Resep Bumbu Nasi Goreng Padang Pedas

Discussion in 'Cooking' started by Biduan Hot, Jun 3, 2017.

  1. Biduan Hot

    Biduan Hot Member

    Joined:
    Jan 21, 2017
    Messages:
    44
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Resep Bumbu Nasi Goreng Padang Pedas | Kembali lagi pada kesempatan hari ini ane ingin berbagi sebuah resep masakan, adapun untuk resep masakan yg ingin ane sajikan utk hari ini adalah resep nasi goreng padang. Barang kali saja ada diantara agan - agan sekalian ini yg merasa tertarik ingin mencoba mencicipi nasi goreng padang, maka dari itu tidak ada salahnya apabila agan - agan sekalian ini mencoba utk membuat sendiri nasi goreng tersebut dirumah.

    Karena untuk cara membuat nasi goreng padang ini termasuk sangat mudah sekali, selain itu juga bumbu nasi goreng padang yang perlu dipersiapkan agan - agan sekalian juga sangat mudah didapatkan. Sehingga sudah pasti bagi agan - agan yg ingin membuatnya itu akan dapat membuat sendiri dirumah. Sedangkan utk agan - agan yg sekiranya merasa tertarik ingin coba membuat nasi goreng padang dirumah namun belum mengetahui cara membuatnya.

    Maka agan - agan sekalian sebaiknya melihat terlebih dulu resep nasi goreng padang yg hari ini bakalan ane sajikan buat agan - agan sekalian, dengan agan - agan melihat terlebih dulu resep nasi goreng yg ane sajikan utk hari ini, maka agan - agan akan mengetahui bagaimana cara membuat nasi goreng padang tersebut lengkap dengan bumbu nasi goreng padang. Untuk selengkapnya, silahkan bagi agan - agan langsung saja melihat resepnya dibawah ini.
    [​IMG]

    Resep Bumbu Nasi Goreng Padang

    • Nasi putih 500 gram
    • Telur ayam 1 butir, goreng terlebih dulu sesuai selera
    • Daging ayam, sesuai selera yang sudah digoreng
    • Daun bawang 1 batang, iris tipis
    • Daun seledri 1 batang, iris tipis
    • Kecap manis secukpnya saja
    • Minyak goreng secukupnya saja

    Bumbu yang dihaluskan

    • Bawang merah 5 buah, iris tipis
    • Bawang putih 3 siung iris tipis
    • Cabai merah 2 sendok makan, bisa digiling atau dipotong tipis
    • Garam secukupnya

    Cara Membuat Nasi Goreng Padang

    1. Panaskan terlebih dulu minyak goreng pada wajan atau penggorengan, kemudian tumis bawang merah sampai agak layu, lalu masukan bawang putih dan masak sampai berwarna kecoklatan dan tercium aroma yang harum.
    2. Setelah itu tambahkan cabai merah, dan masak sampai semuanya tercampur dengan rata.
    3. Berikutnya masukan daun seledri, daun bawang, dan juga garam, aduk-aduk kembali hingga semuanya bumbunya matang.
    4. Setelah itu masukan nasi putih, dan kembali aduk-aduk agar bumbunya tercampur dengan rata dengan nasi putih.
    5. Tambahkan kecap manis kedalam nasi dan masak sampai semuanya tercampur dengan rata, setelah itu tambahkan telur dan ayam yg telah dimasak. Dan aduk-aduk sebentar kemudian sajikan nasi goreng padang tersebut.

    Mungkin cuma itu saja untuk Resep Bumbu Nasi Goreng Padang Pedas yg sekiranya hari ini ane dapat sajikan buat agan - agan sekalian, sangat mudah bukan utk cara membuat nasi goreng padang tersebut. Semoga saja dari resep nasi goreng padang yang baru saja ane sajikan diatas tadi dapat membantu agan - agan sekalian, jika agan - agan mungkin merasa masih ingin kembali mengetahui beberapa resep masakan lainnya, maka silahkan bagi agan - agan utk kembali baca juga resep semur daging betawi.
     
Loading...

Share This Page