PSSI Mengirim Surat Protes Keras Kepada Pihak AFF

Discussion in 'Bola' started by Rizki_iki, Jul 12, 2022.

  1. Rizki_iki

    Rizki_iki Member

    Joined:
    Jan 14, 2019
    Messages:
    53
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    [​IMG]

    Berita bola terbaru - Indonesia gagal lolos di Piala AFF tahun ini,
    PSSI pun akan mengirimkan surat protes kepada AFF terkait laga Vietnam vs Thailand yang dituding tak fair play di Piala AFF U-19 2022. Surat dikirim hari ini.

    Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, menyebutkan jika keputusan tersebut diambil setelah melakukan rapat selama tiga jam pada, Senin (11/7/2022).

    "Yang ingin kami ajukan ke AFF, protes kami adalah berkaitan dengan fair play yang terjadi permainan antara Vietnam dan Thailand yang kita lihat di 10 menit terakhir," kata Iriawan saat jumpa pers berita bola di Plaza Mandiri, Jakarta

    "Terutama dan memang ditengarai adanya bola yang hanya berputar-putar di tengah yang sangat terlihat di menit 84 itu hanya berputar dan passing-passing di sekitar garis 16. Kami ingin memastikan bertanya ke AFF atau protes apakah itu fair play atau tidak? Karena ini menjadi acuan bagi kami, bila itu dibilang fair play kami bisa melakukan itu di suatu saat karena di luar dugaan kami," tuturnya.

    Menurut Iwan Bule, begitu Mochamad Iriawan disapa, kondisi skor 1-1 sangat lah tidak mungkin terjadi apalagi yang bertanding merupakan dua tim besar. Dengan hasil itu, Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2022 meski menang besar atas Myanmar dengan skor 5-1.

    Vietnam, Thailand, dan Indonesia sama-sama mengumpulkan 11 poin di Grup A Piala AFF U-19 2022. Indonesia kalah head to head hingga harus puas menempati posisi ketiga.

    "Sebelum pertandingan mulai saya diskusi dengan Shin Tae-yong di ruangan team meeting. Saya skenariokan kalau ini terjadi 1-1 bagaimana? Shin Tae-yong yakin sekali bahwa Vietnam dan Thailand melakukan ini."

    "Kami tidak menuduh mereka melakukan sesuatu, main sabun-lah atau apa, tapi yang jelas kami lihat jalannya pertandingan kemarin ada waktu yang kira-kira tidak pantas dilakukan dua negara besar dengan dua pemain yang bagus katanya," tegasnya.

    Untuk itu, pihaknya akan melakukan protes ke AFF hari ini. Iriawan sendiri menyebut surat masih disiapkan oleh timnya dan akan meminta jawaban dari AFF secepatnya, dengan tembusan ke AFC dan FIFA.

    "Surat sedang dikonsep tim legal dan kesekjenan diharapkan hari ini (dikirim), paling telat besok kami akan kirim ke AFF dan pasti tembusan ada ke AFC dan FIFA. Karena FIFA mengetahui juga dan AFC, kami kirim juga bukti rekamannya ke AFC dan FIFA. Kami akan kita serahkan semua 2x45 menit dan 10 menit terakhir yang kita rasa tidak pas," kata Iriawan.

    "Silakan AFF menurunkan tim investigasi ke sini. Itu silakan tetapi yang jelas kami sudah rapat tadi selama 3 jam bersama seluruh perangkat PSSI dan kami memutar rekaman video Vietnam lawan Thailand, memang di babak pertama itu 0-0 dan babak kedua itu jeda hanya 4 menit setengah bisa dibalas Vietnam," kata Iriawan lagi.

    "Bahkan, tadi Shin Tae-yong menyampaikan diwakilkan coach Nova, ada pemain Vietnam, yang jatuh dibantu oleh Thailand dan itu wajar itu bentuk fair play, di situlah Shin Tae-yong menyampaikan mengapa pertandingan tidak berjalan fair play," kata dia menambahkan.

    Sumber : https://football5star.com/pssi-sudah-curiga-dengan-vietnam-vs-thailand/
     
  2. noer98

    noer98 Member

    Joined:
    Feb 4, 2014
    Messages:
    602
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,159
    Likes Received:
    2,709
    Trophy Points:
    413
    Nggak tau kenapa sekarang kurang suka lihat pertandingan olah raga. Piala dunia yang sejak dulu sy favoritkan pun nggak nonton dgn serius. :(
     
  4. pluto01

    pluto01 Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    497
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Setiap pertandingan adalah final
     
  5. Denni

    Denni Member

    Joined:
    Jan 22, 2015
    Messages:
    55
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    8
    Gregetan banget sih lihat ini.. Tapi yg namanya industri bola dari dulu memang selalu ada unsur politisnya
     
  6. semutaspal

    semutaspal Member

    Joined:
    May 3, 2020
    Messages:
    126
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Di semifinal mereka ngalah sepertinya dengan Malay dan Lao
     
  7. Tiara2016

    Tiara2016 Member

    Joined:
    May 20, 2016
    Messages:
    96
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    8
    Google+:
    Sepak bola sekarang tidak seperti jaman dahulu, dahulu para tim dan pemain sangat menjunjung tinggi nilai olahraga
     
Loading...

Share This Page