Policresulen, Kandungan Albothyl Yang Sangat Berbahaya

Discussion in 'Health & Medical' started by Toni Antonio, Feb 26, 2018.

  1. Toni Antonio

    Toni Antonio Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    170
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Policresulen, Kandungan Albothyl Yang Sangat Berbahaya
    [​IMG]

    Sampai saat ini, telah marak diberitakan mengenai kebenaran bahaya obat sariawan albothyl. Beberapa media sebut saja jateng.tribunnews.com, lifestyle.okezone.com, viva.co.id, pikiran-rakyat.co dan media berita lainnya telah mengkonfirmasi bahwa memang benar produk albothyl sudah resmi dicabut peredarannya oleh BPOM karena diketahui mengandung komposisi atau bahan kimia yang berbahaya.

    Bagaimana kebenaran bahaya dari Obat sariawan albothyl ?

    Bahaya dari obat sariawan albothyl sendiri baru diketahui oleh seorang dokter gigi yaitu Drg. Widya Apsari. Melalui akun Twitter ia rajin mengimbau warganet untuk tidak mengobati sariawan dengan polikresulen sejak 2014. Menurut Widya, saat policresulen diberikan pada luka di rongga mulut atau sariawan, yang terjadi adalah efek vasokonstriksi atau penyempitan pembuluh darah perifer (tepi) di sekitar sariawan.

    Hal ini menyebabkan suplai darah di area sariawan terhenti dan menjadikan jaringan sariawan mati.

    "Hal ini menjelaskan mengapa rasa perih pada sariawan sesaat hilang setelah diberikan policresulen baik secara ditotol maupun dikumur, yaitu karena jaringan sariawan menjadi mati," ungkap Widya saat dihubungi Kompas.com. "Kalau mati ya sudah tidak bisa merasakan apa-apa lagi," imbuhnya.

    Widya juga menambahkan, jika suatu jaringan mati, maka secara otomatis tubuh akan berusaha melepaskan jaringan tersebut.

    Kondisi ini disebut dengan deskuamasi jaringan atau pengelupasan kulit. "Efek ini lebih sering terlihat pada penggunaan policresulen dengan cara kumur," katanya.

    "Sesaat setelah dikumur, akan tampak terjadinya kulit mulut yang terkelupas," sambung dokter spesialis penyakit mulut tersebut.

    Widya menyebut setelah semua proses tersebut, selanjutnya terjadi pembentukan jaringan baru yang sehat.

    "Sayangnya, kisah indah kesembuhan sariawan dengan policresulen ini tidak terjadi pada beberapa orang," kata Widya.

    "(Itu) karena kerusakan jaringan akibat policresulen tidak bisa mengimbangi pembentukan jaringan sehat," imbuhnya.

    Dia juga menjelaskan, akibatnya efek dominan yang terjadi adalah matinya jaringan sariawan.

    Hal ini membuat sariawan justru membesar dan sakit.

    Sumber : http://bangka.tribunnews.com/2018/0...ya-jika-albothyl-dipakai-untuk-obati-sariawan
     
    Last edited: Mar 1, 2018
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    859
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Pelajaran Berharga Buat Kita semua yaa, Padahal Sudah Lolos Uji dan sudah Lama beredar di pasaran...
     
  3. Nabila

    Nabila Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    472
    Likes Received:
    31
    Trophy Points:
    28
    Dulu pas sd saya sering sariawan pake albothyl ini emang malah bikin tambah gede dah, tp kagak tau obat sariawan laen lagi jadi ya terus pake, ampe akhirnya berhenti pas smp ga pake2 obat ini lagi:D
     
  4. Toni Antonio

    Toni Antonio Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    170
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Mungkin karena kelupaan itu BPOM nya :D
     
  5. Toni Antonio

    Toni Antonio Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    170
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Sekarang mah jangan pake albotyl, ada Obat qnc jelly gamat
     
  6. Mondebutter

    Mondebutter Member

    Joined:
    Apr 1, 2013
    Messages:
    338
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    bikin kpok albotyl, udah sakit terus tambah gede sariawannya
     
  7. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    485
    Likes Received:
    26
    Trophy Points:
    28
    waduh , padahal manjur banget itu albothyl
     
  8. Reza Ahmad

    Reza Ahmad Member

    Joined:
    Apr 3, 2018
    Messages:
    159
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    gatau deh, seumur-umur ga pernah pake albothyl ini sih ehehehe.. Tp bagus tuh biar pada aware sama nih produk
     
Loading...

Share This Page