review hitachi wire rope hoist

Discussion in 'Usaha Kecil Menengah' started by lalakana, Apr 6, 2020.

  1. lalakana

    lalakana New Member

    Joined:
    Mar 18, 2020
    Messages:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Sebagai mesin sekaligus alat yang digunakan untuk mengoperasionalkan crane dan lift, hoist atau yang biasa disebut sebagai hoist crane memiliki banyak komponen di dalamnya. Misalnya seperti drum yang menjadi tempat lilitan kawat, motor listrik yang menjadi penggerak, dan wire rope hoist maupun chain hoist.

    Setiap komponen yang ada di dalamnya memiliki peran dan fungsinya masing-masing. Jika satu komponen tidak berfungsi dengan baik maka sebuah hoist juga tidak bisa digunakan. sebagai tali yang digunakan untuk mengangkut dan menurunkan beban yang diangkat, wire rope hoist dan chain hoist menjadi hal yang penting dalam hoist.

    Wire rope hoist dan chain hoist merupakan dua jenis dari tali yang digunakan pada sebuah hoist crane. Setiap hoist crane bisa saja menggunakan wire rope hoist atau chain hoist. Keduanya jadi semacam pilihan bebas yang bisa digunakan berdasarkan kebutuhan konstruksi yang sedang dijalankan.

    Di pasaran, wire rope hoist memiliki banyak sekali merek yang bisa dipilih. Beberapa merek asal Jepang dan Korea Selatan menjadi merek yang cukup banyak digunakan. Salah satu merek yang banyak tersedia di pasaran dan menjadi andalan untuk mengoperasionalkan pesawat angkut adalah Hitachi. Perusahaan asal Jepang yang sudah berdiri sejak 1910 ini merupakan perusahaan yang menyediakan wire rope hoist untuk kebutuhan konstruksi.

    [​IMG]

    image resource from : https://trinitibangunindo.com/

    Hitachi wire rope hoist
    hitachi wire rope hoist Sebagai perusahaan yang menyediakan solusi konstruksi, Hitachi menyediakan wire rope hoist yang bisa digunakan di hampir semua kegiatan. Wire rope hoist atau tali kawat yang berfungsi sebagai alat kerek serta mengangkat dan menurunkan beban yang digerakkan oleh crane terdiri dari banyak seri. Setiap seri atau varian ini bisa dipilih berdasarkan kebutuhan perusahaan. Oleh karena itu sebelum menentukan seri wire rope hoist yang akan digunakan, penting untuk mengenali kebutuhan konstruksi yang sedang dijalankan.

    Sebagai contoh, Hitachi menyediakan wire rope hoist series V. Wire rope hoist series V dari Hitachi ini termasuk salah satu jenis wire rope hoist yang mudah untuk digunakan maupun perawatannya. Dilengkapi dengan sistem rem yang berkualitas tinggi, series V bisa sangat tepat untuk Anda yang mencari wire rope hoist dengan sistem rem ganda.

    Selain series V, ada pula wire rope hoist series A yang memiliki kapasitas 1 hingga 6 ton. Tersedia standard headroom type dan low headroom type yang bisa digunakan pada series A. Perbedaan kapasitas angkut yang bisa dijalankan juga berdampak pada dimensi yang berbeda. Selain kedua series tersebut, ada pula hoist with creep speed, dan dedicated rope hoist yang digunakan berdasarkan kebutuhan.

    Fitur Hitachi wire rope hoist
    Berbicara mengenai fitur pasti sangat penting. Sebagai perusahaan yang sudah ahli di bidang ini, tali kawat baja yang diproduksi oleh Hitachi memiliki beberapa fitur unggulan. Sebut saja misalnya seperti top hoisting speed. Melalui website resminya, Hitachi menyebut hoisting ini sebagai yang tercepat di Jepang.

    Selain itu ada pula fitur durable wire rope yang bisa digunakan tiga kali lebih tahan lama daripada tali kawat pada umumnya. Seperti yang kita tahu, sebuah wire rope sering sekali memiliki kendala tali yang tiba-tiba putus.

    Jangan khawatir juga dengan motor yang menjadi penggerak hoist. Sebuah motor hoist yang ada dilengkapi dengan pelindung termal yang sangat berguna untuk menjaga dan melindungi mesin dari panas yang mungkin ada selama hoist digunakan. Beberapa fitur lain misalnya seperti integrated pushbutton cable, load block fitted with safety lever, dan beberapa hal lainnya.
     
Loading...

Share This Page