Review Spesifikasi Dan Harga Toyota Avanza Veloz 2019

Discussion in 'Otomotif' started by Lucky2807, Feb 20, 2019.

  1. Lucky2807

    Lucky2807 New Member

    Joined:
    Feb 3, 2019
    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Toyota memiliki banyak jenis mobil, tetapi masih Toyota Avanza terlaris. Mobil pilihan jutaan orang ini tersedia dalam beberapa varian. Untuk tipe tertinggi, namanya adalah Veloz. Keunggulan Avanza Veloz dibandingkan Avanza standar adalah ia memiliki desain yang lebih sporty dan fitur lebih lengkap. Oleh karena itu, harganya sedikit lebih mahal, dengan harga melebihi 200 juta. Tidak hanya eksterior, interior Avanza Veloz juga lebih mewah. Sedangkan untuk jantung pacu, itu persis sama dengan Avanza standar, dengan 2 pilihan mesin, 1,3 liter dan 1,5 liter. Ada juga dua opsi transmisi yang terdiri dari matic dan manual. Harganya lebih dari 200 juta. Ini bisa menjadi alternatif untuk Mitsubishi Xpander dan Honda Mobilio yang bersaing.

    Persaingan untuk minivan di Indonesia semakin ketat. Selain itu, ada banyak mobil MPV murah yang bisa kita dapatkan dengan harga di bawah 150 juta, seperti Datsun Go Plus, Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Baru-baru ini, juga telah terbukti bahwa orang Indonesia bereaksi positif terhadap kendaraan penumpang Tiongkok. Namun di antara banyak minivan baru, hanya Mitsubishi Xpander yang dapat mengguncang penjualan Avanza Veloz. Setelah Mitsubishi Xpander, penjualan Avanza sedikit menurun. Meskipun demikian, mobil ini tetap produktif dan masih menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari mobil terbaik untuk minivan. Selain itu, Avanza Veloz menawarkan banyak manfaat yang tidak dimiliki minivan lain. Sekarang untuk melihat keunggulan dari Toyota Avanza Veloz, silakan lihat informasi yang telah kami rangkum di bawah ini.

    Review Spesifikasi Dan Harga Toyota Avanza Veloz 2019

    [​IMG]
    Desain eksterior

    Avanza Veloz sekarang memiliki gril dengan lebih banyak karakter dan cetakan sporty. Di bagian depan, Anda juga akan menemukan lampu kabut dengan aksen krom dan headlamp halogen, desain itu sporty dan penuh gaya. Sayangnya, mobil ini belum menggunakan lampu LED dan tidak ada DRL yang biasa kita temui di mobil pada harga yang setara dengan Avanza Veloz.

    Meskipun terlihat lebih sporty dan ramping, desain Avanza Veloz masih kalah dengan Xpander. Karena Mitsubishi Xpander memiliki tampilan eksterior yang lebih modern dan telah menggunakan lampu LED serta memiliki DRL. Kesenjangan ini bukan masalah, yang berarti bahwa Avanza Veloz nyaman untuk dikendarai dan memiliki ruang kabin yang lebih tenang dari pada pesaing terdekatnya.

    Desain interior

    Anda dapat mengatakan bahwa Avanza Veloz adalah versi mewah dari standar Avanza. Kami melihat ini dalam hal interior yang terlihat berbeda dan tampak lebih mewah. Di dasbor, penampilan All Black Tone ditingkatkan dengan layar sentuh berukuran 6,1 inci di tengah. Layar mendukung CD, USB, DVD, Aux, dan Bluetooth untuk menangani masalah mengemudi dengan musik dan video.

    Di dasbor ada analog yang tersedia untuk menyesuaikan arus bolak-balik. Ada juga setir kulit dengan desain elegan dan ergonomis. Anda juga dapat menyesuaikan musik saat mengemudi dengan fungsi sakelar arah audio. Semua fitur yang tersedia membuat Avanza Veloz lebih nyaman untuk dikendarai. Selain itu, mobil ini memiliki kabin luas dengan desain sporty dan elegan.

    Ada 3 baris kursi untuk 7 hingga 8 penumpang. Kursi di baris ketiga juga dapat dilipat untuk mengakomodasi barang dalam jumlah besar. Sedangkan untuk akses penumpang belakang, Anda dapat melihat kursi baris kedua dengan sangat mudah berkat One Touch Tumble di sampingnya. Avanza Veloz juga memiliki kabin yang tenang di mana Anda merasa nyaman saat berkendara.

    Lampu belakang Avanza Veloz

    Performa Avanza Veloz 1.5 tentu saja lebih kuat. Ketika output daya mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13,9 kg pada 4.200 rpm. Sistem kemudi rack dan pinion juga tersedia yang mendukung power steering elektronik dan tilt steering. Manajemen sangat responsif dan nyaman untuk dikendalikan. Jadi kita bisa bermanuver dengan nyaman dengan Avanza Veloz 1.3 dan Velos 1.5.

    Setiap jenis Avanza Veloz tersedia dalam transmisi otomatis dan manual. Harga Matic Avanza Velos tentu saja lebih tinggi karena lebih nyaman dikendarai saat macet. Semua tipe juga dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien dan lebih tangguh. Kekerasan Toyota Avanza diketahui semua orang. Ini dibuktikan dengan fakta bahwa Toyota Avanza telah berfungsi sebagai mobil untuk satu juta penumpang di Indonesia.

    Performa mesin

    Seperti disebutkan di atas, Toyota Avanza Veloz tersedia dalam dua varian mesin. Termurah menggunakan katup 16 DOHC 4 silinder dengan kapasitas 1,329 cc. Mesinnya memiliki penghematan bahan bakar yang sangat ekonomis dan kuat di semua area. Tapi ada baiknya tidak menggunakan Avanza Veloz untuk melintasi medan yang sulit, karena mobil ini sebenarnya bukan SUV. Selain irit, mesin Avanz Veloz juga mampu memberikan torsi yang cukup besar.

    Berbekal mesin 1.3 liter dengan teknologi Dual VVT-i, Avanza Veloz mampu menghasilkan output maksimum 96,5 hp pada 6.000 rpm. Kemudian, torsi maksimum mencapai 12,3 kg pada 4.200 rpm. Jika mesin dengan kapasitas 1,329 cm3 dianggap tidak efektif, Anda dapat memilih untuk Veloz 1.5, dilengkapi dengan mesin DOHC 4-silinder, Dual VVT-i, dengan volume silinder 1,496 cm3.

    Bagian kaki kaki dan pengereman

    Selain itu, untuk segmen kaki, Toyota Avanza Veloz menggunakan suspensi depan pegas kumparan Macpherson dan suspensi pegas belakang kumparan 4-sisi. Kedua suspensi tidak dilengkapi dengan stabilizer, tetapi ini bukan masalah asalkan suspensi lunak dan nyaman. Selain itu, rem cakram depan dan rem tromol belakang mengoptimalkan sistem pengereman Avanza Veloz.

    Sangat disayangkan bahwa mobil ini memiliki ukuran roda kecil. Toyota seharusnya dilengkapi Avanza Veloz dengan roda 16 cincin yang secara otomatis memberikan tampilan sporty ke eksterior minivan. Karena itu kita harus puas dengan velg 15 yang dipadukan dengan ban 185/65 R15. Bagi yang suka modifikasi, tentu saja, mereka enggan membeli velg 16 atau 17 untuk mengganti pelek standar ukuran kecil dan desain standar.

    Sistem keamanan

    Dibandingkan dengan harga Avanza Veloz yang melebihi 200 juta, mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (sistem anti-lock). Teknologi ini menawarkan perlindungan optimal untuk mengendalikan mobil selama pengereman yang keras, yang membantu mengurangi kecelakaan disebabkan oleh penyumbatan roda atau selip. Fitur-fiturnya tidak berhenti di situ, karena masih ada sabuk pengaman dengan pre-tensioner dan force limiter yang mencegah cedera jika terjadi goncangan keras.

    Toyota juga menyediakan airbag ganda SRS untuk melindungi penumpang dan pengemudi depan jika terjadi tabrakan. Selain itu, ada juga teknologi side impact beam yang akan melindungi penumpang jika terjadi dampak samping. Sistem keamanan mobil ini memang lengkap, tetapi sayangnya tidak dilengkapi dengan kontrol stabilitas. Toyota Veloz juga tidak memiliki tombol stop / start, dan hanya kunci Immoblizer yang tersedia untuk memastikan keamanan.

    Walaupun banyak mobil penumpang baru memiliki fitur yang lebih komprehensif dan desain lebih dingin, Toyota Avanza dan Toyota Veloz masih dicari oleh masyarakat Indonesia. Banyak orang membeli mobil ini karena harga Avanza Veloz tidak terlalu mahal terdapat solusi dengan kredit mobil lewat lembaga pembiayaan. Bahkan, berapa biaya Avanza Veloz terakhir? Sekarang, untuk menemukan jawabannya, lihat daftar harga Veloz Avanza yang telah kami rangkum di bawah ini.

    Harga Avanza Veloz 1,3L

    Siapkan Rp.215 juta untuk mendapatkan Avanza Velos tipe terendah yang menggunakan mesin 1,3 L dan transmisi manual. Toyota juga menawarkan varian 1,3 liter dengan transmisi otomatis dengan harga Rp 227 juta. Perbedaan antara harga manual Avanza Veloz dan harga matic Avanza Veloz memang cukup besar. Karena varian matic lebih nyaman untuk dikendarai ketika macet, oleh karena itu cocok untuk konsumen kota.

    Harga Avanza Veloz 1,5L

    Kemudian, untuk versi 1.5L, harganya Rp 227 juta untuk varian manual dan Rp 239 juta untuk varian otomatis. Harga Avanza Veloz 1.5L memang tidak murah. Untungnya, Toyota telah mengompensasi harga Avanza Veloz yang mahal dengan segudang fitur luar biasa membuat mobil ini menyenangkan untuk dikendarai. Performa mesin juga cukup kuat untuk dikendarai setiap hari.

    Sumber : https://pembiayaanbpkb.com/review-spesifikasi-dan-harga-toyota-avanza-veloz/
     
Loading...

Share This Page