Pria Temukan Berlian 706 Karat, Dan Langsung Berikan kepada Presiden

Discussion in 'General Lifestyle' started by Ahwas, Dec 8, 2017.

  1. Ahwas

    Ahwas Guest

    upload_2017-12-8_17-24-5.png

    “Hoki”, sepertinya kata tersebut lah yang pantas untuk menggambarkan kisah seorang pria di Afrika bernama Emmanuel Momoh. Betapa tidak, pria miskin ini sontak menjadi perbincangan dunia setelah dirinya secara tidak sengaja berhasil menemukan sebuah berlian yang sangat besar dengan total 706 karat, di wilayah pertambangan sebelah timur Sierra Leone.


    Sebelumnya, Emmanuel Momoh memang dikenal sebagai seorang penambang bersama dengan ribuan orang lainnya di wilayah tersebut. Dan memang, di wilayah tersebut memang diklaim juga memiliki banyak deposit berlian yang berlimpah di dalamnya.


    Dan yang menjadi sorotan publik adalah, ketika Emmanuel Momoh menemukan berlian tersebut, dirinya tak lantas menyimpannya sendiri ataupun menjualnya kepada pihak lain. Namun, pria ini justru memberikannya kepada presiden Afrika, Ernest Bai Koroma.


    Dengan itikad baik tersebut, presiden Afrika pun lantas langsung memberikan apresiasi dan terima kasih yang sedalam dalamnya kepada Momoh karena tidak menyalahgunakan berlian raksasa tersebut, apalagi menjualnya kepada luar negeri.


    Betapa tidak, sejak dahulu Afrika memang sudah dikenal dengan kisah buruk yang menimpa para pekerja tambang disana hingga berakhir dengan perang saudara hanya karena kepemilikian berlian. Tragedi ini dikenal dengan Blood Diamonds yang terjadi sekitar tahun 1990-an. Hingga akhirnya hasil penjualan berlian tersebut digunakan untuk membiayai keganasan pihak militer pada waktu itu.


    Menurut catatan, perang saudara tersebut telah memakan korban jiwa sekitar 120 ribu orang, hingga akhirnya pemerintah Afrika pun harus bersusah payah untuk mengembalikan citra negaranya yang sangat hancur akibat tragedi tersebut.


    Namun berbeda dengan kisah kali ini. Berlian yang telah diberikan Emmanuel Momoh kepada presiden tersebut, nantinya akan segera dilelang secara terbuka di wilayah Sierra Leone tersebut. Sekaligus uang hasil pelelangan nantinya akan digunakan untuk kepentingan negara dan kepentingan masyarakat banyak.


    Jangan mau ketinggalan informasi terbaru tentang perhaisan berlian asli, cincin berlian wanita, fashion dunia, dan lain sebagainya hanya di www.passionjewelry.co.id. Tak hanya soal informasi dan berita, disini Anda juga sekaligus bisa cari tahu dan membeli koleksi perhiasan berlian asli terbaru yang bisa Anda kenakan di momen-momen bahagia seperti untuk cincin tunangan unik, cincin kawin, dan lain sebagainya lengkap dengan harga cincin tunangan, maupun harga cincin pernikahan.
     
  2. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    487
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    kenapa dikasih ke presiden, mending jual aja di pasar gelap biar untung hahaha
     
  3. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    896
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Buset, sayang bener dikasih sama president, mending di jual bisa menghidupi 7 turunan, ga usah kerja
     
Loading...

Share This Page