Rahasia Dalam Menjalankan Resolusi Diet di Tahun 2017

Discussion in 'Health & Medical' started by werewolfauuu, Jan 3, 2017.

  1. werewolfauuu

    werewolfauuu New Member

    Joined:
    Dec 23, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Selamat tinggal 2016, selamat datang 2017. Nah, di tahun baru ini apakah sudah ada yang punya resolusi? Banyak orang yang ingin berubah saat tahun baru, mengatasnamakan resolusi guna memotivasi diri. Akan tetapi tidak sedikit yang pada akhirnya harus berkelit. Berkelit karena pada akhirnya tidak mampu untuk berubah dan menanggalkan resolusinya di tengah jalan.


    Dari hal yang paling sederhana, seperti misalnya merubah bentuk tubuh. Biasanya para gadis menginginkan bentuk tubuh yang sadis. Langsing dan seksi seperti Syahrini, atau mungkin Sandra Dewi. Banyak cara dapat ditempuh, dan kebanyakan memang ampuh. Mulai dari diet sehat, hingga diet ketat. Akan tetapi yang sebenarnya sulit adalah mempertahankan motivasi itu sendiri.


    Akan sampai kapan bertahan dalam kekonsistenan? Apakah berhenti dini, atau bisa dilalui? Semua tergantung dari motivasi yang anda ciptakan untuk diri sendiri. Belajar dari pengalaman, saya memiliki tips dan trik untuk mempertahankan motivasi itu. Akan tetapi hanya diri sendirilah yang pada akhirnya memutuskan untuk beraksi.


    1. Ketahui alasanmu "Mengapa" harus diet
    Alasan adalah hal pertama yang harus Anda punya. Hanya sekedar ingin kurus tidak menjamin motivasi bertahan terus. Upayakan alasan Anda lebih bermakna, jangan hanya sekedar kata, tetapi juga mengena. Hal inilah yang akan membuat Anda terus mengingat kenapa Anda harus melakukannya. Tidak peduli kata orang, yang pasti harus terus berjalan.

    2. Tetapkan tahapan yang masuk akal
    Anda tidak boleh sembarangan menetapkan tahapan dalam mencapai hasil yang diinginkan. Tidak bisa jika belum apa-apa Anda meminta nilai A, atau gaji tinggi tanpa prestasi. Tentunya harus ada proses dan progress yang memang gress. Cukup mulai dengan mengurangi camilan seperti mie atau roti, dan gantilah dengan camilan bergizi seperti strawberi atau kiwi.


    3. Rutinlah dengan olahraga
    Olahraga memang bukan hal yang mudah, tetapi jangan menyerah. Biasanya yang paling sulit adalah mengumpulkan niat untuk memulai, padahal itu adalah kunci. Lakukan saja olahraga yang tidak menguras tenaga bagi pemula, misalnya lari pagi atau berenang santai. Anda juga bisa mencoba yoga, olahraga tanpa tenaga ekstra.

    4. Hargai usahamu sendiri

    Hargailah dirimu yang sudah bersusah diri demi mencapai apa yang diingini. Self-reward merupakan salah satu cara untuk melakukannya. Bukan dengan membebaskan diri untuk makan sepuas hati, tetapi diganti dengan liburan sendiri. Atau mungkin Anda bisa memanjakan diri Anda dengan spa, atau pijat refleksi yang bisa menyegarkan diri.

    5. Lakukan dengan gembira
    Lakukanlah segala sesuatunya dengan hati yang gembira dan lapang dada, toh hasilnya juga untuk diri Anda. Cobalah untuk mendengarkan musik dan bernyanyi saat sedang asik lari pagi. Pasti rasanya berbeda daripada jika Anda melakukannya tanpa apa-apa.


    Itulah tips-tips untuk Anda semua, semoga berguna.
     
    Last edited: Jan 3, 2017
  2. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Active Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    574
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Pengen sih langsing, tapi ga mau diet :D :D :D
    Saya percaya 2017 akan langsing dengan sendirinya.
     
  3. Fitria Nursalis

    Fitria Nursalis Active Member

    Joined:
    Oct 13, 2016
    Messages:
    519
    Likes Received:
    41
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    ane juga cita-cita pengen langsing, tapi males olahraga dan malah banyak makan-makanan yang berlemak gitu :D:D:D
     
Loading...

Share This Page