Pulau Pahawang, Wisata Lampung Yang Sedang Populer di Indonesia

Discussion in 'Tourism' started by empat formeo, May 25, 2015.

  1. empat formeo

    empat formeo Member

    Joined:
    May 2, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Lampung patut berbangga karena memiliki salah satu tempat wisata terindah di Indonesia, yaitu Pulau Pahawang. Pulau indah ini terbagi menjadi 2, Pahawang Besar dan Pahawang Kecil. Lokasinya berada di kecamatan Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran.
    [​IMG]

    Di Pulau Pahawang Besar, terdapat lumayan banyak pemukiman penduduk. Sedangkan di Pulau Pahawang Kecil tidak ada satupun rumah penduduk, hanya ada satu Cottage milik warga asing yang jarang ditempati.

    Memang belum banyak traveller yang tau tentang Pulau Pahawang yang indah ini. Padahal lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat Kota Bandar Lampung lho, cukup satu hingga dua jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum.

    [​IMG]

    [​IMG]


    Untuk anda yang hobi snorkeling, Pulau Pahawang adalah destinasi wisata yang sangat tepat. Keindahan bawah laut di sekitar Pulau Pahawang masih sangat alami dan bersih, jarang ditemukan sampah-sampah ataupun polusi yang menodainya.

    Jika anda tidak ingin snorkeling, pemandangan alam di sekitar Pulau Pahawang bisa jadi objek fotografi yang keindahannya bisa bikin iri teman-teman yang belum berkunjung ke Pulau Pahawang.


    [​IMG]
    [​IMG]

    [​IMG]

    [​IMG]

    Bagi yang sudah tidak sabar ingin ke Pulau Pahawang, berikut ini akan saya bagikan petunjuk arah menuju Pulau Pahawang.

    Petunjuk Arah ke Pulau Pahawang Lampung :

    Petunjuk arah ini saya buat untuk memudahkan traveller yang berasal dari luar Provinsi Lampung, khususnya yang datang dari pulau Jawa. Untuk yang datang dari tempat lain dapat menyesuaikan petunjuk dari Kota Bandar Lampung.

    1. Dari Pelabuhan Bakauheni, ikuti petunjuk jalan menuju kota Bandar Lampung. Waktu perjalanan kurang lebih 2 jam.

    2. Setelah sampai di Kota Bandar Lampung, ikuti petunjuk jalan menuju Telukbetung atau Padang Cermin. Ada banyak jalan menuju Telukbetung atau Padang Cermin, cobalah berhenti sesekali untuk bertanya kepada penduduk setempat.

    3. Jika sudah sampai Pelabuhan Perikanan Lempasing, anda bisa sedikit tenang karena jalan ke tempat tujuan sudah tidak membingungkan lagi.

    4. Terus ikuti jalan, anda akan melewati beberapa tempat wisata lain di Lampung seperti Pantai Puri Gading, Pantai Duta Wisata, dan Pantai Mutun.

    5. Setelah sampai di Pasar Padang Cermin, ambil jalan ke kiri. Disini ada petunjuk arah menuju Punduh Pidada / Teluk Ratai

    6. Terus ikuti jalan hingga anda menemukan Gerbang / Gapura bertuliskan Pantai Ratai / Teluk Ratai. Berhenti dan parkirkan kendaraan anda disini.

    7. Anda harus menyewa perahu untuk dapat menuju ke Pulau Pahawang, maksimal 1 perahu boleh dinaiki hingga 12 orang.

    8. Setelah berlayar dengan perahu selama kurang lebih 30 menit, anda akan sampai ke tempat tujuan anda, Pulau Pahawang.
    Selamat menikmati keindahan wisata alam di Lampung ini, dan jangan lupa abadikan setiap momen berharga anda bersama teman, keluarga, atau pasangan dengan kamera kesayangan anda.
    Catatan :
    • Biaya sewa satu perahu adalah 300-500 ribu, tergantung keramaian pengunjung. Untuk hari libur biasanya lebih mahal.
    • Disarankan untuk berkunjung ke Pulau Pahawang bukan pada waktu libur pokok. Semakin banyak pengunjung, waktu yang diberikan penyedia layanan sewa kapal semakin sedikit.
    • Untuk hari-hari yang sepi atau bukan hari libur pokok, anda boleh menyewa kapal ke Pulau Pahawang seharian penuh, dari pagi hingga sore tanpa ada biaya tambahan.
    • Biaya sewa alat snorkeling adalah 50 - 60 ribu
    • Jika anda ingin menggunakan jasa tour guide, pilihlah yang benar-benar terpercaya.
    Sumber : http://malutanya.blogspot.com/2015/...lampung-yang-sedang-populer-di-indonesia.html
     
  2. Liszton

    Liszton Member

    Joined:
    May 6, 2015
    Messages:
    537
    Likes Received:
    28
    Trophy Points:
    28
    Bening banget airnya, keren ni Lampung ada tempat ginian.
     
  3. empat formeo

    empat formeo Member

    Joined:
    May 2, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Sebenernya ini baru salah satu tempat wisata lampung yg keren gan.. Masih ada yg Teluk Kiluan, Tanjung Setia Surfing Beach, Bendungan Batutegi, Laguna, dll.. hehe :D
     
  4. empat formeo

    empat formeo Member

    Joined:
    May 2, 2015
    Messages:
    31
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    iya gan, maen kesini kapan2 :D
     
  5. Cowok Sejati

    Cowok Sejati Member

    Joined:
    Mar 11, 2015
    Messages:
    248
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Gue pengen banget ke sana. Tapi kok jauh ya?
     
  6. satriajogja

    satriajogja Member

    Joined:
    Feb 24, 2013
    Messages:
    348
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Wuih bagus tempatnya. Baru denger ni pulau pahawang. Kl aksesnya dipermudah pasti akan jadi destinasi wisata yang ramai ni.
     
  7. aditya31

    aditya31 New Member

    Joined:
    Jun 22, 2015
    Messages:
    20
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    kayaknya ini pantai masih baru banget ya, belum banyak yang tahu. wajib kesini nih, pasti masih bersih banget. pengen nyobain naik kapal laut dan melihat pemandangan dibawahnya :)
     
  8. Jang Unoi

    Jang Unoi New Member

    Joined:
    Jun 30, 2015
    Messages:
    48
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    wiiiiiiiiihhh keren banget gan, pantainya, lautnya, view landscapenya juga. Wajib masuk list liburan nih :D
     
  9. elhaqiadventure

    elhaqiadventure Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    131
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    iya iya sering denger pulau pahawang tapi gatau lokasinya dimana, sekarang ane tau thanks ya gan infonya :D
     
  10. jorucel

    jorucel Member

    Joined:
    May 8, 2014
    Messages:
    49
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    wih mantab view nya, pasti seru tuh kalau sambil bersantai di yacht di pinggir pesisir pantai pahawang
     
  11. monster123

    monster123 Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    310
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    keren nihh bisa d jadikan referensi...
     
  12. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Demen banget nih dengan suasananya, masih alami dan bersih banget kayaknya... wajib masuk list daftar tempat liburan nih..
     
  13. firda63

    firda63 Member

    Joined:
    Dec 19, 2015
    Messages:
    755
    Likes Received:
    23
    Trophy Points:
    18
    pantaslah kalau populer, lautnya aja bagus bgt gtu
     
  14. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Mau dong mmau mau..... pengen kesana banget nih
     
  15. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Bagus banget kayaknya tuh gan, jadi pengen ke sana :(
     
  16. fatmawati

    fatmawati Member

    Joined:
    Aug 31, 2014
    Messages:
    60
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    bagus banget tempatnya..jadi pengen nyoba :(
     
  17. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    pantainya seru untuk senorkeling
     
  18. Guido

    Guido New Member

    Joined:
    Dec 26, 2015
    Messages:
    10
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Google+:
    Mas... itu sewa sampan nya, + sama yang tukang bawa, atau pengunjung sendiri yang membawa nya?
     
Loading...

Share This Page