Raih Penghasilan Tambahan Lewat Kerja Freelance!Mengapa Tidak?

Discussion in 'Online Business' started by Kardiman, Aug 14, 2016.

  1. Kardiman

    Kardiman New Member

    Joined:
    Aug 12, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Raih Penghasilan Tambahan Lewat Kerja Freelance!Mengapa Tidak?
    Dewasa ini, masyarakat modern sudah menganggap kerja part time atau freelance sebagai sesuatu yang penting. Alasannya sederhana, kerja part time dianggap mampu menambah pemasukan bagi yang sudah memiliki pekerjaan tetap. Bagi yang belum mendapatkan pekerjaan tetap, kerja ini dianggap penyelamat sembari mencari batu lompatan.

    Kerja part time lambat laun menjelma menjadi sebuah industri yang besar. Banyak sekali perusahaan mulai membuka lowongan kerja part time. Mulai dari jasa kepenulisan, jasa jaga toko, hingga programmer program tertentu. Kehadiran pekerja part time dianggap sangat membantu sebuah perusahaan yang tidak memiliki biaya operasional besar, misalnya tidak adanya fasilitas kantor.

    Bagi Anda yang ingin mulai bekerja paruh waktu dan mengisi waktu luang yang sayang jika dibuang, coba perhatikan uraian mengenai kerja part time yang akan dijabarkan di bawah ini. Perhatikan baik-baik agar Anda tidak menyesal atau bingung saat akhirnya terjun dan menjadi seorang pekerja paruh waktu

    Macam-Macam Pekerjaan Part Time


    Hampir semua pekerjaan memiliki jalur part time yang dibuka untuk memenuhi kebutuhan. Anda bisa mencari sesuai dengan kemampuan atau mencoba hal-hal yang baru. Berikut beberapa pekerjaan part time yang bisa Anda dapatkan saat ini juga:

    1. Penulis dan Penerjemah
    Kita sudah ada di era yang serba digital. Apa-apa bisa didapatkan dalam genggaman tangan. Itulah mengapa website atau blog mulai bermunculan untuk bersaing mendapatkan pembaca dari penghasilan pasifnya. Sayangnya banyak di antara mereka yang kadang tidak sempat menulis. Akhirnya mereka menawarkan jasa menulis artikel untuk website atau blog dengan bayaran tertentu.

    Selain itu, ada juga yang membutuhkan jasa melakukan terjemahan bahasa. Jika Anda lihai dalam bahasa asing, pekerjaan ini akan sangat menguntungkan. Terakhir, Anda juga bisa menulis untuk koran, jurnal, hingga menuliskan buku untuk seseorang. Semuanya bisa dicoba dengan upah yang beragam.

    2. Desain Grafis
    Jika Anda memiliki kemampuan untuk desain gambar, logo, hingga editing video, kesempatan ini bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan pekerjaan part time. Akhir-akhir ini banyak sekali perusahaan yang membutuhkan jasa pegawai lepas untuk menyelesaikan proyek yang kadang jumlahnya sangat banyak.
    Cobalah beberapa pekerjaan desain. Lama-lama Anda akan terbiasa, hingga dalam seminggu 2-3 pekerjaan bisa Anda selesaikan. Lumayan kan nanti upahnya bisa ditabung untuk biaya hidup sebelum mendapatkan pekerjaan tetap.

    3. Programmer Program dan Web
    Anda hobi melakukan coding? Banyak kok sekarang pekerjaan part time yang menawarkan pekerjaan untuk pemrograman. Mulai dari program sederhana untuk Android, iOS, hingga program skala besar yang membutuhkan kerja sama banyak orang. Jadi, daripada menganggur, lebih baik menghabiskan waktu luang dengan mengasah kemampuan coding dengan dibayar. Mengasyikkan sekali, bukan?

    4. Fotografer
    Dengan berbekal kamera, Anda sudah bisa menghasilkan uang. Dengan mengambil beberapa gambar, Anda sudah akan diberi upah yang sesuai. Jika Anda bekerja dengan baik, maka pekerjaan akan terus mengalir dengan deras. Jangan sia-siakan kemampuan mata Anda yang pandai menangkap momen. Daripada jadi hobi belaka, lebih baik dimanfaatkan untuk sesuatu yang lebih menguntungkan. Bekerja part time tidak akan membuat kesenangan Anda terhadap fotografi hilang.

    5. Pelayan, Pengaja Toko, dan Lainnya
    Pulang kerja atau kuliah masih punya waktu luang yang banyak? Cobalah melamar kerja part time di restoran, toko, warnet, atau tempat yang membutuhkan seseorang untuk menjaga. Daripada Anda diam di dalam rumah atau kos, lebih baik menghasilkan uang dengan mengorbankan waktu beberapa jam, kan?
    Selain lima di atas, sebenarnya masih banyak pekerjaan part time yang bisa Anda dapat. Misal jadi penjaga bayi, penjaga rumah, admin social media, hingga tukang ojek. Semuanya bisa menjadi uang asal kita ulet dan bisa memanfaatkan situasi.
     
  2. Sangkar MSJ

    Sangkar MSJ Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    103
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    18
  3. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    9,853
    Likes Received:
    2,584
    Trophy Points:
    313
    Nanti thread dihapus lagi, nggak????
     
    ziuma likes this.
Loading...

Share This Page