Populernya bisnis online saat pandemi

Discussion in 'Online Business' started by Yandiahmadgandasaputra, Nov 4, 2020.

  1. Yandiahmadgandasaputra

    Yandiahmadgandasaputra Member

    Joined:
    Aug 4, 2020
    Messages:
    113
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Modernisasi teknologi telah berhasil menjembatani berbagai aktifitas manusia. Tak terkecuali untuk sektor bisnis. Dewasa ini hampir setiap bisnis baik itu UMKM hingga perusahaan berskala enterprise, memanfaatkan teknologi sebagai media promosi yang potensial.

    Bahkan banyak sekali perusahaan-perusahaan yang muncul dengan kehadiran teknologi ini. Sebut saja Startup. Perusahaan Startup ini rata-rata dibangun dengan tema usaha di bidang teknologi. Seperti konsultan website dan aplikasi, jual beli hosting dan domain, sistem POS atau kasir. dan lain sebagainya. Perusahaan-perusahaan dengan produk tersebut mayoritasnya dibangun ketika teknologi itu benar-benar hadir. Dengan berbekal peluang dan juga tingginya kebutuhan teknologi di setiap usaha, semakin meningkatkan keinginan seseorang untuk membangun usaha online di industri digital ini.

    Sejalan dengan hal tersebut, bisnis online ini semakin berkembang dan memberikan inovasi baru. Selain membangun website, jual beli hosting dan aplikasi, ternyata ada inovasi bisnis yang dipadukan dengan teknologi. Contohnya seperti program affiliate marketing, dropship, reseller, jasa copywriting, freelancer, influencer, content creator, fliping dan sebagainya. Beberapa bisnis online tersebut kini cukup populer dan menjanjikan. Selain itu juga bisis online tersebut memberikan keunikan tersendiri dengan sifatnya yang fleksibel dan dapat dikerjakan dimana saja. Tetap mendapatkan penghasilan meskipun di rumah aja, meskipun sedang di perjalanan. dan tidak wajib untuk memiliki tempat ataupun kantor untuk memulainya.
     
Loading...

Share This Page