Punya Hp Xiaomi Tapi Bingung Merawatnya? Yuk Simak Artikel Berikut ini

Discussion in 'General Discussion' started by arnold20, Feb 16, 2020.

  1. arnold20

    arnold20 Member

    Joined:
    Jan 24, 2017
    Messages:
    109
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Cara Merawat Hp Xiaomi
    [​IMG]

    Gunakan Anti Gores atau Tempered Glass

    Kenapa penggunaan Tempered Glass pada layar sangat penting? Karena layar menjadi salah satu bagian paling penting pada smartphone atau ponsel pintar masa kini. Layar menyediakan 2 fitur yang saya rasa harus anda lindungi, pertama adalah touchscreen atau layar sentuh dan kedua LCD berfungsi agar layar mampu menampilkan display.

    Dari kedua hal itu saja bisa kita simpulkan, melindungi layar dengan menggunakan tempered glass menjadi solusi. Dengan menggunakan tempered glass secara tidak langsung akan melindungi layar dari goresan dan benturan yang tidak disengaja.

    Disini saya menyarankan pada anda untuk menggunakan tempered glass berbahan kaca tebal baik bening ataupun hitam, dibandingkan menggunakan anti gores biasa.

    Gunakan Casing

    Bagian kedua yang harus anda lindungi adalah body smartphone xiaomi, karena selain layar body menjadi bagian yang paling sering terkena benturan saat jatuh. Oleh karena itu, menggunakan casing demi melindungi body smartphone xiaomi anda menjadi solusi terbaik.

    Casing seperti yang baik mas? Dari pengalaman menggunakan smartphone baik xiaomi ataupun merk lain. Casing yang baik digunakan berbahan mika atau keras, karena lebih tahan dari benturan dibandingkan casing berbahan plastic lentur.

    Hindari Download Aplikasi dari Luar Google Play Store

    Cara Merawat Hp Xiaomi selanjutnya adalah dengan menghindari download aplikasi diluar google play store. Kenapa? Karena smartphone xiaomi menggunakan system operasi android yang mengharuskan pengguna untuk mendownload aplikasi di Google Play Store.

    Namun karena tidak semua aplikasi tersedia GPS, maka banyak yang pengguna mencari aplikasi diluar tetap karena kurang hati-hati smartphone xiaomi anda terkena virus atau semacamnya. Jadi saya sarankan apabila anda tidak mengetahui hal tersebut, sebaiknya hindari mendownload aplikasi diluar GPS.

    Berhati-hati dalam mengunjungi website

    Seperti yang kita ketahui dizaman modern ini, internet menjadi salah satu sumber informasi yang paling mudah digunaka, karena pengguna hanya memerlukan sebuah smartphone dan jaringan internet.

    Ternyata karena sangat mudah diakses banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab merusak nama baik internet khususnya google dengan menyisipkan virus malware pada website yang sedang anda kunjungi.

    Oleh karena itu, sebaiknya anda berhati-hati ketika hendak menggunjungi sebuah website. Pastikan dulu website aman dengan melihat koneksi dibagian kiri atas sebuah website, jika keterangannya aman anda bisa melanjutkannya.

    Jangan Bermain Game ketika Mengisi Baterai

    Seperti pembahasan saya sebelumnya mengenai Cara Merawat Baterai Hp, bahwa anda harus menghindari menggunakan smartphone xiaomi atau menjalankan aplikasi berat seperti game 3D ketika sedang di-charging. Karena akan berisiko buruk pada perfoma baterai.

    Sebaiknya biarkan smartphone anda tetap di-charging hingga penuh dulu, setelah itu barulah anda bisa menggunakan smartphone tersebut.

    Jaga kondisi baterai

    Selain menghindari bermain game 3D saat proses charging, ternyata menjaga kondisi baterai menjadi salah satu cara merawat hp xiaomi yang cukup penting. Karena sebagian besar pengguna smartphone xiaomi ataupun merk lain tidak mengetahui hal ini.

    Ditulisan calonpengangguran sebelumnya sudah dibahas, bahwa daya baterai sebaiknya jangan sampai habis total. Minimal daya baterai 10%, karena baterai yang terlalu sering habis akan merusakan daya penyimpanan dan ketahanan baterai smartphone xiaomi anda sendiri.

    Selain itu, anda juga perlu memperhatikan siklus baterai, harus anda ingat beberapa merk baterai seperti Li-Ion menghitung siklus dari berapa kali baterai terisi penuh hingga daya 100% bukan dari berapa kali charging dilakukan. Saran dari calonpengangguran, sebaiknya proses charging yang anda lakukan tidak mencapai daya 100%, cabut colokan setelah baterai terisi 80%.

    Hapus Widget tidak Penting

    Cara merawat hp xiaomi selanjutnya adalah menghapus widget tidak penting pada smartphone anda masing-masing, apa itu widget? Adalah aplikasi atau perangkat lunak yang terinstall pada smartphone.

    Sebaiknya hapus beberapa aplikasi yang dirasa tidak penting pada smartphone anda, tujuannya agar hp xiaomi milik anda tidak lemot karena terlalu banyak menginstall aplikasi tidak penting.

    Kontrol Aplikasi

    Selanjutnya adakah mengontrol aplikasi yang terinstall di ponsel anda, disini anda perlu mengecek mana aplikasi yang harus diperbarui dan mana aplikasi yang harus dihapus. Seperti penjelasan saya diatas agar hp tidak lemot akibat terlalu banyak menginstall aplikasi, anda perlu menghapus beberapa aplikasi tidak penting tersebut.

    Sumber Tulisan Calonpengangguran
     
Loading...

Share This Page