Review Objek Wana wisata Pokland Cianjur

Discussion in 'Tourism' started by Burhan Abdillah, Jul 30, 2020.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    398
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    Halo teman-teman bersosial, ada nih rencana untuk berlibur ke Kota Cianjur atau justru malah sobat berdomisili di Cianjur nih. Oh ya ada wisata baru loh di Kota yang terkenal memproduksi roti manis-nya ini yakni Wana wisata Pokland Cianjur yap merupakan salah satu objek wisata alam berada di Kawasan hutan pinus Kabupaten Cianjur.

    22069412_124374891556271_7795902891109122048_n.jpg

    Objek wisata Cianjur ini baru dibuka sekitar 3 tahun lalu oleh pihak pemerintahan daerah, tepatnya pada tanggal 27 januari 2017. Walaupun sudah diresmikan sekitar 3 tahun lalu, tapi tetap saja wistawan datang ke sana cukup banyak sob.

    Tak heran dalam waktu singkat wisata Pokland begitu terkenal bagi para traveler, mengingat wistawan dimanjakan oleh kecantikan alam berupa hutan pinus asri sekaligus sebagai background sempurna tempat berswafoto.

    Wisata Pokland Haurwangi sangat cocok dijadikan sebagai tempat rekreasi keluarga di Cianjur, namun juga banyak kok para kaum milenial menjadikannya sebagai tempat hunting spot foto kece. Mungkin itu lah merupakan daya tarik utama dari objek wisata Cianjur ini.

    Cukup banyak pemandangan alam ditawarkan di wisata Pokland. Sobat bakal disuguhi oleh pemandangan alam dari TKP merupakan area pengumpulan kayu Pongpoklandak yang dulu kala digunakan oleh KPH Kota Cianjur. Tak cuman itu area wisata ditumbuhi oleh pohon pinus Karibia menjulang tinggi. Cuman hutan pinus tumbuh di Pokland bukan lah hutan pinus biasa. Pohon pinus Karibia merupakan pohon pinus khusus ada di Provinsi Jawa Barat.

    Terus sobat bakal melihat taman Sorgum, merupakan taman berada di lahan seluas 20 hektar. Sejauh mata memandang sobat bakal disuguhkan oleh keindahan pepohonan hijau asri. Lebih keren nya lagi sobat bakal menyaksikan sisa-sisa situs Bandung purba sob, sehingga sobat bisa belajar sejarah juga di sini. Cuman ada kabar burung beredar bahwa situs tersebut telah dibongkar digantikan oleh pabrik kapur.

    Oh ya jika berbicara harga tiket wisata Pokland terbilang murah sob, yakni tiap orang hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 6.000 saja. Dimana biaya tersebut sudah termasuk asuransi jiwa amanah. Walaupun harga tiket terbilang murah nih ya, wisatawan hendak berswafoto di spot-spot tersedia bakalan dikenakan biaya tambahan.

    Alamat Wana wisata Pokland Cianjur berada di Pongpoklandak, Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Kalau sobat datang dari Bravo Camping Ground ke lokasi wisata mungkin membutuhkan waktu tempuh setengah jam saja atau jarak tempuh sekitar 22 kilometer saja.
     
Loading...

Share This Page