Rahasia Saya untuk Menyembuhkan Sakit Gigi

Discussion in 'Health & Medical' started by Shintia Smith, Jun 11, 2017.

  1. Shintia Smith

    Shintia Smith New Member

    Joined:
    Jun 11, 2017
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sakit gigi merupakan keadaan gigi yang mengalami pembengkakan dan peradangan serius sehingga memicu timbulnya rasa sakit. Permasalahan mulut yang satu ini tergolong umum, dengan kata lain cukup sering menyerang manusia. Maka dari itu, penting bagi kita untuk melakukan pencegahan.

    [​IMG]

    Sebagaimana yang sudah kita ketahui, sakit gigi bisa disebabkan oleh banyak hal yang bahkan tanpa disadari sering dilakukan. Apa saja ya? Daripada semakin penasaran simak informasinya di bawah ini.

    Penyebab Sakit Gigi

    Ada banyak sekali penyebab yang bisa memicu timbulnya sakit gigi. Beberapa diantaranya justru berasal dari dalam dan sebagiannya disebabkan oleh faktor luar seperti makanan. Lalu apa sajakah penyebab sakit gigi?
    1. Jarang menggosok gigi
    2. Tumpukan nanah di dasar gigi
    3. Gigi Busuk
    4. Tambalan gigi yang rusak
    5. Pembengkakan Gusi
    6. Banyak mengkonsumsi makanan manis
    7. Cara Menyembuhkan Sakit Gigi
    Mungkin Anda sudah mengetahui beberapa penyebab yang bisa memicu timbulnya sakit gigi. Maka sekarang Anda masuk ke dalam tahap cara menyembuhkannya. Melalui tahap ini, Anda bisa mendapatkan informasi tentang bagaimana menyembuhkan sakit gigi dengan lengkap dan detail. Informasi selengkapnya dapat Anda baca di bawah ini.

    1. Rutin Menggosok Gigi

    Cara termudah untuk menyembuhkan sakit gigi yakni dengan rutin menggosok gigi. Dengan melakukannya, bukan hanya sakit gigi yang dapat diatasi melainkan masalah mulut lainnya seperti bau mulut bisa ikut teratasi. Maka dari itu, betapa pentingnya untuk menggosok gigi ya. Saran saya gosoklah gigi minimal 2 kali sehari dengan aturan 1 dipagi dan 1 dimalam.

    2. Berkumur Menggunakan Air Hangat

    Tanpa Anda sadari air hangat mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Salah satunya adalah ampuh untuk mengatasi masalah sakit gigi. Kok bisa? Ini dikarenakan air hangat bersifat anti-bakteri sehingga bisa membunuh kuman penyebab sakit gigi. Selain itu, rutin meminum air hangat juga bisa mencegah infeksi dan memperlancar siste metabolisme. Mulai sekarang, yuk rutin meminum air hangat.

    3. Berkumur Menggunakan Air Garam

    Jika air hangat kurang bagi Anda, mungkin bisa mencampurkannya dengan garam sehingga membentuk obat kumur yang sangat ampuh untuk mambasmi bakteri dan mengatasi peradangan. Selain mudah untuik diracik, bahannya juga sangat gampang dicari. Untuk melakukannya, campurkan segelas air hangat dengan garam secukupnya dan aduk hingga merata. Berkumurlah menggunakan air tersebut dan jangan sampai menelannya.

    4. Menggunakan Benang Gigi

    Terkadang kegiatan menggosok gigi yang kita lakukan tidak cukup efektif untuk membersihkan sisa makanan. Maka dari itu, sangat direkomendasikan untuk menggunakan benang gigi. Dengan melakukan pembersihan menggunakan benang gigi, diharapkan sisa makanan bisa hilang semuanya. Namun, lakukan flossing itu secara perlahan dan jangan sampai melukai gusi.

    5. Memanfaatkan Es

    Akhir-akhir ini es mulai menunjukkan ketenarannya, banyak yang mulai mengagumi akan manfaatnya bagi manusia. Selain baik untuk menghilangkan jerawat, es juga bisa mengatasi sakit gigi. Masa sih? Itu dikarenakan es mampu menimbulkan mata rasa sehingga rasa sakit bisa sedikit berkurang. Kompreslah bagian gigi yang terasa sakit tepatnya pada pipinya. Kompreslah selama 10 menit saja dan lakukan 2 kali dalam sehari.
     
  2. DwiKhasbullah

    DwiKhasbullah Well-Known Member

    Joined:
    Aug 7, 2014
    Messages:
    1,771
    Likes Received:
    112
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Gara-gara masa kecil suka jarang gosok gigi akibatnya sekarang sudah besar eh suka sakit gigi... tapi kadang2... sekarang Alkhamdulillah sudah tidak lagi...
     
Loading...

Share This Page