Punya Asam Urat Dan Kolesterol ? Atasi Dengan Daun Salam

Discussion in 'Health & Medical' started by Toni Antonio, Nov 28, 2016.

  1. Toni Antonio

    Toni Antonio Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Punya Asam Urat Dan Kolesterol ? Atasi Dengan Daun Salam

    [​IMG]


    Selamat pagi warga bersosial ...

    Asam urat dan kolesterol merupakan 2 kondisi penyakit yang saling berhubungan. Jika Anda memiliki kolesterol maka besar kemungkinan Anda juga akan menderita penyakit asam urat.

    Yaah, memang saat ini penyakit lebih mudah menyerang, tidak hanya kepada mereka yang sudah sepuh bahkan orang yang masih mudapun memiliki resiko tinggi menderita ke-2 jenis penyakit ini.

    Asam urat menggambarkan suatu kondisi dimana adanya gangguan pada kadar asam urat dalam darah menjadi lebih tinggi dari biasanya. Asam urat sendiri memiliki beberapa gejala khas yaitu nyeri, pembengkakan, kemerahan pada bagian sendi. Sedangkan penyakit kolesterol ialah suatu kondisi dimana tingginya kadar kolesterol.

    Bagi Anda yang ingin mengtasi ke2 penyakit ini, Anda tidak perlu repot2 membeli obat, karena daun salam ternyata dapat membantu mengatasi dan dapat dijadikan sebagai obat asam urat alami dan obat kolesterol.

    Benarkah ?

    Daun salam adalah daun yang kaya akan vitamin C, vitamin A, mangan, besi, kalsium, dan magnesium. Konten lainnya ialah asam caffeic, eugenol, quercetin, dan catechin. Parthenolide adalah zat fitonutrien yang terkandung dalam daun. Zat ini diyakini menghambat proliferasi sel kanker serviks dengan menginduksi apoptosis, meminimalkan aktivitas pemicu tumor, dan menghambat angiogenesis tumor.

    Kandungan vitamin C yang terdapat dalam daun salam ini diyakini dapat membantu mengatasi kadar asam urat tinggi. Daun salam juga dapat digunakan untuk mengobati asam urat karena kandungan flavonoid dan taninnya.

    Caranya, ambil 10 lembar daun salam dan direbus dengan 700 cc air. Saring air rebusan dan minum selagi hangat. Lakukan secara teratur setiap hari sampai asam urat Anda cepat sembuh.

    Nah untuk mengatasi kolesterol sendiri, ambil 10-15 daun salam segar, dicuci sebentar dan kemudian direbus dengan 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas saja. Setelah dingin lalu saring daun air mendidih dan minum dengan baik di malam hari. Lakukan secara teratur untuk kolesterol.

    Selamat mencoba dan semoga cepat sembuh *keren2*

    Source : http://plantsandbenefits.blogspot.c...fits-to-treat-gout-and-lower-cholesterol.html
     
Loading...

Share This Page