Resep Jitu Umpan Ikan Mas Babon

Discussion in 'General Lifestyle' started by Blok B 3, Oct 5, 2019.

  1. Blok B 3

    Blok B 3 Member

    Joined:
    Feb 24, 2016
    Messages:
    280
    Likes Received:
    9
    Trophy Points:
    18
    Terasa belum lengkap jika kita memiliki hobi mancing namun belum pernah mendapatkan ikan mas. Dimana mancing ikan mas ini mempunyai sensasi dan tantangan tersendiri apalagi jika menargetkan ikan mas babon.

    [​IMG]
    Biasanya ikan mas adalah salah satu target utama dalam memancing apalagi dalam perlombaan galatama dan harian. Memancing ikan mas babon mungkin tidak akan terlalu sulit jika kita mengetahui resep umpan yang disukainya, sehingga hal tersebut bisa memudahkan kita mendapatkan target ikan mas babon.

    Meski begitu, memancing ikan mas babon tidak semudah mancing ikan mas rame, terlebih ikan mas babon ini sudah berpengalaman dan sering terpancing sehingga mendapatkan luka. Oleh karena itu, ikan mas babon ini cenderung hidup sendiri dan menjauhi kelompoknya.

    Jadi, untuk anda yang selalu mengalami kegagalan atau keboncosan dalam memancing ikan mas babon, sebagai solusinya pada kali ini kami menyajikan resep jitu umpan ikan mas babon yang sangat mudah dibuat tentunya paling update yang bisa anda coba sendiri di rumah.

    Bahan-bahan yang diperlukan :
    • 1 bks santan kara
    • 1 sachet susu dancow
    • 2 kaleng deho
    • 1 sachet keju craft
    • 3 tongkol jagung
    • 2 ons kroto
    • 4 btr telur bebek
    • Ikan cue / tongkol secukupnya
    • pengeras merk super pelindung / telur penyu kering
    Cara meracik : masukan terlebih dulu jagung, 1 btr telur, santan kara, susu dancow, dan ikan cue (ambil dagingnya) lalu blender sampai halus. Jika sudah, tuangkan ke dalam wadah kemudian tambahkan 3 btr telur dan aduk hingga merata. Tambahkan juga parutan keju dan aduk kembali. Lalu tambahkan kroto dan aduk kembali.

    Masukan adonan ke dalam plastik ukuran 1 kg dan tambahkan daun pandan lalu ikat rapat. Jika sudah, kukus adonan selama kurang lebih 20 menit dengan air mendidih. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan. Sebelum digunakan memancing, haluskan deho terlebih dulu dan campurkan dengan adonan tadi kemudian tambahkan pengeras secukupnya dan aduk hingga kalis. Umpan siap untuk digunakan.

    Selain umpan diatas, kami juga rekomendasikan bagi anda untuk mencoba menggunakan umpan mancing ikan mas siap pakai dari produk Master Umpan Ikan.

    Dimana umpan ini sangat cocok bagi anda yang tidak mau ribet membuat racikan umpan namun tetap ingin menghasilkan tangkapan ikan yang banyak.

    [​IMG]





    Sumber materi :
    https://dapurumpan.com/resep-jitu-umpan-ikan-mas-babon/
     
Loading...

Share This Page