Resep Cara Membuat Donat Kentang Keju

Discussion in 'Cooking' started by rahmad007, Apr 11, 2016.

  1. rahmad007

    rahmad007 Member

    Joined:
    May 25, 2015
    Messages:
    58
    Likes Received:
    8
    Trophy Points:
    8
    Liburan gini kayanya enak kali ya coba membuat makanan sendiri. Nah disini aku akan kasih informasi cara membuat donat kentang keju lengkap mulai dari bahan-bahannya sampai cara pembuatannya. Okey, langsung saja di baca ulasan berikut :

    Bahan Donat Kentang Keju
    1. 400 gram tepung terigu
    2. 15 gram susu bubuk
    3. 35 gram gula pasir
    4. 1 bungkus ragi instan
    5. 1 butir telur
    6. 200 ml air
    7. 1 sendok teh garam
    8. 50 gram margarin
    9. Minyak goreng secukupnya
    10. Bahan Topping
    11. 150 gram mentega krim
    12. 150 gram keju parut

    Cara Membuat Donat Kentang Keju
    1. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah ayak tepung terigu dan susu bubuk. Tambahkan gula pasir,ragi instan dan kentang. Uleni hingga rata lalu tambahkan air sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis.
    2. Kemudian tambahkan garam dan margarin. Uleni lagi, Diamkan selama 20 menit.
    3. Lalu kempiskan adonan. Timbang amsing-masing 50 gram. Bulatkan lalu pipihkan,lubangi tengahnya.
    4. Letakkan di loyang yang ditaburi tepung terigu. Diamkan selama 30 menit hingga mengembang.
    5. Goreng donat di dalam minyak panas. Diamkan selama 30 menit. Hingga mengembang.
    6. Donat kentang siap dihidangkan,oleskan krim margarin tipis. Taburkan keju.

    Gimana, mudah bukan membuat donat dengan toping keju diatas. Selamat mencoba yah sahabat forum kompas semua. [​IMG]

    Sumber : cara membuat donat kentang keju
     
  2. soninurpandi

    soninurpandi New Member

    Joined:
    Apr 11, 2016
    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Kalau ada donat kentang, berarti ada donat pisang ya? :D
     
  3. adi hasan

    adi hasan Member

    Joined:
    Jul 6, 2015
    Messages:
    776
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    donat kentang ini mkanan favorit saya gan,,, makasih udah share cara buatnya..
     
  4. powerbank

    powerbank New Member

    Joined:
    Apr 26, 2015
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wihh lihat cara buatnya kayanya simpel, coba di kasih foto gan, pasti ngebuat lebih ngiler pengen nyoba :p
     
  5. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,625
    Likes Received:
    751
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    jadi bukan untuk member bersosial nih resep nya ?
     
    katon likes this.
  6. Tommyardi

    Tommyardi New Member

    Joined:
    Apr 12, 2016
    Messages:
    20
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Lahhh liat judulnya ane kira ga pake tepung gan hehehe
     
  7. katon

    katon Active Member

    Joined:
    Nov 19, 2015
    Messages:
    1,218
    Likes Received:
    91
    Trophy Points:
    48
    Wah, ada kesalahan teknis rupanya, atau memang di buat demikian*bingung*
     
  8. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,625
    Likes Received:
    751
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    ya begitulah kira-kira, saya tanya den @rahmad007 saja tidak menjawab
     
  9. mlxjakarta

    mlxjakarta Active Member

    Joined:
    Jan 4, 2016
    Messages:
    1,587
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    48
    Hahahah jeli banget suhu bacanya *jail*
     
Loading...

Share This Page