Rekomendasi Film Religi Indonesia yang Cocok Dijadikan Teman Ngabuburit Kamu

Discussion in 'General Lifestyle' started by Faniditya Ramadhan, May 8, 2020.

  1. Faniditya Ramadhan

    Faniditya Ramadhan Member

    Joined:
    May 29, 2019
    Messages:
    132
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    16
    [​IMG]

    Memasuki bulan Ramadhan tentunya film religi tidak bisa lepas dari kita yang mencari berbagai hiburan disaat ngabuburit atau menjelang tibanya waktu berbuka puasa. Selain itu, film religi di Indonesia jugai tidak kalah populer dari genre film lainnya dikarenakan memiliki jalan cerita yang menarik.

    Nah,kira-kira film religi Indonesia apa saja ya yang sekiranya pas untuk menemani waktu ngabuburit kamu saat berada di rumah aja? Yuk, simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

    Assalamualaikum Beijing

    Film religi Indonesia ini diadaptasi dari novel karya Asma Nadia yang berjudul sama. Film ini bercerita mengenai perjuangan cinta segitiga yang sangat rumit. Ra atau Asma yang diperankan Revalina S. Temat, harus mampu melupakan Dewa yang diperankan Ibnu Jamil, yang telah mengkhianatinya sehari sebelum pernikahan.

    Ia pergi ke Beijing dan bertemu dengan Zhongwen yang diperankan oleh Morgan Oey, dimana sangat mengagumi sosoknya. Bagaimana perjuangan Asma untuk move on dan membuka lagi hatinya untuk cinta? Dengan jalan cerita yang menarik dan latar belakang negeri Tiongkok yang menawan, kamu dijamin akan terhanyut dalam film ini.

    Ketika Cinta Bertasbih

    Diangkat dari novel karya penulis Habiburrahman El Shirazy, film Ketika Cinta Bertasbih juga menjadi film religi Indonesia yang wajib kami tonton. Baik film pertama dan kedua sama-sama mendapatkan perhatian yang cukup besar dari masyarakat Indonesia!

    Film yang diperankan oleh Oki Setiana Dewi, Alice Norin, Andi Arsyil Rahman, dan aktor pendatang baru Kholidi Asadil Alam ini menceritakan tentang perjuangan seorang mahasiswa Indonesia yang menuntut ilmu di Mesir hingga menemukan pasangan hidupnya.

    Ayat-Ayat Cinta

    Bisa dibilang, Ayat-Ayat Cinta merupakan salah satu pelopor film religi romantis di Indonesia. Selain Ketika Cinta Bertasbih, novel Ayat-Ayat Cinta ini juga merupakan karya Habiburrahman El Shirazy dimana mengangkat isu poligami yang kontroversial di Indonesia.

    Film ini mengisahkan cinta haru biru antara seorang pria sempurna yang diperankan oleh Fedi Nuril, bersama dua perempuan yang ia cintai yaitu Rianti Cartwright dan Carissa Putri. Chemistry para pemain yang sangat kuat, alur cerita yang berbeda, dan latar belakang kehidupan masyarakat Mesir, sukses menggugah emosi para penonton, bahkan hingga sekuel keduanya yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

    99 Cahaya di Langit Eropa

    Gimana ya jadinya menjalani kehidupan berumah tangga di luar negeri? Kamu akan tahu cerita lengkapnya dengan menonton 99 Cahaya di Langit Eropa. Film religi Indonesia ini dimainkan oleh Acha Septriasa dan Abimana Aryasatya yang menceritakan kisah sepasang suami-istri yang harus beradaptasi saat tinggal di Eropa dan bertemu berbagai sahabat.

    Tidak hanya menyorot soal cinta, film garapan Guntur Soeharjanto ini juga mengangkat nilai sejarah Islam di benua Eropa. Selain kamu dapat terhibur dengan jalan ceritanya, kamu juga akan menambah pengetahuanmu tentang sejarah Islam sehingga wajib banget kamu tonton di bulan Ramadhan kali ini.

    Gimana, tertarik untuk menontonnya?
     
Loading...

Share This Page