Referensi 8 Objek Wisata Keren di Surabaya ini Patut Kamu Datangi

Discussion in 'Tourism' started by lavezzi, Dec 9, 2015.

  1. lavezzi

    lavezzi Member

    Joined:
    Mar 26, 2015
    Messages:
    91
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Kota yang dengan populasi yang cukup padat ini begitu lekat sebagai kota industri yang sibuk dan menjenuhkan. Tapi jangan salah, ternyata kota ini masih menyimpan celah bagi anda yang ingin melepas kepenatan dengan mengunjungi tempat-tempat wisata di Surabaya.

    Banyak sekali referensi objek wisata yang terdapat di kota dengan julukan Kota Pahlawan ini. Bisa dibilang cukup lengkap, mulai dari wisata budaya, sejarah, modern, kuliner, alam bahkan sampai wisata malam.

    Nah kali ini saya akan merekomendasikan beberapa objek wisata yang cukup keren di Kota Surabaya yang tentunya patut kamu datangi walau hanya sebentar. Berikut 8 Objek wisata keren di Surabaya tersebut:

    1. Vihara Sanggar Agung
    [​IMG]
    Salah satu tempat wisata religi agama buddha dan tao disurabaya yg terletak di ujung pantai kenjeran.. disini ada 2 tempat yg wajib dikunjungi.

    Yang pertama adalah patung buddha 4 wajah yang berwarna emas dengan ukuran yang besar. untuk saudara yang hendak beribadah, di pintu masuk ada yang menjual keperluan sembahyang seperti dupa, dan minyak serta yang lainnya.. di seberang jalannya.

    2. Tugu Pahlawan
    [​IMG]
    Salah satu monumen bersejarah bagi rakyatSurabaya. Kalau minggu ramai sekali dan padat merayap bahkan bisa sampai macet. Tempat paling cocok buat lari pagi.

    3. Mesjid Al-Akbar
    [​IMG]
    Salah satu masjid terbesar di indonesia. Tempat untuk ibadah umat Muslim. Terdapat juga gedung pernikahan yang mewah.

    Banyak pengantin memilih ijab qabul di Masjid megah nan eksotis ini. Mungkin disini adalah salah satu tempat favorit untuk mengadakan ijab qabul para pasangan Surabaya yang ingin menikah.

    4. Patung Buddha Joko Dolog
    [​IMG]
    Lokasinya berada di dekat Taman Apsari. Sangat mudah menjangkau tempat ini bila lokasi anda dekat dengan tengah atau pusat Kota Surabaya.

    Banyak pohon dan tanaman sehingga lokasi wisata ini nampak asri. Lahan parkir yang disediakan cukup untuk menampung beberapa kendaraan bermotor karena tersedia di bahu jalan.

    5. Jembatan Suramadu
    [​IMG]
    Jembatan yang bagus dan cukup artistik, namun sayang tidak bisa berhenti untuk berfoto-foto. Untuk biaya tol melalui jembatan ini cukup mahal yaitu sekitar Rp.30.000,- sekali jalan.

    Jadi alangkah lebih baik jika sekalian berwisata ke Madura (jika dari Surabaya) dan disarankan di malam hari karena akan ada lampu lampu yang menyala sudah pasti akan membuat jembatan ini semakin keren.

    6. Masjid Muhammad Cheng Hoo
    [​IMG]
    Masjid dengan arsitektur bangunan cina. Cukup unik dan nyaman masjid ini. Lokasi nya ada persis disebelaj kanan jalan menuju Malang dari arah Surabaya.

    7. Pantai Kenjeran
    [​IMG]
    Pantai Kenjeran merupakan satu-satunya wisata pantai yang berada di kota Surabaya. Terletak di bagian timur Surabaya, kecamatan Kenjeran atau sekitar 9 km dari pusat kota Surabaya.

    Cukup dekat dengan Jembatan Suramadu sehingga bila kawan-kawan ingin mengunjunginya tidak akan terlalu kesulitan.

    8. Ciputra Waterpark Surabaya
    [​IMG]
    Lokasi wisata ini sangat strategis, karena berada di kawasan Citraland Surabaya yaitu di Ciputra Waterpark, Citraland The Singapore Of Surabaya, Surabaya, Jawa Timur-Indonesia.

    Yang seru dari wisata ini adalah disaat liburan tiba sering dihadirkan teater mengenai tokoh Sinbad.

    Nah, jika kamu sempat mampir ke Surabaya, jangan lupa untuk mampir ke tempat-tempat wisata tersebut.
     
  2. Dimas Priyono

    Dimas Priyono New Member

    Joined:
    Nov 29, 2015
    Messages:
    25
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    baru pernah ke suramadu doang...hiks hiks...
     
  3. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Pantai kenjeran kayanya bagus tuh :)
     
  4. monster123

    monster123 Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    310
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    18
    wah beneran nih saya mau ke surabaya
     
  5. elhaqiadventure

    elhaqiadventure Member

    Joined:
    Aug 31, 2015
    Messages:
    131
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    naah mau banget k mesjid cheng ho sejarah islam ada banyak disana yaa..
     
  6. nnoart

    nnoart New Member

    Joined:
    Jan 10, 2016
    Messages:
    15
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Tempat wisata di Surabaya emang ga terlalu banyak
    Lebih banyaknya wisata belanja
    Orang pada lari ke kota Batu dan Malang buat berwisata
     
  7. balitourculture

    balitourculture Member

    Joined:
    Jun 3, 2016
    Messages:
    221
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    18
    dari bungurasih deket gak ini tempat wisatanya min ?
     
  8. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    633
    Likes Received:
    70
    Trophy Points:
    28
    bagus gan keren makasi infonya bisa di buat reverensi mengisi hari libur
     
  9. Vivien Cheong

    Vivien Cheong Member

    Joined:
    Jun 13, 2016
    Messages:
    99
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    18
    kalo ke surabaya mah gabakal nganggur di rumah nih kaya nya
     
  10. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Pantai Kenjeran bagus tuh :D
    Kapan-kapan ke sana ah
     
Loading...

Share This Page