Puzzle melatih logika anak sejak dini

Discussion in 'General Internet' started by IndriMaya12, Feb 7, 2018.

  1. IndriMaya12

    IndriMaya12 New Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Logika adalah kemampuan seseorang mengkaitkan informasi satu sama lain. Dengan demikian, penarikan kesimpulan atau pencarian ide menjadi lebih efektif dan efisien. Belum lagi, penyerapan informasi memerlukan kecepatan koneksi antar jembatan otak. inilah kenapa di jaman serba teknologi yang canggih, logika adalah kemampuan yang sangat berharga.

    Pertanyaanya adalah bagaimana menanamkan logika pada anak?

    Salah satu kuncinya adalah latihan yang rutin. Logika bukan sesuatu yang bisa diperoleh hanya dengan sistem kebut semalam. Seseorang harusnya terus-terusan memacu kemampuan pikiran dibanding hanya mengandalkan satu jam pelajaran saja. Orang tua sudah sepatutnya menyadari betapa penting mengajak si kecil untuk mulai belajar.

    Jangan sampai anak jadi ogah belajar hanya karena merasa dipaksa mendadak. Nah, untung saja sekarang belajar sambil bermain kian mudah. Terlebih dengan adanya permainan anak yang kian ramai beredar, salah satunya puzzle dari Nutriclub.

    Eits.. jangan remehkan permainan puzzle. Memang beberapa orang menemukan puzzle sebagai permainan yang sangat membosankan. Namun, bukan berarti puzzle tidak ada manfaatnya. Puzzle sebetulnya memaksa otak untuk mengkaitkan satu informasi dengan informasi lainnya. Bagi orang dewasa bisa saja puzzle anak-anak terlihat remeh dan gampang. Tapi jangan salah, bagi si kecil puzzle ibarat berjalan di atas api.

    Jangan lupa untuk terus memuji si kecil supaya dirinya tetap semangat melatih logika sejak dini.
     
  2. Toni Antonio

    Toni Antonio Member

    Joined:
    Oct 25, 2016
    Messages:
    155
    Likes Received:
    10
    Trophy Points:
    18
    Kalo permainannya catur gimana yaa ?? Atau pokemon go ? *depresi1*
     
  3. IndriMaya12

    IndriMaya12 New Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Kalau permainan catur sih selama anaknya paham nggak masalah sih hehe, Tapi yah Pokemon Go juga bisa asal nggak ketabrak yaa.
     
  4. HanyaSatu

    HanyaSatu Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    592
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Setuju sekali... sama seperti Lego, bikin kreatifitas anak dan daya fikirnya jadi berkembang gan ...
     
  5. IndriMaya12

    IndriMaya12 New Member

    Joined:
    Dec 19, 2017
    Messages:
    14
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Betul! Lego sebetulnya bisa banget melatih otak, cuma sayangnya harganya itu lho, mahal! Kalau cuma beli satu set yang murah sih masih mampu cuma kadang suka berseri sampe bingung haha
     
Loading...
Similar Threads - Puzzle melatih logika
  1. Arif Rachman Hakim
    Replies:
    7
    Views:
    575

Share This Page