Review Objek Wisata Pantai Jogan Wonosari Gunungkidul Yogyakarta

Discussion in 'Tourism' started by Burhan Abdillah, Jun 3, 2020.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    398
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    Kabupaten Gunungkidul merupakan daerah merupakan daerah menyimpan segudang objek wisata pantai laut selatan Provinsi Yogyakarta. Namun dari banyak deretan objek wisata pantai tersebut, ada beberapa pantai dengan pasir putih yang mampu mengundang kekaguman oleh wisatawan yap pantai Jogan Wonosari namanya. Ketika berkunjung ke pantai Jogan wisatawan bakal disajikan pemandangan kecantikan pesona air terjun yang air nya mengucur deras.

    21879307_808093736013146_7372466218629857280_n.jpg

    Banyak sih dari wisatawan menilai bahwa pantai Gunungkidul ini merupakan pantai memiliki keunikan. Berbeda dengan wisata pantai di Gunungkidul telah populer duluan sebut saja seperti pantai Indrayanti, pantai Baron, Pantai Siung dan lain-lain. Oleh karena itu bisa dikatakan justru wisata pantai Jogan Jogja masih perawan loh, ya mengingat belum banyak wisatawan berkunjung ke sana.

    Lantaran termasuk sebagai objek wisata baru di Gunungkidul, Jogan beach suasana di sana terasa asri dan bersih ditambah lagi gemericik air terjun terdengar setiap saat. Oh ya air terjun tersebut itu berasal dari Dusun Dawet, Kecamatan Tepus yang dimana para traveler setuju bahwa kawasan tersebut merupakan kawasan sejuta pantai.

    Meskipun tidak sedang musim hujan, wisatawan masih bisa menikmati kecantikan air terjun, sebab air sungai nya itu memiliki air sangat bersih. Air mengalir deras dari atas bakal turun dan menerjal bebatuan karang pada bibir pantai. Kebiasaan para wisatawan datang ke sana sengaja berdiri di bawah air terjun supaya bisa merasakan sensasi guyuran air dari ketinggian.

    Bila pembahasan diatas kita tahu nih, kalau pantai Jogan itu punya potensi alam keren, hanya saja ada satu kekurangan dari objek wisata pantai Gunungkidul ini yakni minimnya tempat berburu kuliner. Berbeda dengan wisata pantai lainnya yang banyak pedagang menjual aneka menu laut. Kalau di sini, hanya tersedia warung penjual makanan-minuman cepat saji.

    Oleh sebab itu bagi kawan-kawan bersosial nih ingin liburan ke Jogan beach maka sebaiknya membawa bekal sendiri dari rumah. Pantai di Gunungkidul ini memang terbilang sepi wisatawan, tapi keelokan pantainya itu terjamin membuat siapa pun terpesona olehnya.

    info lengkap : data wisata
     
Loading...

Share This Page