Review Objek Wisata Pantai Wediombo Yogyakarta

Discussion in 'Tourism' started by Burhan Abdillah, Jun 13, 2019.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    392
    Likes Received:
    56
    Trophy Points:
    28
    Mungkin dulu orang beranggapan Gunungkidul merupakan Kabupaten yang sulit mendapatkan air karena wilayahnya masih deretan area pegunungan kapur. Namun kini Kabupaten Gunungkidul lebih identik sebagai daerah wisata terbaik di Provinsi Yogyakarta. Lihat aja sob, deretan pantai laut selatan di sana terlihat begitu eksotis, tak heran jika mampu menghipnotis wisatawan selalu berkunjung ke sini salah satunya yakni pantai Wediombo Yogyakarta. Jika sobat bersosial sedang berkunjung ke Gunungkidul sempatkan deh liburan di sini sebab pantainya nampak unik yakni terdapat gugusan batu karang berada di spot-spot sekitaran pantai. Selain itu bagi sobat gemar kegiatan selancar bisa dilakukan di sepanjang pantai, sebab memiliki ombak terbilang stabil.

    [​IMG]

    Asal muasal nama pantai Wediombo Gunungkidul berasal Wedi yakni berarti pasir dan ombo berarti lebar atau luas, satukan kedua kata tersebut sehingga mempunyai arti hamparan pasir luas. Luas pantai Jogja ini jauh lebih luas dibandingkan pantai Gunungkidul lainnya.

    Bebatuan karang di pantai begitu kokoh, mempunyai bentuk unik dan kerap kali dimanfaatkan oleh pengunjung memancing atau pun sekedar berswafoto. Uniknya lagi kolam di Wediombo beach terbentuk secara alami, dari susunan batu karang. Kedalaman kolam tersebut kurang lebih 1,5 meter. Nah bagi wisatawan takut berenang di pinggiran pantai, diperbolehkan kok berenang di kolam Wediombo.

    Tak ada satu pun pengunjung pernah kesini meragukan keindahan pantai, asyiknya lagi pengunjung bisa merasakan pengalaman memancing berbeda yaitu memancing di atas bukit karang. Dimana kegiatan memancing di atas karang tersebut mulai dipopulerkan oleh masyarakat setempat. Nah dari situlah pada akhirnya wisatawan tertarik untuk mencoba sensasi memancing unik tersebut.

    Secara geografis letak pantai Wediombo Yogyakarta berada di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul Yogyakarta. Sedangkan harga tiket masuk ditetapkan sebesar Rp. 5.000 per orang, belum termasuk ongkos parkir kendaraan sebesar Rp. 5.000 mobil dan Rp. 2.000 kendaraan roda dua. Beda cerita lagi jika sobat ingin surfing wajib nih ambil paket wisata sebesar Rp. 100.000, lengkap alat surfing dan jasa fotografer.
     
Loading...

Share This Page