Rekomendasi Jenis Kain Jilbab Segi Empat, Anti Kusut!

Discussion in 'General Lifestyle' started by jagain, Jan 19, 2024.

  1. jagain

    jagain Member

    Joined:
    Jul 3, 2018
    Messages:
    70
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Dalam memilih bahan untuk jilbab segi empat, banyak faktor yang dipertimbangkan agar penampilan tetap rapi dan nyaman sepanjang hari. Salah satu aspek penting yang tidak boleh diabaikan adalah jenis kain yang digunakan. Kain jilbab anti kusut dapat menjadi pilihan tepat untuk memudahkan perawatan sekaligus tidak ribet.

    Nah, bagi kamu yang sedang bingung untuk memilih jenis kain jilbab yang nyaman dan anti kusut, dalam artikel berikut ini terdapat beberapa rekomendasi jenis kain jilbab segi empat yang bisa dipertimbangkan.

    5 Jenis Kain Jilbab Segi Empat Anti Kusut
    1. Polycotton
    Bahan polycotton menjadi pilihan bagi wanita yang ingin menggunakan jilbab segi empat yang praktis dan tahan kusut. Campuran antara serat polyester dan katun memberikan kelembutan katun dan ketahanan polyester. Hal ini menjadikan bahan jilbab ini ringan dan mudah diatur.

    Keunggulan kain polycotton juga terletak pada kemampuannya untuk menjaga bentuk dan lipatan, sehingga pengguna dapat menjalani aktivitas sehari hari tanpa harus khawatir tentang kerutan yang mengurangi kerapian dan estetika jilbab.

    2. Voal
    Daya tarik utama dari jenis kain voal adalah kelembutannya serta menambah kesan elegan pada penampilan. Selain itu, voal juga dikenal karena bahannya yang ringan dan tidak mudah kusut. Meskipun ringan, namun voal tidak terawang dan mudah dibentuk, sehingga memudahkan untuk dipakai sehari hari.

    Kelebihannya tersebut membuat jenis kain voal ini dapat dipakai saat cuaca panas karena bahannya yang mudah menyerap keringat. Jilbab segi empat voal juga banyak ditemukan dengan berbagai motif yang menambah tampilanmu lebih stylish.

    3. Diamond Crepe
    Tak kalah hits dengan bahan polycotton dan voal, diamond crepe juga populer di kalangan hijabers. Salah satu keunggulan utama dari diamond crepe yaitu memiliki tekstur yang unik seperti berpasir serta ringan. Tentunya jenis kain jilbab segi empat diamond crepe ini juga tidak mudah kusut, sehingga menjaga tampilan agar tetap rapi.

    Selain tahan kusut, diamond crepe juga menjaga tampilan jilbabmu tetap sempurna tanpa takut licin dan memungkinkan jilbab membentuk lipatan yang indah dan tidak mudah jatuh. Kain ini dapat memberikan sentuhan eksklusif pada penampilan, sehingga cocok untuk acara-acara formal.

    4. Corn Skin
    Rekomendasi jenis kain jilbab segi empat yang wajib kamu coba adalah kain corn skin. Seperti namanya, jenis kain ini memiliki tekstur dan serat seperti kulit jagung. Jilbab dengan kain ini dapat menjaga tampilan agar tetap nyaman dan rapi sepanjang hari.

    Selain praktis, corn skin juga memberikan sentuhan mewah pada tampilan. Meskipun seperti tekstur kulit jagung, namun jenis kain model ini tetap lembut dan cocok digunakan di acara-acara formal maupun non formal.

    5. Katun
    Rekomendasi jenis kain jilbab segiempat yang terakhir adalah katun. Kelebihan dari bahan katun adalah memiliki karakteristik yang bisa menahan panas, sehingga terasa tetap sejuk. Jilbab dengan jenis kain seperti ini juga anti kusut dan mudah untuk dibentuk sesuai kemauan.

    Meskipun anti kusut, namun kamu tetap harus menyetrika terlebih dahulu agar tetap terlihat rapi dan enak dipandang. Jenis bahan katun dapat menjadi pilihan jilbab karena kelebihannya tersebut.

    Nah, itulah beberapa rekomendasi jenis kain jilbab segiempat yang bisa kamu pertimbangkan. Dengan memilih salah satu dari jenis kain diatas, kamu dapat memastikan penampilan agar tetap terjaga, bebas dari kerutan yang mengganggu. Pastikan mix and match dengan outfit lainnya agar tetap stylish.

    Untuk jilbab bahan Voal, sangat direkomendasikan untuk menggunakan jilbab dari brand yang sudah terpercaya, misalnya Nada Puspita yang merupakan brand hijab fashion di Indonesia. Dengan bahan jilbab yang berkualitas, jilbab Nada Puspita bisa menjadi pilihan untuk kamu yang ingin mengoleksi jilbab berkualitas!

    Cek sekarang juga koleksinya di sini : nadapuspita.com
     
Loading...

Share This Page