Rhoma Irama - Salah 1 Pengalaman Berharga Bagi Saya

Discussion in 'Video' started by Adam Aiyasi, Feb 19, 2015.

  1. Adam Aiyasi

    Adam Aiyasi Member

    Joined:
    May 17, 2014
    Messages:
    291
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Di sini saya gak membahas pro kontra Rhoma Irama (biasanya terkenal dengan julukan suka nikah..hehe), dan di sini juga saya tidak akan membahas siapa yang suka Dangdut, siapa yang benci, dan siapa yang anti Rhoma Irama. Saya hanya ingin berbagi (video) salah satu pengalaman berharga saya waktu saya ngiringi (nyuling) Rhoma Irama tahun 2006.

    Jadi, dulu waktu pelantikan DPD PAMMI Jogja, yang jauh-jauh hari sudah direncanakan, termasuk menghadirkan sang Raja Dangdut Indonesia, Rhoma Irama sebagai pelantik, grup dimana saya jadi member (OM. BOLO-BOLO JOGJA) diapuk (dan dipersiapkan) untuk menjadi pengiring bang Haji kalau2 bang haji bersedia tampil. Wah, mendengar berita itu, saya yang sejak kecil mengidolakan beliau (Dan pernah berdoa agar bertemu Rhoma Irama) begitu gembira mendengar rencana tersebut.

    Namun, karena lagunya bang haji berjumlah ratusan lagu, tak mungkin grup saya untuk mempelajari semua. Sementara panitia juga tidak berani untuk menanyakan lagu apa yang nanti akan dinyanyikan, jika beliau bersedia tampil.

    Akhirnya saya mengusulkan kepada teman2 agar tidak usah latihan saja, karena lagunya terlalu banyak. Saya juga prediksi kalau lagu yang akan dinyanyikan itu yang gampang atau yang sering biasa dipentaskan oleh grup saya. Namun begitu, hal ini bukan berarti tidak latian atau persiapan sama sekali. Calon Ketua PAMMI Jogja waktu itu meminta untuk latihan satu lagu yang berjudul Melody Cinta, Karena tamu dari semarang mau menyumbangkan lagu itu.

    Tapi, hampir saja semua rencana berubah total, atau bahkan batal. Ya, Mei 2006 Jogja diguncang gempa yang sangat hebat. Saya menduga kalau acara bakal batal. Tapi alhamdulillah, Pemda DIY mengizinkan dengan catatan dilakukan diruang tertutup dengan stage sederhana, lampu sederhana, dan sound lirih.

    Hari yang ditunggupun tiba. Setelah acara pelantikan berakhir, Rhoma Irama pun disuruh tampil oleh para panita. Alhamdulilah, beliau bersedia bernyanyi diirngi grup saya. Kenapa saya bersyukur. Jangan salah, Dulu saya pernah mendengar cerita dari teman musisi Dangdut Semarang yang katanya Rhoma Irama itu tidak mau atau menolak bernyanyi jika tanpa SONETA GRUP dan Tanpa GITARNYA, sekalipun dibayar mahal (pernah ditawari 250juta, tapi beliau tolak, soalnya tanpa Soneta).

    Naik ke atas pentas, Rhoma berunding dengan teman-teman saya tentang lagu yang akan dinyanyikan. Dan ternyata, dugaan saya benar, beliau menyanyikan lagu yang sudah sering dipentaskan. Judulnya SYAHDU, seperti video yang ada di bawah ini. Lagu lainnya adalah Melody Cinta dan Kehilangan. Rencana untuk dibawakan oleh tamu dari Semarangpun batal, karena si pemilik lagu sudah menyanyikannya. Demikianlah cerita salah satu pengalaman berharga saya. Saya katakan berharga karena:
    1. Beliau jelas sang raja Dangdut yang terkenal bukan hanya di Indonesia
    2. Saya mengidolakan beliau sejak kecil, hingga koleksi kaset tape-recorder hampir 40an, tapi hancur akibat gempa.
    3. Beliau sangat sulit menyumbang atau bernyanyi jika tanpa Soneta dan juga Gitarnya
    4. Yang terpenting, Doa Saya waktu kecil untuk bertemu dengan Rhoma Irama dikabulkan, meskipun hanya sebagai pengiring (pemain suling).
    Berikut ini video grup saya waktu ngiringi bang haji....yang semuanya serba sederhana, apa adanya.
     
    KangAndre likes this.
  2. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Berarti udah dapet tanda tangan beliau ya mas...! Saya suka lagu rhoma yang judulnya keramat...!
     
  3. Adam Aiyasi

    Adam Aiyasi Member

    Joined:
    May 17, 2014
    Messages:
    291
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    saya gak minta tanda tangan..video ini lebih dari sekedar tanda tangan..he..he...
     
  4. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Iya juga sih... Ada kenangan tersendiri...! Tak coba lihat videonya ya...!:D
     
  5. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Itu yang maen suling Mas @Adam Aiyasi ? Kok di video lebih ganteng ya...? Semoga sukses selalu ya mas...!
     
  6. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,112
    Likes Received:
    2,693
    Trophy Points:
    413
    Maaf bro.. nggak meneruskan lihat videonya..
    Jam 1.30 dini hari. Dengar lagunya bikin saya sedih :( dan merasa sangat-sangat kesepian....

    Ditambah baca tulisan di atas
    Yang terpenting, Doa Saya waktu kecil untuk bertemu dengan Rhoma Irama dikabulkan, meskipun hanya sebagai pengiring (pemain suling).
    Tambah terharu..
     
    Temporaktif likes this.
  7. Adam Aiyasi

    Adam Aiyasi Member

    Joined:
    May 17, 2014
    Messages:
    291
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Halah..pelit amat kuotanya..bruakakakkakakak
     
  8. Adam Aiyasi

    Adam Aiyasi Member

    Joined:
    May 17, 2014
    Messages:
    291
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Ah...biasa aja..itu waktu masih ndut.ndut..ndut..
     
  9. Adam Aiyasi

    Adam Aiyasi Member

    Joined:
    May 17, 2014
    Messages:
    291
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Oke makasih ya masbro...sukses juga untuk anda mas @Tempo
     
    Temporaktif likes this.
  10. rahman andi

    rahman andi Member

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    386
    Likes Received:
    25
    Trophy Points:
    28
    aku juga ngefans sama mas @Adam Aiyasi . pinter maen seruling . sering muncul di tv ya mas:D
     
  11. bespe

    bespe Member

    Joined:
    Oct 30, 2014
    Messages:
    949
    Likes Received:
    50
    Trophy Points:
    28
  12. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Berart sekarang kurusan..? Wah mungkin karena kebanyakan pikiran yang disebabkan menumpuknya pekerjaan..!
     
  13. KangAndre

    KangAndre Member

    Joined:
    Jan 25, 2014
    Messages:
    10,112
    Likes Received:
    2,693
    Trophy Points:
    413
    Kalau kuota sih banyak, suasana yang nggak mendukung. Sekarang enak nontonnya..
    Tak dipungkiri Rhoma Irama layak menyandang predikat Raja dangdut Indonesia, terlepas dari tingkah laku pribadinya
     
  14. Adam Aiyasi

    Adam Aiyasi Member

    Joined:
    May 17, 2014
    Messages:
    291
    Likes Received:
    21
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Terimakasih ...heheh...ternyata saya punya fans di sini alhamdulillah....
    yang penting bukan terlalu buruk aja :D
    iya...sekarang lebih kurus...mungkin karena terlalu banyak yang dipikirkan...(heheheh lebay..)
    Betul masbro...saya juga menyukai beliau sebagai raja Dangdut...dan inovator di musik Dangdut..terutama sekali karena kualitas vokal beliau (saat masih muda)..yang luar biasa..
     
  15. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Santai saja mas..! Dipikir dan tidak dipikir to sama saja...! Yang penting dijalani dengan lapang dada...!
     
Loading...
Similar Threads - Rhoma Irama Salah
  1. satriajogja
    Replies:
    3
    Views:
    657

Share This Page