Review Objek Wisata The Lost World Castle Jogja

Discussion in 'Tourism' started by Burhan Abdillah, Jan 31, 2020.

  1. Burhan Abdillah

    Burhan Abdillah Member

    Joined:
    Jan 25, 2017
    Messages:
    398
    Likes Received:
    57
    Trophy Points:
    28
    Daerah Istimewa Yogyakarta dari dulu hingga sekarang memang terkenal sebagai tempat paling asyik menuntut ilmu dan juga sebagai tempat paling asyik dijadikan sebagai rekreasi bareng keluarga maupun kerabat. Sederet jenis objek wisata tersedia di sini mulai dari wisata alam, pendidikan, sejarah, spot foto hingga theme park semua ada di sini. Misal nih seperti wisata the lost world castle Jogja merupakan salah satu wisata edukasi menyajikan berbagai informasi serta pengetahuan bermanfaat nih.

    the lost world castle jogja.jpg


    Lantaran memiliki arsitektur bangunan unik, tentu sesuatu hal mudah bila objek wisata Sleman ini viral di berbagai sosial media. Yap bentuknya seperti kastil ya sesuai nama wisatanya juga ya, hehe. Tak sedikit wisatawan menganggap sebagai benteng Takeshi di Jepang sob. Ada pula dari mereka menyebutnya lebih mirip the Great Wall atau tembok besar Cina.

    Bentuk bangunan bisa lah dianggap cerdas dari segi komersial, lantaran sukses menarik perhatian wisatawan, bahkan kala itu objek wisata belum diresmikan. Menurut informasi dari website datawisata bahwa objek wisata berada di lahan seluas 1,3 hektar di Desa Kepuharjo. Waktu itu Desa di Sleman ini sempat hangus ditelan erupsi gunung Merapi. Seolah-olah ingin mengenang kejadian kelam tersebut, sehingga disebut sebagai The Lost World atau dunia hilang.

    Hingga sekarang tempat wisata Yogyakarta ini masih dalam tahap penyempurnaan pada beberapa area. Meskipun sudah diresmikan kurang lebih 2 tahun, pihak pengelola mengeluarkan pernyataan bahwa masih banyak bagian belum sepenuhnya rampung dan membutuhkan proses panjang. Hal bisa sobat nikmati di sini baru bangunan menyerupai benteng lengkap dengan berbagai peralatan berada di lahan cukup luas. Selain mempunyai bentuk unik, pemandangan alam sekitar pun mempesona loh, sehingga cocok lah dijadikan sebagai tempat berswafoto.

    Wisata The Lost World Sleman mempunyai suatu objek mirip seperti Stonehenge Inggris, dilengkapi dengan tiruan bebatuan zaman megalitikum didesain melingkar. Sobat bisa mengambil foto di tempat tersebut dari sudut tak biasa dari atas. Bagaimana instagrammable, kan! Cuman masih belum ada spot menarik lainnya sih. Tapi tenang dulu sob, kedepannya masih ada objek spot lain dibangun dilengkapi artefak erupsi gunung Merapi yang nantinya menjadi bagian dalam paket wisata.

    Harga Tiket Masuk The Lost World Castle Jogja

    Grand opening wisata buka pada tanggal 19 Januari silam, awalnya destinasi wisata Sleman ini dibuka gratis bagi wisatawan, kala itu wisatawan belum dikenakan biaya masuk. Setelah itu baru lah wisatawan dikenakan biaya masuk walaupun masih mendapatkan diskon. Menurut informasi bahwa biaya masuk wisata yakni sekitar Rp. 60.000 per orang. Namun selama periode soft opening mendapatkan diskon sebesar 75% hingga cukup membayar Rp. 15.000 per orang.

    Selain biaya tiket masuk wisatawan masih tetap membayar nih biaya parkir kendaraan yaitu Rp. 6.000 mobil dan Rp. 2.000 sepeda motor. Bila ingin lebih lama menikmati suasana sekitar atau kemalaman, maka di dekat tempat wisata ada penginapan dengan biaya tarif sewa hanya Rp. 50.000 per malam. Lantaran objek wisata masih belum sepenuhnya rampung, ya di sana belum ada restoran baru sekedar warung-warung kecil penjual makanan-minuman.

    Lokasi The Lost World Castle Sleman

    Bagi sobat berminat nih mencoba liburan ke mari, maka bisa langsung datang ke lokasi wisata berada di Dusun Petung, Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jarak wisata tergolong cukup jauh bila dihitung dari pusat Kota Jogja sekitar 30 kilometer atau setidaknya memerlukan waktu tempuh 1 jam perjalanan.

    Kurang lebih seperti itulah pembahasan seputar Review Objek Wisata The Lost World Castle Jogja, ya mungkin bisa dijadikan referensi destinasi wisata di Yogyakarta, terimakasih.
     
Loading...

Share This Page