Pola Pikir Yang Harus Dimiliki Pengusaha Parfum

Discussion in 'General Business' started by Ezwin Presto, Apr 3, 2018.

  1. Ezwin Presto

    Ezwin Presto Member

    Joined:
    Mar 2, 2015
    Messages:
    32
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Salam wangi bagi semua sobat dimanapun anda berada. Kali ini ane sebagai seorang pedagang parfum akan memberikan sedikit informasi yang mudah - mudahan dapat merubah mindset
    sobat yang berkeinginan untuk memulai atau menjalankan usaha parfum agar usaha anda dapat berjalan lancar dengan omset yang semakin meningkat sehingga usaha anda tidak berhenti di tengah jalan.

    Apakah kunci sukses dalam menjalankan usaha parfum dan bagaimana tips sukses dalam usaha parfum? berikut ini beberapa pola pikir yang harus anda miliki dalam menjalankan usaha parfum :

    [​IMG]

    1. Margin Profit yang terlalu besar
    Banyak yang salah menentukan langkah dalam memulai usaha parfum. Salah satunya adalah menentukan margin laba yang terlalu besar. Mulai sekarang, rubahlah pola fikir sobat dalam hal penentuan margin profit. Lebih bijaklah dalam menentukan margin profit. sesuaikan dengan harga jual parfum di daerah sobat pada umumnya.

    2. Keuntungan instan

    Bagi sobat tipikal orang yang menginginkan hasil yang instan dari modal yang anda miliki, bisa jadi sobat keliru menentukan bidang usaha parfum ini sebagai usaha yang akan dijalani. Apa alasannya???
    Faktor yang menunjang toko parfum sobat jadi ramai pembeli salah satunya adalah kelengkapan koleksi bibit parfum yang dimiliki. Dengan itu, jika budget yang dimiliki minim dan variasi item koleksi bibit parfum terlampau sedikit, anda harus semakin melengkapi koleksi bibit parfum anda minimal setiap bulan ada penambahan item baru. Oleh karena itu, jika anda masih berharap mendapatkan keuntungan yang instan dari hasil penjualan parfum saat ini, sepertinya itu salah besar. Seharusnya, sebagian laba yang dihasil kan dari penjualan parfum, alokasikan sebagian dana tersebut untuk menambah koleksi bibit parfum.

    3. Takut Rugi
    Resiko dari usaha parfum terbilang sangat minim. Karena bibit parfum adalah suatu barang yang memiliki masa expired yang lumayan lama (2 s/d 5 tahun tergantung penyimpanan). Kerugian usaha ini hanya pada biaya operasional, sewa tempat dan gaji karyawan jika omset penjualan toko parfum sobat tergolong sangat minim. Untuk meminimalisir hal tersebut, cobalah membuka beberapa cabang untuk toko parfum anda agar omset dari masing-masing toko bisa saling melengkapi.

    4. Patah Semangat
    Jika penjualan dari toko parfum sobat belum mencapai sebuah titik target yang diinginkan, janganlah cepat berasumsi bahwa usaha parfum refill yang anda jalankan tidak bagus atau tidak potensial. Namun sobat perlu melakukan action lebih untuk meningkatkan penjualan toko parfum sobat agar laris dan mencapai target. Beberapa caranya adalah dengan melakukan berbagai macam promo, memanfaatkan sistem penjualan reseller dll.

    5. Cepat Puas
    Rasa puas yang berlebihan dalam usaha apapun, cepat atau lambat akan membawa kita kearah kemunduran. Hasil penjualan parfum yang kita capai pada saat ini janganlah sebagai pencapaian akhir, tetapi gunakanlah sebagai alat bertempur berikutnya untuk pasar yang lebih luas, dan jaringan yang lebih massive.

    6. Distriburot / Supplier Handal
    Distributor bibit parfum yang anda pilih untuk memasok kebutuhan barang untuk toko sobat juga sangat berpengaruh kepada kemajuan toko parfum yang sobat miliki. Supplier tersebut bukan hanya memberikan bahan baku parfum dan perlengkapannya secara komplit dengan kualitas dan harga yang sepadan, tetapi juga sebuah supplier yang mampu memberikan edukasi, strategi pemasaran dan arahan kepada sobat sehingga progress toko parfum sobat semakin hari semakin bagus.
     
Loading...

Share This Page