Punya Masalah Dengan Flek Hitam Menahun Bisa Coba Tips Berikut

Discussion in 'Health & Medical' started by rismawan, Feb 13, 2016.

  1. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    Siapa yang tidak mengetahui flek hitam? tentu saja semua orang tahu masalah kulit ini begitu banyak dialami dan mungkin banyak merasa putus asa untuk menghilangkannya. banyak yang mengira bahwa flek hitam itu adalah noda bekas jerawat yang berawarna hitam dan kecoklatan padahal felk hitam itu sama sekali berbeda dengan bekas jerawat.

    Flek hitam adalah penumpukan pigmen kulit atau melanin pada jaringan kulit. Felk hitam sendiri bisa muncul pada lapisan tengah kulit ( epoidermis) ataupun lapisan dalam kulit atau dermis. Flek hitam ditandai dengan bercak berwarna coklat dan hitam kebiruan. Banyak faktor yang menyebabkan timbulnya flek hitam diantaranya sinar UV, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, faktor genetik, juga hormonal. Tentunya kehadiran flek hitam di wajah akan sangat menganggu keindahan dari wajah anda bukan. Meskipun susah untuk dihilangkan namun bukan hal mutahil juga bukan untuk diatasi? Untuk itu berikut beberapa tips menghilangkan flek hitam secara alami yang bisa anda coba di rumah.

    Masker Bengkuang
    Parut bengkuang sampai halus kemudian peras airnya dan ambil saripati dari air bengkuang tadi untuk dijadikan masker. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Benguang memang terkenal dengan khasiatnya sebagai pemutih alami kulit yang sudah digunakan sejak dulu kala. Dan cara menghilangkan flek hitam dengan bengkuang ini dirasa sangat efektif untuk menghilanf flek hitam membandel.

    Masker semangka

    Buah yang kaya kandungan airnya ini ternyata mempunyai khasiat untuk menghilangkan flek hitam secara cepat. Haluskan terlebih dahulu semangka sampai lembut kemudian oleskan masker semangka tersebut pada area kulit yang terdapat flek hitam. Tunggu hingga 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara teratur untuk hasil terbaik.

    Putih telur dan madu
    Bukan rahasia lagi jika kedua bahan ini mempunyai khasiat yang sangat baik untuk kulit. Madu mempunyai sifat pelembab alami dipadukan dengan putih telur yang dapat menghaluskan kulit, menghilangkan komedo, juga mencerahkan kulit. Putih telur dan madu disini akan dibuat menjadi masker untuk menghilangkan flek hitam menahun secara efektif. Campurkan putih telur dengan beberapa tetes madu murni dan kocok hingga merata. Oleskan masker putih telur dan madu tersebut pada kulit dan diamkan selama 15 menit atau sampai masker tersebut mengering. Kemudian bilas dengan air hangat dan lakukan dua kali dalam seminggu.

    Air cucian beras

    Air cucian beras memang sudah terlebih dahulu terkenal di negara Korea. Karena mereka mempercayai bahwa air cucian beras dapat mengahaluskan kulit juga mencerahkan kulit. Dan air cucian beras juga mempunyai khasiat menghilangkan flek hitam membandel secara tradisional. Caranya cukup mudah ambil air cucian beras dan oleskan pada kulit diamkan beberapa saat sampai mengering dan bilas dengan air hingga bersih.

    Mentimun dan tomat
    Mentimun dan tomat merupakan dua bahan yang sama-sama mengandung vitamin C dan A. Vitamin C sangat berkhasiat untuk mrnghilangkan noda dan mencerahkan kulit. Masker dari perpaduan tomat dan mentimun ini di klaim menjadi cara menghilangkan flek hitam yang sangat efektif. caranya cukup mudah haluskan mentimun juga tomat dan campurkan secara merata. oleskan masker mentimun dan tomat tersebut pada kulit wajah. Diamkan selama 15 menit atau lebih sampai masker tersebut mengering dan bilas dengan air hangat hingga bersih. Tidak hanya dapat menghilangkan flek hitam saja ternyata mentimun dan tomat sangat berkhasiat untuk menghilangkan kerutan, menyegarkan kulit, juga melembabkan.

    Jeruk nipis atau lemon

    kedua buah ini memang menjadi buah yang banyak diaplikasikan pada produk kecantikan. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi menjadikan kedua buah ini sangat berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam secera cepat. Caranya cukup mudah iris buah jeruk nipis atau lemon menjadi dua bagian. Gosokan irisan lemon ataupun jeruk nipis tersebut pada area kulit wajah yang terdapat flek hitam secara perlahan. Diamkan selama beberapa saat hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Anda juga bisa mencoba cara dengan mengoleskan air perasan lemon ataupun jeruk nipis tanpa harus di gosok.

    Itulah beberapa tips menghilangkan flek hitam menahun yang membandel secara alami. Tentunya tips diatas harus dilakukan secara rutin dan teratur untuk memberikan hasil terbaik juga jangan berputusa asa. Semoga bermanfaat ya :)
     
  2. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Nah kalo ini sih perlu dicoba tipsnya buat yang punya flek hitam dikulit seperti ane:D
     
  3. yungga19

    yungga19 Active Member

    Joined:
    Nov 28, 2015
    Messages:
    1,462
    Likes Received:
    86
    Trophy Points:
    48
    Flek hitam kerena apa dulu nih , bekas koreng bisa ga
     
  4. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    semoga bermanfaat nih gan yang dari tadi ngebet pengen nyoba tips :D
     
  5. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    kalo bekas koreng itu namanya noda bekas koreng gan :D
     
  6. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Haha jadi malu nih ane*malu1*
     
  7. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    *jail*malu dikit ga jadi mslah gan kalo malu2in nah itu jd maslah hehehheheh
     
  8. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Jiaaahhh bener banget kalo itu mah:D untung aje anee ga malu-maluin:D mungkin itu juga:D
     
  9. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    masih kategori mungkin tuh apakah berpotensi megarah kesana ? *jail*
     
  10. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
  11. Adira Azzahra

    Adira Azzahra New Member

    Joined:
    Jan 30, 2016
    Messages:
    14
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Berhubung aku suka korea kayaknya mau coba yang pake air cucian beras deh. *malu1*
     
  12. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    nyampe eoiside berapa tuh kira2 gan :D
     
  13. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    aku sih blom nyobain yang pake air beras tapi kayanya kalo rajin sama teratur hasilnya bakalan bagus deh
     
  14. renderware

    renderware Active Member

    Joined:
    Dec 22, 2014
    Messages:
    1,155
    Likes Received:
    77
    Trophy Points:
    48
    gak pernah cuci muka tuh pasti *ketawa4*
     
  15. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    mungkin bisa ja
    mungkin bisa jadi gan *jail*
     
  16. rakiwen

    rakiwen Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    581
    Likes Received:
    47
    Trophy Points:
    28
    Yang alami perlu dicoba nih, daripada pake yang gak gak
     
  17. Permana27

    Permana27 Member

    Joined:
    Jul 27, 2015
    Messages:
    350
    Likes Received:
    11
    Trophy Points:
    18
    Episode berapa yaaa? 500 lebih mungkin:D
     
  18. Dimas Prasetiyo

    Dimas Prasetiyo Member

    Joined:
    Jun 2, 2015
    Messages:
    650
    Likes Received:
    46
    Trophy Points:
    28
    wah wah terima kasih atas informasinya ntr biar saya coba ada perubahan tidak
     
  19. dani hamdani

    dani hamdani Member

    Joined:
    Jul 30, 2015
    Messages:
    391
    Likes Received:
    37
    Trophy Points:
    28
    mungkin flek hitam pada gambar di atas adalah flek hitam dari bawaan lahir, kalo enggak karena salah atau gak cocok pake masker, bedak ataupun pelembab, jadi membuat pori2 kulit menjadi mati, itulah yang membuat flek hitam pada wajah. dan cara menghilangkanya membutuhkan waktu yang lumayan lama, jadi untuk yang mau mencoba anda haris sabar, semua yang alami itu tidak langsung instan..
     
  20. rismawan

    rismawan Member

    Joined:
    Jan 22, 2016
    Messages:
    151
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    iyah pake yang alami ga bakalan kena efek samping, amanbuat kesehatan, juga ekonomis
     
Loading...

Share This Page