Rekomendasi Wisata Anak Wilayah Jakarta Yang Seru dan Wajib Dikunjungi Saat Weekend

Discussion in 'Tourism' started by Heri Hartono, Jan 28, 2020.

  1. Heri Hartono

    Heri Hartono Member

    Joined:
    Dec 15, 2018
    Messages:
    37
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Kota tersibuk di Indonesia, Jakarta. Pusatnya pemerintahan dan perindustrian di Indonesia membuat kota ini seakan-akan tidak pernah mati. Rutinitas monoton seperti bekerja, kuliah, maupun sekolah tiap senin hingga jumat rasanya membosankan, terlebih untuk anak-anak. Bagi anda orang dewasa mungkin sudah kebal dengan rutinitas semacam ini tapi bagaimana untuk anak anda? Manfaatkan weekend anda sebaik mungkin dengan berlibur bersama anak-anak anda, sibuk bukan alasan sekarang sudah banyak tempat bermain anak di Jakarta sehingga anda tidak perlu jauh-jauh pergi keluar kota untuk sekedar berwisata. Berikut rekomendasi tempat wisata seru yang wajib anda kunjungi bersama anak dan keluarga anda menggunakan sewa bus pariwisata murah di tangerang .

    Rekomendasi Tempat Bermain Anak di Jakarta yang Seru dan Asyik.
    Mengajak bermain anak meskipun singkat pastikan tetap berkesan dan membuat bahagia. Tidak perlu memakan waktu banyak di perjalanan, anda bisa memilih tempat bermain anak di Jakarta seperti beberapa tempat di bawah ini.

    1. Bermain air di Waterboom Jakarta dan The Wave Pondok Indah Waterpark
    Anak-anak sangat suka bermain air, nah daripada menghabis-habiskan air di rumah lebih baik ajak anak anda mengunjungi dua destinasi wisata air di Jakarta. Ya Waterboom Jakarta dan The Wave Pondok Indah Waterpark merupakan dua destinasi tempat bermain anak yang wajib anda kunjungi. Meskipun sama-sama mengangkat tema air namun kedua tempat ini memiliki perbedaan hlo. Waterboom Jakarta menawarkan wahana wisata bermain anak dengan berbagai macam bentuk dan kedalaman kolam serta seluncuran air yang unik, tak hanya itu ada ember besar yang siap mengguyur anda dengan air loh.

    [​IMG]

    Berbeda dengan Waterboom Jakarta, tema The Wave Pondok Indah Watepark ini lebih mengarah ke olahraga air surfing. Tempat satu ini menawarkan wahana surfing buatan yang tentunya aman untuk anak-anak, sangat cocok bagi anda yang ingin mengajarkan anak anda surfing ya. Karena buatan wahana surfing satu ini dijamin aman ya. Tidak hanya surfing di The Wave Pondok Indah Waterpark juga memberikan wahana perosotan air dan Aqua Play bagi anak anda.

    Nah bagi anda yang tertarik mengunjungi kedua destinasi wisata air ini dapat datang kapan saja karena keduanya buka setiap hari. The Wave Pondok Indah Waterpark memiliki jam operasional 06.00-21.00 WIB dengan harga tiket Rp 100.000 (weekdays) dan Rp 150.000 (weekend) sedangkan Waterboom Jakarta memiliki jam operasional mulai pukul 09.00-19.00 dengan harga tiket sedikit lebih mahal yaitu weekdays Rp 190.000 (dewasa) dan Rp 130.000 (anak-anak) serta weekend Rp 290.000 (dewasa) dan Rp 230.000 (anak-anak).

    2. Melihat kehidupan bawah laut di Jakarta Aquarium
    [​IMG]
    Berbeda dengan kedua wahana air sebelumnya, di Jakarta Aquarium anda tidak bisa berbasah-basahan dan bermain air secara langsung, namun di sini anda bisa bermain sekaligus belajar tentang kehidupan bawah air. Menyenangkan bukan melihat langsung ikan-ikan berenang kesana-kemari dengan bebas tanpa perlu basah. Tak hanya melihat saja hlo di sini juga disediakan area touch pool bagi anda yang ingin menyentuh langsung hewan-hewan air, tak hanya itu diJakarta Aquarium anda bisa menyaksikan pertunjukan ala-ala teater dalam air yang diperagakan oleh orang-orang profesional hlo. Seru kan? Bagi anda yang penasaran dengan tempat wisata satu ini dapat berkunjung setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 dengan biaya tiket weekdays Rp 150.000 (dewasa) dan Rp 125.000 (anak-anak) serta weekend Rp 200.000 (dewasa) dan Rp 150.000(anak-anak).

    3. Asah kemampuan anak anda, belajar sambil bermain di Museum Layang-Layang, Kitchen Magic dan Kidzania Jakarta.
    Masa kecil adalah masa paling baik bagi perkembangan anak. Untuk mendukung perkembangan otak anak anda, lakukan kegiatan belajar yang disisipi dengan permainan. Selain seru anda anda juga bisa belajar banyak hal baru tanpa tekanan seperti saat mereka di sekolah. Tempat bermain anak di Jakarta sekarang sudah banyak yang menerapkan tema belajar sambil bermain hlo.. Apa saja itu?

    Yang pertama, Museum Layang-Layang di daerah Jakarta Selatan. Di Museum ini anda tidak hanya melihat koleksi layang-layang saja, namun anda dan andak anda bisa belajar langsung membuat layang-layang sendiri kemudian menerbangkannya hlo. Asyik bukan? Museum ini buka setiap hari pukul 09.00-16.00 WIB kecuali hari libur nasional ya. Tiket masuknya cukup murah loh hanya Rp15.000 saja perorang.

    Selanjutnya ada, Kitchen Magic. Ya sesuai namanya di tempat ini semua orang bisa menjadi koki hebat loh. Di Kitchen Magic ini kursus memasak digolongkan sesuai usia mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Tak hanya itu anda bisa memilih kelas kursus sesuai dengan keinginan anda dan anak anda hlo, ada cooking class dan cookies decoration. Harga kursus disesuaikan dengan kelas dan usia ya.

    [​IMG]

    Dan yang terakhir ada Kidzania Jakarta. Nah di wahana wisata satu ini anak-anak anda bisa menjajal berbagai jenis profesi seperti polisi, dokter, tukang jahit, koki , arkeologi dan masih banyak lagi. Tempat ini memang cocok bagi anda yang ingin mengenalkan berbagai macam profesi untuk anak anda, siapa tahu di sini anak anda bisa menemukan passion nya. Buka setiap hari mulai pukul 09.00-19.00 dengan tiket antara Rp 50.000- Rp 295.000 anak anda bisa langsung menjadi apa yang dia mau. Dukung cita-cita anak anda dan kenalkan lebih dekat dengan cita-cita nya dengan bermain di Kidzania Jakarta.

    Nah beberapa pilihan tempat bermain anak di Jakarta tersebut bisa anda pilih sesuai dengan budget anda ya.. Selamat berlibur dan menyenangkan anak anda.
     
Loading...

Share This Page