Resep Cara Membuat Roti Canai Khas India Enak

Discussion in 'Cooking' started by EuisTea, Oct 22, 2017.

  1. EuisTea

    EuisTea Member

    Joined:
    May 28, 2017
    Messages:
    112
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    18
    Resep Cara Membuat Roti Canai Khas India Enak dan Lembut – Hai pecinta kuliner, kali ini kami akan berbagi tentang bagaimana cara membuat roti canai yang sangat enak dan nikmat khas India. Negara India adalah salah satu negara yang cukup populer akan film Bolywoodnya, namun bagaimana dengan cita rasa kulinernya ? apakah memiliki makanan yang enak ? yah tentu saja negara India memiliki masakan yang enak, di antaranya adalah kue canai yang sangat terkenal sampai di Indonesia, lalu apakah anda sudah pernah mencicipi roti canai tersebut ? Bagai anda yang saat ini belum mencoba roti canai, maka kami akan membuat resepnya untuk anda, sehingga anda tidak perlu pergi ke negara India untuk membeli roti canai.

    Dari informasi yang telah kami dapat, konon roti canai ini berbeda nama untuk setiap daerah atau setiap negara, di tanah air sendiri, anda bisa menemukan roti canai tersebut di kota Aceh, namun tentu saja kita tidak perlu ke Aceh untuk mencicipi roti canai, karena disini di ulasan ini kami akan membuatkan resep enaknya serta bahan apa saja yang harus anda siapkan. Roti canai sendiri memiliki banyak rasa, seperti rasa keju, rasa coklat, rasa kari kambing, serta yang lainnya. Pada kesempatan kali ini kami akan membuat roti canai khas India yang sangat enak dan nikmat, di jamin anda ketagihan dan akan membuatnya lagi. Yuk kita intip saja bagaimana cara membuat roti canai dibawah ini.

    [​IMG]

    Bahan Membuat Roti Canai Khas India :

    • Tepung terigu 450 gram
    • Orchid Butter 250 gram
    • Garam secukupnya
    • Minyak sayur secukupnya
    • Margarin 35 gram
    • Susu bubuk secukupnya
    • Telur ayam 3 butir
    • Gula pasir 2 sendok teh
    Cara Membuat Roti Canai Khas India Yang Lembut :

    1. Pertama kita masukan tepung terigu, margarin, garam, selanjutnya aduk sampai rata
    2. Lalu masukan telur, air dan uleni sampai rata dan kalis, ambilah adonan menjadi beberapa bagian
    3. Adonan harus di usahan 60 gram
    4. Diamkan adoanan selama 4 jam, tutup rapat dengan plastik
    5. Jika sudah, buatlah adonan dengan bulatan berdiameter 30 mm
    6. Masukan bahan isi orchid butter yang sudah kita iris halus, namun sebelumnya gulung adonan dengan bentuk panjang, kemudian diamkan kembali selama setengah jam
    7. Tebal adonan 1/2 cm, olesi adonan dengan minyak, lalu panggang di wajan datar sampai matang, bolak balik sampai matang, jika sudah matang maak angkatlah
    8. Roti canai siap untuk di nikmati
    9. Selamat mencoba
    Sebenarnya roti canai ini juga merupakan roti khas Malaysia yang juga terkenal. Bagaimana sobat kuliner, apakah anda tertarik untuk membuat roti canai yang lembut enak dan nikmat ini ? Jika anda ingin mencobanya, maka silahkan anda gunakan resep yang telah kami bagikan untuk anda yah. Nantikan ulasan kami yang lainnya yah, o iya jangan lupa untuk berbagi yah, terimakasih.

    Sumber : Bumbukuliner.com
     
  2. djohan darmady wirawan

    djohan darmady wirawan New Member

    Joined:
    Oct 22, 2017
    Messages:
    2
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    wah, jadi pengen coba bikin, TS udah pernah coba buat? kebetulan saya suka main ke malaysia, suka buat kue ini
     
  3. docrown

    docrown New Member

    Joined:
    Jul 28, 2015
    Messages:
    19
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    Saya belom pernah nyobain yang namanya roti canai sih wkwkwk
    Tapi waktu itu ada temen dari kampus bawain, berhubung saya ga nyicip tapi ngeliat anak-anak pada doyan makannya, kayaknya sih emang enak hmmm *floating*
     
  4. Lidyawati

    Lidyawati Member

    Joined:
    Oct 19, 2017
    Messages:
    59
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
    Wah kayanya enak juga ya, lagi ngetrend juga tuh, kalau beli masih susah di wilayah saya
     
  5. HanyaSatu

    HanyaSatu Member

    Joined:
    Aug 28, 2017
    Messages:
    875
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Google+:
    Hmmm, yammiii... itu populer banget yaa canai, dulu pernah makan 1x dapet di daerah bogor, ada keturunan india katanya
     
  6. Jo Han

    Jo Han Member

    Joined:
    Aug 30, 2017
    Messages:
    80
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Wah jau juga ya kalau mau yg instan, di Indonesia ada juga ga ya kira"... biar tinggal makan hihi
     
  7. Prabu

    Prabu Member

    Joined:
    Aug 14, 2017
    Messages:
    73
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    8
    Nyam-nyam. Enak kayaknya ya den.., Pas buat ngemil sambil nonton
     
  8. Rinda Septiani

    Rinda Septiani Member

    Joined:
    Apr 24, 2017
    Messages:
    832
    Likes Received:
    19
    Trophy Points:
    18
    Belum pernah makan hehe tapi kayak-nya enak nih
     
  9. Diah Fitriani

    Diah Fitriani New Member

    Joined:
    Jan 9, 2018
    Messages:
    36
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    Hmmm... ini popuuler banget yaa, tapi jujur aja belum pernah nyobain, heheee, biasa makan roti bakery biasa aja, coba buat Mungkin Lebih Seru yaaa
     
Loading...

Share This Page