Ribuan Mobil Chevrolet Kena Recall Di Indonesia

Discussion in 'Otomotif' started by bimo dimas, Jun 2, 2021.

  1. bimo dimas

    bimo dimas Member

    Joined:
    Oct 26, 2020
    Messages:
    300
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]

    KabarOto.com – Chevrolet Indonesia menggelar program penarikan produk kembali untuk penggantian airbag kepada beberapa produk Chevrolet yang dipasarkan di Tanah Air.

    “Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan di bawah kegiatan safety recall,” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia.

    Penggantian airbag produksi Takata ini terpasang di sisi pengemudi, dan melibatkan beberapa produk Chevrolet yang dipasarkan di Indonesia maupun global.

    Sebelumnya, National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) melaporkan adanya resiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant di dalam airbag dapat terlontar pada saat airbag mengembang, yang bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.

    Untuk kendaraan Chevrolet di Indonesia, safety recall penggantian airbag ini telah dimulai sejak tahun lalu, melibatkan sekitar 8.000 kendaraan, di mana telah lebih dari 30% dari jumlah itu sudah mendapatkan penggantian airbag baru yang telah didesain ulang. Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya.

    Adapun jenis kendaraan Chevrolet yang terlibat di dalam safety recall airbag Takata ini adalah Chevrolet Orlando produksi tahun 2012 – 2017, Aveo produksi tahun 2012 – 2014, Cruze produksi tahun 2010 – 2013, dan Trax produksi tahun 2016 – 2018.

    Sumber: Link
     
  2. blackking

    blackking Well-Known Member

    Joined:
    Sep 1, 2016
    Messages:
    1,761
    Likes Received:
    124
    Trophy Points:
    63
    Dulu pernah baca kabar kalau Chevrolet tidak lagi ada di Indonesia
    atau tidak lagi memasarkan produknya di Indonesia, ini mungkin cuma layanan bengkel kali ya
     
Loading...

Share This Page