Positioning dalam marketing

Discussion in 'General Business' started by satriajogja, Oct 2, 2013.

  1. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    348
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Positioning dalam ilmu #marketing adalah bagaimana menempatkan produk kita ke dalam benak konsumen secara luas sehingga akan tertanam dalam benak konsumen bahwa produk kita adalah definisi paling tepat untuk kategori produk yang mereka cari.

    Contoh beberapa produk yang sudah berhasil melakukan positioning:

    Anlene untuk kategori susu pencegah tulang keropos.
    L-men untuk kategori susu pembentuk badan pria atletis.
    Weight Gain untuk kategori produk susu penambah berat badan.
    Panadol untuk kategori obat sakit kepala.
    Aqua untuk kategori air mineral dalam kemasan.
    Odol untuk kategori pasta gigi (walaupun saat ini merk ‘Odol’ sudah menghilang)

    Ketika positioning sudah mantab didapatkan dan sulit bagi pesaing untuk masuk, maka bisnis kitapun akan menguasai segmen tersebut.

    #belajarmarketing
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    761
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    Wah ada kuliah lagi nih ,

    Wah ada kuliah lagi nih *belajar* , waktu ramadhan kemarin jadi ustadz *bagus*
     
  3. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    348
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    ncang wrote:

    Belajar sambil berbagi sob *akhirnya*
     
Loading...

Share This Page