Programmer vs Designer, Berikut ini Hubungan Dan Perbedaannya

Discussion in 'Programming' started by seotog, Aug 29, 2019.

  1. seotog

    seotog Member

    Joined:
    Mar 29, 2018
    Messages:
    388
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Programmer itu merupakan orang yang ahli dalam membuat suatu program yang dapat di baca oleh komputer. Programmer biasanya menguasai salah satu bahasa pemrograman atau bahkan lebih dari satu bahasa pemrograman seperti C++, Pascal, serta dengan Java. Programmer biasanya memiliki latar belakang yang luas dalam pengetahuannya dalam coding di bahasa komputer, seperti XML, PHP, HTML, atau SOL.

    Designer merupakan orang-orang yang dapat membuat, merancang, ataupun menciptakan suatu karya dengan tujuan agar bisa memecahkan masalah (problem solving), pada dasarnya Designer dapat menghasilkan karyanya dengan banyak cara saat mendesain, mereka biasanya menggunakan software seperti CorelDraw, Adobe Photoshop, dan program-program yang lainnya.

    Hubungan Programmer dengan Designer

    Programmer dan Designer merupakan hal utama dan penting dalam suatu perusahaan. Ketika perusahaan itu mendapat sebuah proyek, keduang bidang ini sangat dibutuhkan dan saling melengkapi satu sama lain. Ketika suatu Programmer sudah menyelesaikan proyek yang diberikan, Proyek tersebut hanya sempurna di bagian programnya saja namun secara tampilan diperlukan kerja dari seorang Designer.

    Sebaliknya dengan Designer yang sudah membuat desain yang bagus untuk sebuah proyek tanpa adanya Programmer akan sulit, karena Designer akan membutuhkan orang yang dapat mengerti bahasa-bahasa dalam komputer. Sehingga Programmer dan Designer harus saling bekerja sama.
     
Loading...

Share This Page