Program Satu Juta Domain .ID dari KOMINFO

Discussion in 'General Internet' started by wrep17, Aug 9, 2016.

  1. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Tentang 1Juta.ID

    Merupakan program Kementerian Komunikasi dan informatika yang memberikan domain tingkat tinggi .ID dan hosting gratis bagi UKM, Sekolah dan Pondok Pesantren.

    Kementerian Komunikasi dan Informatika RI(KOMINFO) RI menyediakan satu juta situs dan hosting GRATIS untuk UKM, Sekolah, Pesantren, dan Komunitas se-Indonesia.

    Tata Cara

    [​IMG]

    Program Satu Juta Nama Domain
    Program Satu Juta Nama Domain merupakan salah satu program unggulan Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia untuk meningkatkan konten-konten positif dan produktif di Internet.

    Menggunakan server di dalam negeri dan domain .id sebagai domain Indonesia yang terpercaya, program ini akan mendorong optimalisasi akses internet dalam negeri dan mempercepat akses konten lokal. Dalam jangka panjang, program ini akan membuat akses internet menjadi lebih murah karena semakin dominannya akses internet dalam negeri yang tidak membutuhkan bandwidth internasional yang mahal.

    Karena menggunakan domain .id yang penggunanya terdaftar dengan identitas yang jelas, program ini akan menekan tingkat anonimitas di Internet. Seiring dengan tumbuhnya konten-konten positif dari Indonesia, industri e-commerce dan digital kreatif akan tumbuh dengan semakin pesat di Indonesia.


    Info lebih lengkap dapat Anda lihat di www.1juta.id dan Facebook 1 Juta Domain
     
  2. cayun

    cayun Member

    Joined:
    Feb 5, 2013
    Messages:
    650
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Untuk perseorangan bisa kah ?
     
  3. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sepertinya untuk sebuah UMKM, Sekolah, Pondok :)
    Kalau untuk perorangan blm bisa sepertinya
     
  4. ostnandar

    ostnandar Member

    Joined:
    Aug 6, 2016
    Messages:
    110
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Bayar ga tuh gan? Apa sama kayak domain lainya?
     
  5. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Sepertinya gratis, karena ini program untuk mempromosikan domain ID
     
  6. lembing

    lembing Active Member

    Joined:
    Aug 21, 2014
    Messages:
    1,174
    Likes Received:
    92
    Trophy Points:
    48
  7. Garett

    Garett Super Level

    Joined:
    Apr 13, 2015
    Messages:
    1,096
    Likes Received:
    1,048
    Trophy Points:
    163
    Google+:
    Kayaknya dengan kita mendaftar dan terdata, mereka bisa pantau aktivitas dari organisasi nasional yang mendaftar. Juga, mereka menyebutkan "hosting gratis", yang saya bisa menjamin: domain dengan web hosting akan terikat dan sepenuhnya dalam kendali mereka. Apapun itu, pastinya untuk hal yang positif; dengan demikian bisa meminimalisir spam dan akun klonim pada Domain .ID.
     
    Last edited: Aug 9, 2016
    Yundar and lasealwin like this.
  8. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    460
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    kayaknya bukan perorangan ya?
     
  9. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Mungkin seperti itu juga bisa, namun hosting nya belum tahu. Pakai share hosting atau VPS, menurut saya sih pakainya VPS. Sekaligus dengan cara ini, untuk mempromosikan sebuah domain .ID juga

    Sepertinya begitu
     
  10. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Waw. Luar biasa
    Sayang, bukan untuk personal setidaknya butuh komunitas untuk itu.
    Salam.....
     
  11. lasealwin

    lasealwin Well-Known Member

    Joined:
    Aug 1, 2015
    Messages:
    1,877
    Likes Received:
    174
    Trophy Points:
    63
    Mending yang berbayar aja teman,
    Layanannya sudah jelas
    Milik pemerintah itu kadang gimana gitu....
    Sekalian bagi-bagi rejeki
     
  12. Yundar

    Yundar Member

    Joined:
    Feb 18, 2016
    Messages:
    381
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Nice Post.. Hosting 4GB dah cukup kok.. :D :D
     
  13. Bobby Purba

    Bobby Purba Member

    Joined:
    Mar 11, 2016
    Messages:
    54
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Silahkan langsung terjun ke lapangan.. :D
     
  14. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    272
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    coba kalau buat perorangan bisa kan lumayan,..
     
  15. rionoveli

    rionoveli Member

    Joined:
    Nov 16, 2015
    Messages:
    168
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    coba ini bisa buat perorangan pastinay akan banyak sekali peminatnya ,karena gratis hehehe ,
     
  16. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Bisa untuk UMKM tuh, ada kesempatan untuk mendapatkan hosting dan domain nya :)
    Coba hosting segitu untuk website sekolahan / universitas
    Lapangan mana? Bola? Basket? atau lapangan apa?
     
  17. wrep17

    wrep17 Well-Known Member

    Joined:
    Sep 26, 2015
    Messages:
    1,326
    Likes Received:
    246
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Ini kenapa kalau ada gratisan pada semangat *benci*
     
  18. Yoga Pratama

    Yoga Pratama Member

    Joined:
    Apr 10, 2016
    Messages:
    272
    Likes Received:
    15
    Trophy Points:
    18
    hahahaha,.. biasa orang indonesia sukanya gratisan
     
  19. bagusetiawan

    bagusetiawan Member

    Joined:
    Feb 16, 2016
    Messages:
    126
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    lumayan nih, nyoba dulu gan *jail*
     
  20. Kevin.F

    Kevin.F Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    43
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    pendaftaran pertama dikasih gratis/harga miring, tapi setelah mau diperpanjang domainnya, lihat harga langsung nyakar" dinding :v
     
Loading...

Share This Page