page