Rahasia Umpan Ikan Nila Paling Jitu Di Kolam dan Sungai

Discussion in 'General Discussion' started by Blok B 3, Jun 28, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    278
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Habitat ikan nila berada di sungai, danau, dan rawa-rawa, bahkan tidak jarang selalu ada di kolam buatan. Ikan nila termasuk golongan jenis ikan yang memiliki fisik kuat, selain itu mampu betahan di air keruh sehingga ikan nila ini memiliki ukuran besar karena sejatinya biasa hidup diperairan liar.

    Ikan nila termasuk jenis ikan pemakan segalanya atau omnivora, yang mana selain menyukai plankton ikan ini juga sering memakan lumut dan gulma air sehingga banyak dimanfaatkan sebagai pembersih kolam. Oleh karena itu, ikan nila ini banyak diminati para pemancing karena untuk membuat dan memilih umpannya tidaklah sulit.

    Berikut kami berikan bocoran rahasia umpan ikan nila paling jitu di kolam dan sungai yang banyak digunakan para pemancing, seperti dibawah ini :

    Bahan-bahan yang dibutuhkan :

    • 1/4 kg Tepung roti
    • 1/2 kg Tepung tapioka
    • Udang rebon yang sudah dicuci bersih dan dijemur kering
    • 2 ekor ikan kembung yang sudah dikukus
    • 5 btr Telur bebek
    • 5 sachet vanii
    Cara meraciknya :

    Masukan tepung roti dan tepung tapioka, kemudian masukan telur dan vanii lalu aduk hingga semua tercampur merata. Blender udang kering sampai halus, lalu masukan ke dalam adonan tadi dan aduk kembali. Masukan ikan kembung kukus, aduk kembali sampai rata. Terakhir, kukus adonan hingga matang dan umpan siap untuk digunakan.

    Jika anda ingin umpan yang lebih praktis langsung pakai, kami menyarankan untuk menggunakan umpan pelat serbuk dari Master Umpan Ikan Nila dijamin neter terus!


    Master Umpan Ikan Nila merupakan paket umpan dan essen katilayu yang kami hadirkan untuk para pecinta mancing dengan harga ekonomis. Master umpan terbuat dari tepung berprotein dan dipadukan dengan esktrak lumut sawah kesukaan ikan nila sehingga menghasilkan aroma amis wangi.

    Selain master umpan, essen katilayu ini berfungsi sebagai penambah aroma umpan agar lebih kuat dan menyengat serta tidak bosan dengan aroma umpan yang itu-itu saja. Manfaat essen mampu memberikan efek rangsangan agar ikan lebih cepat menyambar umpan.

    Cara penyajiaan master umpan sangatlah mudah, cukup seduh umpan dengan air hangat kemudian tambahkan essen dan umpan siap untuk digunakan. Master umpan sangat ampuh digunakan di semua medan mancing, baik harian, galatama, babon, kilo gebrus, dan indukan.





    Sumber materi :

    https://dapurumpan.com/umpan-ikan-nila-paling-jitu/
     
Loading...

Share This Page