Resep Bakso Goreng Enak Renyah untuk Makan Bersama Keluarga

Discussion in 'General Discussion' started by Jamal Fathul, Feb 11, 2016.

  1. Jamal Fathul

    Jamal Fathul Member

    Joined:
    Mar 23, 2015
    Messages:
    64
    Likes Received:
    13
    Trophy Points:
    8
    Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak sekali keberagaman. Dari keberagaman tersebut maka timbul lah beraneka perbedaan antara satu suku dengan suku yang lain begitupun makanan nya. sehingga menyebabkan Indoensia memiliki beraneka jenis makanan yang bervariasi, baik itu dari rasa, bentuk, dan masing-masing makanan psti memiliki ciri khas tersendiri. Dari sekian banyak jenis makanan tersebut, ada salah satu makanan yang sangat digemari dan dicintai oleh masyarakat indonesia yaitu bakso.

    [​IMG]

    Bakso jika mendengarnya saja sudah dapat menggugah selera makan, karena rasanya yang nikmat inilah membuat bakso menjadi makanan incaran bagi siapa saja tanpa mengenal usia dan jenis kelamin. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa baik perempuan maupun laki-laki pun menyukai jenis makanan ini. namun kerana kenikmatannya menjadi banyak tangan-tangan nakal yang dengan sengaja berbuat curang dalam mengemas makanan yang dijual nya.

    Melihat kejadian tersebut maka akan lebih aman jika anda memasak bakso dirumah sendiri, dijamin aman dan halal untuk dikonsumsi oleh keluarga. Jika anda ingin membuat nya maka akan saya sajikan berikut resep bakso goreng enak renyah untuk makan bersama keluarga.

    Untuk membuat bakso goreng, hal yang pertama kali anda lakukan yaitu dengan menyiapkan bahan-bahan nya terlebuh dahulu, berikut bahan-bahan yang perlu anda persiapkan diantaranya yaitu daging sapi yang telah digiling sebanyak 200gr, bawang putih yang telah dihaluskan sebanyak 2 siung, royco rasa sapi sebanyak 1 sachet, garam, merica, dan gula secukupnya, minyak wijen, air sebanyak 150ml, telur ayam sebanyak 1 butir, tepung sagu sebanyak 225gr, baking powder sebanyak 1sdt, dan minyak goreng secukupnya.

    Setelah menyiapkan bahan-bahan, selanjutnya yaitu pembuatan bakso goreng. Langkah pertama yaitu dengan memasukkan daging sapi giling, garam, merica, royco, gula, minyak wijen dan juga bawang yang telah dihaluskan tadi kedalam suatu wadah dan aduk hingga bahan-bahan menjadi rata, langkah selanjutnya yaitu tuangkan air sedikit demi sedikit kemudian tambahkan telur dan aduk kembali, tambahkan tepung sagu dan juga baking powder, aduk kembali hingga merata. Jika adonan sudah jadi langkah elanjutnya yaitu mencetak adonan menjadi bulat-bulat menggunakan sendok, kemudian masukkan adonan yang telah dicetak bulat tadi kedalam pengggoreng hingga berubah menjadi kecoklatan, kemudian angkat maka bakso goreng siap disantap bersama keluarga.

    Demikian yang bisa saya bagikan untuk anda mengenai resep bakso goreng enak renyak untuk makan bersama keluarga, semoga bermanfaat untuk kita semua.
     
    anton_sudibyo likes this.
  2. noimon

    noimon Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    46
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    jadi kayak krupuk dong hehe'
     
  3. holisah

    holisah Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    125
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
  4. noimon

    noimon Member

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    46
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    nanti ane di kasih ya hehe
     
  5. holisah

    holisah Member

    Joined:
    Nov 12, 2015
    Messages:
    125
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    ntar dikirim via JNE hahaha
     
  6. anton_sudibyo

    anton_sudibyo Member

    Joined:
    Dec 23, 2015
    Messages:
    460
    Likes Received:
    35
    Trophy Points:
    28
    Bakso urat juga enak den :)
     
  7. seo edan

    seo edan New Member

    Joined:
    Jan 28, 2016
    Messages:
    7
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Bisa buat buka usaha nih :D
     
Loading...

Share This Page