Resep Mie Telor (MILOR) Ajiib

Discussion in 'Cooking' started by Dady Supyandi, Jun 23, 2016.

  1. Dady Supyandi

    Dady Supyandi Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Cara Membuat Mie Telor - Menjadi salah satu makanan faforit masyarakat nusantara, membuat mie diciptakan dengan berbagai varian, salah satunya adalah mie telor. Dengan bahan-bahan yang sederhana dan peralatan simpel membuat kita lebih mudah untuk membuat mie telor ini. Berbicara mengenai MILOR atau Mie Telor pada pertemuan kali ini saya juga ingin berbagi mengenai resep mie telor yang rasanya endol dan teksturnya sedikit kenyal.
    Ada beberapa tahap dalam cara membuat mie telor, seperti pembuatan adonan, kemudian proses memipihkan olahan, pembuatan dalam bentuk mie dan terakhir penaburan tepung. Ko ngga dimasak? Yapz, memang membuat mie telor yang kami maksud adalah dalam bentuk mentah, jadi dengan membuat mie telor dalam bentuk mentah anda bisa berkreasi memasaknya menjadi menu hidangan apa saja, misal mie ayam dan lain sebagainya. Nah, untuk lebih detailnya yuk mari kita simak liputan selengkapnya dibawah ini.
    [​IMG]
    Bahan Resep Mie Telor :
    • tepung terigu 250 gr
    • tepung tapioka 35 gr
    • garam halus 1 sendok teh
    • minyak bawang 3 sdm
    • telur ayam 2 butir
    • bubuk kaldu ayam 1 sdt
    • air besih 40 ml
    Cara Membuat Resep Mie Telor :
    1. Cara membuat mie telor yang pertama silahkan masukan tapioka dan terigu pada satu wadah. Aduk hingga rata.
    2. Setelah itu cara resep mie telor berikutnya buat lubang pas ditengah olahan kemudian masukan telur dan minyak bawang. Uleni dengan tangan hingga merata dan kalis.
    3. Cara membuat mie telor selanjutnya kemudian masukan air, bubuk kaldu ayam dan juga garam dalam wadah berbeda. Aduk rata.
    4. Kemudian resep mie telor selanjutnya silahkan anda tuangkan larutan garam, kaldu kedalam olahan tepung. Uleni sampai benar kalis.
    5. Cara Membuat mie telor Berikutnya biarkan adonan sampai 20 menit pada wadah tertutupi plastik.
    6. Resep mie telor selanjutnya anda pipihkan dalam tempat datar dan bersih menggunakan alat penggulung mie.
    7. Cara membuat mie telor seteleh itu anda cetak olahan tepung tersebut dengan penggulung mie, sehingga yang dulunya olahan tepung yang lebar menjadi seperti mie.
    8. Nah, jika sudah kemudian anda taburi tepung keolahan mie.
    9. Selesai, mie telur kini sudah siap untuk dimasak.
     
  2. pluto01

    pluto01 Member

    Joined:
    May 18, 2015
    Messages:
    496
    Likes Received:
    67
    Trophy Points:
    28
    Wah jd ngelir, puasa2 :D
    Ini saya biasa nyebutnya martabak mie sich:D
     
  3. imanjagoa

    imanjagoa Member

    Joined:
    Mar 29, 2016
    Messages:
    459
    Likes Received:
    45
    Trophy Points:
    28
    martabak martabak :D..
     
  4. suheri

    suheri New Member

    Joined:
    Jun 21, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    2
    Trophy Points:
    3
    kalo posting makanan agak sorean aja... biar gak dianggap setan.... hehehehe
     
  5. Marko Sianipar

    Marko Sianipar Member

    Joined:
    Mar 16, 2016
    Messages:
    426
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
    kayak nya ini bukan martabak Mie deh gan *bergaya*
    tapi ini adalah Mie asli, tidak di adon menjadi model martabak (mie+telor) *ketawa3*
     
  6. Budiman

    Budiman New Member

    Joined:
    Jun 1, 2016
    Messages:
    11
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    3
    seperti yang beredar di medsos, yang posting makanan harusnya di hormati oleh yang merasa kelaparan.. hahaha
     
  7. Erlin Herlina

    Erlin Herlina Member

    Joined:
    Aug 28, 2015
    Messages:
    566
    Likes Received:
    42
    Trophy Points:
    28
    Mie merupakan salah satu makanan favorit ane gan. Hahaa
    Apalagi pas akhir bulan mendatang, yg dimakan mie lagi mie lagi :D :D
     
  8. Yusup febriansah

    Yusup febriansah Member

    Joined:
    Apr 13, 2016
    Messages:
    571
    Likes Received:
    43
    Trophy Points:
    28
  9. teguh45

    teguh45 Member

    Joined:
    Jan 1, 2016
    Messages:
    79
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    8
  10. ayahnyanadia

    ayahnyanadia Well-Known Member

    Joined:
    Apr 4, 2013
    Messages:
    1,356
    Likes Received:
    151
    Trophy Points:
    63
    Google+:
    Tulisan bagus tentang: Resep Mie Telor (MILOR) Ajiib. Tolong yang menganggap baik sarkas maupun beneran bahwa posting makanan di bulan puasa bisa bikin batal dan dianggap setan, biasa saja ngapah.. bahkan mencicip makanan untuk mengetahui keasinan atau tidak; tidak membatalkan puasa. Mencicip pake lidah dan mulut, tidak ditelan. Kalo ingin sarkasme ttg agama, di forum sebelah saja dan gunakan anonim. Mohon tidak gunakan ID beneran untuk sarkasme agama, demi kebaikan bersama.
     
  11. themebel

    themebel Member

    Joined:
    Jun 6, 2016
    Messages:
    71
    Likes Received:
    6
    Trophy Points:
    8
    lebih bagus kalau ada video pembuatan resep mie telor nya :D
     
  12. Ferdi Saputra

    Ferdi Saputra New Member

    Joined:
    Jun 28, 2016
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Asyik boleh dicoba ini,...
    Bener, lebih mantap lagi kalo tutorialnya berupa video. Nice Sharing gan :)
     
  13. Kolonel

    Kolonel Member

    Joined:
    Jul 1, 2015
    Messages:
    144
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Oma mangat that lagoe,,payah ta coba sang resep nyoe..
     
  14. Dady Supyandi

    Dady Supyandi Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    : 260096, member: 26891"]kalo posting makanan agak sorean aja... biar gak dianggap setan.... hehehehe[/QUOTE]
    haha :) sori gan, hanya sedikit buat referensi buka puasa ajj. o,ya kalau agan bener muslim minta dasar hukum orang posting makanan dianggap setan dong? perasaan ane ga pernah baca. :)
     
  15. Dady Supyandi

    Dady Supyandi Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Indnesia memiliki beragam kuliner gan, beda wilayah ya tentu beda pula kuliner khas nya. mie telor diatas cuma dibikin mentahnya doang. jadi kalau nanti dibikin mie ayam itu rasanya endol marondol gan. kayanya perlu mencobanya :)
     
  16. Dady Supyandi

    Dady Supyandi Member

    Joined:
    Feb 11, 2016
    Messages:
    109
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    18
    Yo`i gan. ane setuju. jangan jadi polisi yang suka razia warung makan dijalanan, sementara cafe, restoran, dan tempat makan di mall ngga dirazia. :)
     
Loading...

Share This Page