PPnBM 0 Persen Untuk Industri Otomotif, Mampukah Penuhi Pesanan?

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Mar 27, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    KabarOto.com - Pemerintah sudah memberikan insentif PPnBM 0 persen untuk mobil dengan mesin 1.500 cc. Mobil yang mendapat relaksasi tersebut juga sudah memiliki kandungan lokal sebanyak 70 persen.

    Honda, salah satu Agen Pemegang Merek yang mendapatkan PPnBM. Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy saat juma pers dengan media mengatakan, HPM bersyukur pemerintah sudah mengeluarkan kebijakan, agar ekonomi pulih dan industri otomotif bangkit.

    Kebijakan ini tidak hanya dirasakan oleh produsen tapi juga industri suku cadang dan perusahaan lokal sebagai pemasok utama. "Sampai 22 Maret 2020 secara keseluruhan jumlah pemasanan meningkat 50%. Untuk model yang terkena relaksasi naik 80%" jelas Billy, Kamis (25/3).

    Tidak hanya diberikan untuk mobil dengan mesin 1.500 cc saja. Pemerintah juga memberikan insentif untuk kendaraan bermesin 2.500 cc. Kebijakan ini mulai berlaku April mendatang.

    "Stimulus yang kita dapat langsung mengena pada harga jual kendaraan," tambah Billy. Insentif tersebut membuat harga mobil lebih terjangkau.

    "Kalau ada pembelian, sudah tentu industri otomotif akan bangkit," tambah Billy. Namun yang menjadi pertanyaan, dan tantangan, bisakah memenuhi pemesanan yang meningkat.

    Sumber: Link
     
  2. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Mudah-mudahan industri otomotif, sales" mobil, kembali bergairah ya, karena cukup tertekan akibat pandemi ini, dan orang" kaya segera membelanjakan uangnya ke mobil baru yg diskon besar
     
Loading...

Share This Page