Program ROOTs Nice, Demi Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Discussion in 'Education' started by hasanjoe, Jun 7, 2021.

  1. hasanjoe

    hasanjoe New Member

    Joined:
    Feb 16, 2017
    Messages:
    39
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Program ROOTs Nice memang mempunyai peran cukup penting didalam dunia pendidikan di Indonesia. Seperti yang sudah diketahui, pendidikan memang menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan kemajuan suatu bangsa. Sebab, dengan pendidikan yang berkualitas maka akan mempengaruhi berbagai macam elemen penting didalamnya.

    Adapun kualitas pendidikan sendiri sangat dipengaruhi oleh tenaga pengajar atau guru. Sebab guru memang memiliki andil cukup penting untuk menciptakan generasi-generasi di masa depan yang lebih maju dan berkembang. Para guru juga harus menyesuaikan dengan adanya perkembangan dunia pendidikan yang selalu berubah dari tahun ke tahun.

    Mengenal Program ROOTs Nice

    ROOTs atau roadmaps of outstanding educators merupakan salah satu program dimana berguna buat membantu meningkatkan kualitas dari tenaga pendidik. Guru sebagai salah satu factor penting didalamnya diharapkan dapat mengakselerasi dirinya agar bisa menjawab semua tantangan maupun perkembangan dalam dunia pendidikan.

    Disamping itu, guru juga diharapkan mempunyai kemampuan maupun kepercayaan diri ketika menghadapi problematika pembelajaran ketika berada didalam kelas. Untuk itulah dibutuhkan pelatihan khusus dengan pendekatan praktik buat meningkatkan pengetahuan, ketrampilan serta pengalaman para guru dalam proses pembelajaran didalam kelas.

    Adapun caranya akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing para tenaga pendidik pada abad 21. Dengan begini maka tujuan dari program ROOTs Nice indonesia bisa tercatat dengan baik.

    Misi Utama Program Roots

    Sebuah program memang tidak bisa terwujud tanpa adanya misi didalamnya. Untuk itulah ROOTs mempunyai misi ingin melakukan proses transformasi pendidik dari guru yang mempunyai pendekatan tradisional ketika mengajar menjadi guru dengan sifat transformasional.

    Guru transformasional merupakan seorang tenaga pendidik dimana membawa agen perubahan dalam dunia pendidikan dengan pola pikir terbuka serta maju. Disamping itu, juga mampu menanamkan etika, akhlak serta moral kepada para muridnya.

    Adapun untuk membuat program tersebut berhasil juga dilakukan dengan teknik fasilitasi dan pendampingan yang memberdayakan serta menumbuhkembangkan muridnya agar menjadi pribadi yang merdeka, berpikir reflektif serta sadar apabila sebagai seorang manusia pembelajar sepanjang hayatnya.

    Guru atau tenaga pengajar memang mempunyai peran cukup penting untuk dunia pendidikan. Melalui program roots nice bisa meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air
     
Loading...

Share This Page