Resep Cara Membuat Kentang Goreng Ala KFC yang Nikmat dan Garing

Discussion in 'Cooking' started by rahmat gunawan, Feb 12, 2019.

  1. rahmat gunawan

    rahmat gunawan Member

    Joined:
    Jan 23, 2019
    Messages:
    34
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    8
    Siapa yang tak kenal dengan sajian kentang goreng ala KFC. Hidangan kentang goreng renyah dan gurih ini adalah sajian yang nikmat. Nah, bagi anda yang ingin tahu seperti apa resep kentang goreng ala KFC maka tak perlu khawatir di bawah ini resep yang akan dapat anda simak.

    [​IMG]

    Bahan-Bahan:
    • 2 Buah kentang ukuran besar
    • 200 Gram beef tallow atau lemak daging sapi beku
    • 2 Sendok teh garam
    • 1 1/2 gelas air
    • 1/4 Sendok teh kaldu sapi blok (opsional)
    • 1/4 Cangkir sirup jagung (bisa diganti dengan 1/4 cangkir gula yang dilarutkan dengan 1 sendok makan air hangat)
    Persiapan Membuat Kentang Goreng Ala KFC yang Nikmat dan Garing:

    1. Hal pertama yang penting dilakukan dalam pembuatan hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu memperhatikan langkah persiapan pada sajian kali ini. Hal ini dikarenakan langkah persiapan berisikan beberapa cara mengolah adonan menjadi setengah jadi sebelum di campurkan dengan bahan-bahan lainnya dengan merata. Maka dari itu, simak beberapa langkah persiapan di bawah ini.

    2. Persiapan pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan menyiapkan peralatan untuk memotong dan mengupas kentang. Sebab dengan peralatan semacam ini maka anda akan lebih mudah mengupas dan memotong kentang seperti yang anda inginkan. Maka dari itu, silahkan persiapkan terlebih dahulu peralatan yang satu ini.

    3. Selesai dengan peralatan tersebut maka langkah berikutnya akan dapat anda lakukan dengan membersihkan kentang dengan merata. Cara ini menjadi langkah penting yang akan memudahkan kita membuat kentang potong dari sajian kentang yang sudah dibersihkan.

    4. Cara membersihkan kentang dapat dilakukan dengan mengucurkannya pada air yang mengalir. Lalu gosok-gosok kentang dengan merata dan pastikan jika kotoran yang ada pada kentang dapat dibersihkan dengan merata.

    5. Nah, selesai dengan langkah persiapan di atas maka langkah berikutnya anda akan siap untuk membuat hidangan kentang goreng ala KFC kali ini.

    Cara Membuat Kentang Goreng Ala KFC yang Nikmat dan Garing:

    1. Untuk membuat sajian kali ini silahkan awali dengan menyiapkan air di dalam sebuah baskom. Lalu kemudian kupas dan potong kentang dengan merata sesuai dengan panjang kentang dengan ketebalan 0,5 cm sampai dengan 1 cm.

    2. Selesai memotong kentang maka segera masukkan potongan ini ke dalam baskom berisikan dengan air dan pastikan bagian kentang terendam dengan baik. Hal ini dilakukan agar kentang tidak menghitam pada saat didiamkan sementara.

    3. Dalam wadah yang lain, silahkan campurkan sirup jagung bersama dengan air dan aduk-aduk dengan merata sampai semua bahan ini tercampur dengan merata. Baru kemudian anda akan dapat menuangkan potongan kentang ke dalamnya dengan merata dan aduk kembali. Lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit di dalamnya agar bumbu ini meresap ke dalam kentang,.

    4. Siapkan sebuah wajan dan panaskan diatas kompor dengan menggunakan api yang sedang. Lalu kemudian masukkan minyak goreng ke dalamnya dan ambil kentang kemudian tiriskan larutan gulanya. Baru kemudian goreng sajian ini selama kurang lebih 1 sampai dengan 2 menit sampai matang dan merata.

    5. Angkat kentang dan tiriskan sementara minyaknya agar tidak terlalu banyak. Kemudian dinginkan sajian ini dalam lemari es dengan merata selama kurang lebih 15 menit.

    6. Siapkan kembali wajan baru dan goreng sajian ini dengan menambahkan lemak daging sapi ke dalamnya dan goreng sampai matang berwarna keemasan.
     
Loading...

Share This Page