Resep dan Cara Membuat Roti Maryam ala Yummy App

Discussion in 'General Discussion' started by AndroidApkApps, Sep 1, 2020.

  1. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    Makanan khas Timur Tengah ini cukup populer di Indonesia. Rasa gurihnya khas. Apalagi kalau dinikmati dengan kari, gulai, bahkan topping manis seperti susu, meses, dan keju. Beuh, rasanya nagih banget!

    Gak cuma enak dinikmati saat hari-hari biasa, roti maryam juga cocok dijadikan takjil buka puasa. Yuk, simak resep roti maryam dan cara membuatnya di bawah ini ya!

    1. Bahan-bahan yang diperlukan murah meriah, kok
    • 1000 gram tepung roti
    • 4 butir telur
    • 4 butir kuning telur
    • 3 sendok makan garam
    • 200 gram margarin
    • 300 ml air hangat
    • minyak goreng
    2. Masukkan semua bahan, kecuali minyak, ke dalam mangkuk besar
    Tambahkan semua bahan ke dalam mangkuk besar, kecuali minyak. Kemudian aduk menggunakan mixer sampai halus.

    Ketika memasukkan air, usahakan dilakukan secara pelan-pelan demi menyesuaikan teksturnya. Setelah merata, matikan mixer dan uleni menggunakan tangan hingga menjadi lembek, elastis, serta mudah dibentuk.

    3. Tutup adonan dengan bungkus plastik
    Langkah selanjutnya, tutup mangkuk yang berisi adonan dengan bungkus plastik selama kurang lebih tiga jam. Hal ini dilakukan supaya adonan mudah diratakan menjadi bagian-bagian tipis. Setelah itu, bagi adonan menjadi 15 bagian berukuran sama besar.

    4. Bentuk adonan menggunakan rolling pin
    Siapkan meja yang sudah diberikan alas plastik dengan minyak agar tidak lengket. Kemudian, ambil adonan dan gulung dengan rolling pin hingga tipis dan transparan.

    Setelah itu, oleskan 5-10 gram margarin untuk memudahkan proses penggulungan. Bentuk adonan menjadi spiral, lalu letakkan di tempat yang disediakan.

    5. Gulung spiral menjadi lingkaran
    Adonan yang berbentuk spiral harus digulung kembali menjadi bentuk lingkaran setebal 0,2 cm. Setelah itu, letakkan wajan datar di atas kompor dengan api sedang.

    Saat wajan telah panas, taruh roti maryam di atas wajan dan goreng hingga cokelat keemasan. Roti maryam siap disajikan dengan topping sesuai seleramu!

    Demikianlah rekomendasi resep roti maryam dan bagaimana cara membuatnya dengan mudah. Kebayang, kan nikmatnya buka puasa dengan roti maryam? Selamat mencoba!

    Sumber : https://www.idntimes.com/food/recipe/prila-arofani/resep-dan-cara-membuat-roti-maryam
     
  2. Remmy

    Remmy Member

    Joined:
    Dec 5, 2017
    Messages:
    516
    Likes Received:
    27
    Trophy Points:
    28
    pernah nyoba roti ini di stasiun bogor, enak , kalo di tempat ane kayak nya ga ada , makasih resep nya gan
     
  3. AndroidApkApps

    AndroidApkApps Member

    Joined:
    Dec 11, 2015
    Messages:
    696
    Likes Received:
    68
    Trophy Points:
    28
    iyaa emang enak nih rotinya :p selamat mencobaa
     
Loading...

Share This Page