Resep Mie Ayam Pangsit Rumahan Yang Cocok Buat Usaha

Discussion in 'Cooking' started by wariorseiya, Jul 16, 2020.

  1. wariorseiya

    wariorseiya Member

    Joined:
    Feb 22, 2017
    Messages:
    205
    Likes Received:
    7
    Trophy Points:
    18
    Mayoritas orang Asia Khususnya Indonesia sangat gemar memakan Mie. Kegemaran masyarakat terhadap sesuatu makanan yang diolah dengan mie, menjadikan banyak para pelaku usaha membuka usaha yang menawarkan pengolahan mie dengan berbagai ragam cara penyajian.

    [​IMG]

    Mie Ayam Pangsit

    Menu Mie Ayam Pangsit jadi salah satu primadona di seluruh kalangan masyarakat Indonesia baik muda, tua, dan anak-anak. Mie ayam pangsit sendiri merupakan masakan Indonesia yang terbuat dari mie kuning yang direbus mendidih. Kemudian di tambahkan bumbu saus kecap khusus beserta potongan daging ayam, sayuran, potongan daun bawang serta pangsit.

    Pangsit sendiri adalah makanan berupa daging cincang yang dibungkus lembaran tepung terigu. Setelah direbus sebentar, pangsit umumnya dihidangkan di dalam sup. Selain direbus, pangsit juga digoreng dengan minyak goreng yang banyak hingga seperti kerupuk. Untuk membuat mie ayam pangsit terbilang susah-susah gampang. Karna dibutuhkan keahlian Khusus dan proses yang tidak cukup sebentar.

    Berikut adalah penjelasan selengkapnya mengenai cara membuat Mie ayam pangsit

    BAHAN TABURAN AYAM

    – Dada ayam 1 Potong ukuran sedang atau potong kecil

    BUMBU :

    – 6 buah bawang putih yang sudah di rajang halus
    – 1 sdm Kecap ikan
    -2 sdm Kecap manis
    – 1sdm Kecap asin
    – 1sdm Saus Tiram
    – 1 sdt Minyak wijen
    – 1 sdt Gula
    – 2 sdm Minyak sayur
    – Merica, garam, perasa jamur secukupnya.
    – Bawang daun untuk taburan
    – Bawang goreng untuk taburan

    MINYAK BUMBU UNTUK MIE :

    Minyak yang sudah digoreng dengan bawang putih sampai harum.
    Bisa juga di campur minyak Ayam. Perbandingan minyak Bawang 2 minyak ayam 1
    Siapkan 1,5 sendok minyak masukkan dalam mangkok mie, tambahkan sedikit garam, kecap asin, kecap ikan Garam,merica, Aduk rata.

    Cara Memasak Ayam taburan :

    Panaskan minyak di wajan, masukkan bawang putih tumis sampai harum, masukan kecap asin dan saus tiram.
    Masukkan ayam yg sudah dipotong kecil , kecap ikan, kecap manis. Aduk sampai rata, garam, perasa jamur, merica,gula Masukkan air sedikit kurang lbh 50 ml. kecilkan api biarkan ayam masak dan meresap.
    Ayam taburan ini lebih nikmat bila dibuat terlebih dahulu dan biarkan setengah hari atau semalam karena bumbu akan meresap.

    cara membuat cwie mie

    Cara memasak Mie :
    Rebus mie dalam air yang mendidih boleh ditambah dengan pangsit atau
    Setelah mie masak masukkan ke dalam mangkok yang sudah ada minyak nya dan bumbu lain, aduk dan ratakan.
    3. Rebus sebentar sayur kurang lebih 1 sampai 2 menit lalu letakkan diatas mie.
    Penyajian bisa ditabur daun bawang dan bawang goreng.

    Bahan-bahan Membuat Pangsit

    – 200 gram Daging Ayam giling
    – 100 gram Daging Udang giling
    – 1 batang Daun Bawang
    – 2 siung Bawang putih,haluskan
    – 1 sdm munjung Tepung Kanji
    – 1 sdm Kecap Asin
    – 1 sdm Minyak Wijen
    – 1 sdm Saus Tiram
    – Garam atau Penyedap Rasa
    – 1 sdm Gula
    – 1/2 sdm Merica bubuk
    – Kulit Pangsit kuah

    Bahan Kuah Pangsit :

    – 1 Liter kaldu ayam
    – 2 siung bawang putih haluskan dan tumis
    – Garam atau Penyedap rasa ,
    – 1 sdt Gula
    – Merica sesuai selera
    – Daun Bawang sesuai selera
    Cara Membuat Pangsit

    Aduk semua bahan isi pangsit sampai merata
    lalu tambahkan 1 sdt isian atau adonan pangsit ke dalam kulit pangsit.
    Lipat kulit pangsit lalu oleskan putih telur atau tepung kanji cair sebagai perekat
    Siapkan air yang sudah didihkan, lalu masukkan pangsit-pangsit yang sudah jadi ke dalam air yang mendidih
    Bila pangsit sudah mengambang maka pangsit sudah matang dan siap disajikan bersama mie ayam yang telah di buat.

    Selain resep diatas, ada untungnya jika kamu membuat sendiri mie yang akan kamu olah menjadi mie ayam pangsit. Untuk membuatnya kamu memerlukan beberapa mesin atau alat khusus untuk membuat adonan dan mencetak mie. Berikut beberapapa mesin pembuat mie.

    Membuat mie sendiri membutuhkan mesin yang dapat membantu proses pembuatan mie menjadi lebih mudah, praktis dan efisien. Mesin Mie mampu memberikan banyak kemudahan serta hasil yang lebih baik dibandingkan dengan membuatnya secara manual.

    Mesin Horizontal Mixer
    Mesin Horizontal Mixer adalah mesin yang berfungsi untuk membuat atau mengolah adonan mie. Tanpa mixer proses pengadukan adonan secara manual tentu lebih melelahkan. Dengan mesin ini, kamu bisa menghasilkan adonan mie yang lembut dan sempurna serta adonan yang tidak mudah patah. Proses mengaduk adonan mie jadi lebih efektif dan efisien menggunakan mesin ini.

    Mesin Cetak Mie
    Mesin Cetak Mie adalah mesin yang di khususkan untuk mencetak adonan mie menjadi tipis dan panjang. Hasil cetakan mie yang dihasilkan oleh mesin ini sangat rapih, sempurna dan ukurannya presisi. Mesin ini terdiri dari 2 jenis yaitu Mesin cetak mie manual dan mesin cetak mie otomatis yang di jalankan oleh daya listrik.

    Gass Noodle Cooker
    Mesin ini Adalah mesin mie yang berfungsi untuk memasak dengan hasil yang berkualitas. Mesin ini memiliki enam lubang yang terisi air mendidih. Masing-masing lubang memiliki handel atau sendok penyaring yang berfungsi untuk mengangkat mie yang sudah matang sekaligus meniriskannya dari air. Dengan daya LPG Gas mesin ini dapat digunakan selayaknya kompor pada umumnya, sehingga lebih mudah.

    Agar Usaha Mie Ayam Pangsit yang akan kamu jalankan berjalan dengan sukses, mampu bertahan serta bersaing, tentu ada beberapa tips yang harus kamu lakukan . Berikut tipsnya

    Tips Agar Bisnis Mie Ayam Pangsit Sukses
    Pemilihan Lokasi Yang Strategis
    Perlu kamu ketahui bahwa salah satu hal yang sangat menentukan kesuksesan dalam usaha mie ayam adalah lokasi. Oleh karena itulah jika kamu ingin meraih kesuksesan, maka kamu harus memilih lokasi yang strategis untuk menjalankan usaha mie ayam.Kamu bisa memilih lokasi yang sering dilalui banyak orang seperti misalnya di pinggir jalan atau di pusat keramaian sehingga usaha mie ayam Pangsitmu lebih laris.

    Menjaga Kualitas dan Rasa
    Tips berikutnya yang bisa kamu ikuti yakni dengan menjaga kualitas dan rasa. Perlu kamu ketahui bahwa usaha mie ayam tergolong sebagai salah satu usaha di bidang kuliner sehingga tentu saja rasa dan kualitas sangatlah menentukan kesuksesan usaha tersebut. Kamu dituntut untuk selalu menjaga kualitas dan rasa dari mie ayam pangsit yang kamu buat sehingga para pembeli merasa puas dan menjadi pelanggan setia.

    Menjaga Kebersihan
    Selain kualitas dan rasa, kamu juga harus menjaga kebersihan jika ingin sukses dalam usaha mie ayam. Pasalnya kebersihan menjadi salah satu pertimbangan utama bagi para pembeli sebelum membeli mie ayam [angsit yang kamu jual. Kamu harus memperhatikan kebersihan dari makanan maupun tempat usaha sehingga para calon pembeli pun tidak merasa khawatir untuk membeli mie ayam pangsitmu.

    Gencar Promosi
    Promosi adalah salah satu kegiatan yang sangat penting di dalam dunia usaha, kamu harus gencar dalam melakukan promosi sehingga sehingga usaha mie ayam kamu menjadi lebih laris. Saat ini kamu telah bisa melakukan berbagai macam cara untuk melakukan promosi seperti misalnya melalui media cetak, media elektronik, maupun media sosial sehingga usaha mie ayam pangsit yang kamu jalani jadi lebih dikenal.

    Berikan Pelayanan Terbaik
    Agar bisa meraih kesuksesan dalam menjalankan usaha mie ayam, maka kamu harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pembeli. Hal ini juga sangatlah penting untuk kamu lakukan karena tanpa adanya pembeli maka usaha mie ayam tidak akan bisa berjalan. Kamu harus melayani dengan baik dan juga ramah kepada pembeli sehingga usaha mie ayam pangsit menjadi lebih laris.

    Demikian informasi seputar bisnis mie ayam pangsit ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi refrensi bagi kalian semua. Untuk Informasi selengkapnya seputar Paket mesin usaha mie bisa langsung hubungi tim marketing kami !
     
Loading...

Share This Page