Risiko yang Mungkin Terjadi Apabila Anda Berlibur di Luar Negeri Tanpa Asuransi Perjalanan

Discussion in 'General Internet' started by Samuel Samuel93, Nov 14, 2017.

  1. Samuel Samuel93

    Samuel Samuel93 Member

    Joined:
    Oct 30, 2017
    Messages:
    66
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    6
    [​IMG]
    Asuransi Perjalanan Saat Liburan (sumber: shutterstock.com)​

    Berlibur ke luar negeri tentunya menjadi impian bagi banyak orang. Anda bisa melihat dunia serta budaya yang lebih luas dari berbagai Negara yang Anda kunjungi. Sama halnya dengan berlibur pada umumnya, berlibur ke luar negeri juga membutuhkan persiapan yang matang agar momen liburan Anda terasa menyenangkan. Salah satu yang penting yang perlu dimiliki saat berlibur ke luar negeri adalah asuransi perjalanan.

    Asuransi perjalanan ini akan sangat penting sebagai perlindungan diri dari berbagai risiko yang mungkin saja terjadi saat melakukan perjalanan ke luar negeri. Bagaimanapun, risiko-risiko tersebut tidak dapat diprediksi begitu saja. Meskipun tidak ada orang yang menginginkan terjadi risiko buruk selama berlibur, namun tidak ada salahnya untuk menyiapkan asuransi perjalanan tersebut. Selain sebagai perlindungan diri, asuransi perjalanan juga menjadi syarat penting dan wajib saat Anda akan mengajukan Visa. Bila Anda sampai mengabaikan asuransi perjalanan, maka risiko-risiko ini yang bisa saja Anda dapatkan selama berlibur ke luar negeri.

    1. Terluka Hingga Cedera Saat Perjalanan


    Risiko buruk yang bisa saja terjadi ketika Anda tidak menyiapkan asuransi perjalanan saat berlibur ke luar negeri adalah kecelakaan yang dapat terjadi saat perjalanan. Risiko ini tentu saja akan menyebabkan luka hingga cedera parah. Namun sebenarnya tak hanya berlibur ke luar negeri saja, Anda juga membutuhkan asuransi perjalanan saat berkendara atau bepergian ke manapun, entah menggunakan mobil, kereta ataupun kendaraan bermotor lainnya. Apalagi bila Anda pergi berlibur dengan budget terbatas.


    Jika sampai Anda terkena risiko ini, maka kerugian yang Anda rasakan tidak hanya dari segi finansial saja namun juga diri Anda yang akan berada di dalam bahaya. Sehingga asuransi perjalanan memang sudah menjadi hal yang wajib bagi Anda yang ingin bepergian atau berlibur ke luar negeri. Dengan memiliki asuransi perjalanan tersebut, Anda bisa mencegah risiko tersebut terjadi selama perjalanan Anda. Selain itu dengan memiliki asuransi perjalanan tersebut, jika Anda mengalami risiko kecelakaan tersebut maka Anda akan dapat ditangani dengan cepat dan terbaik. Bahkan seluruh biaya dapat ditanggung oleh pihak asuransi selama berada di rumah sakit.


    2. Kehilangan Barang-Barang Bawaaan

    Tidak hanya dapat mengalami risiko kecelakaan saja, bahkan hal buruk lainnya yang dapat terjadi saat Anda tidak memiliki asuransi perjalanan adalah kehilangan barang-barang bawaan Anda, mulai dari pakaian, uang, dokumen berharga, dan lainnya. Kehilangan uang serta barang barang berharga lainnya saat sedang berada di luar negeri tentu saja akan membuat Anda tidak dapat melakukan apapun. Bahkan Anda juga pastik kebingungan kepada siapa akan meminta tolong, apalagi jika Anda tidak mempunyai kerabat ataupun kenalan di Negara tersebut.

    Namun jika Anda memiliki asuransi perjalanan saat akan ke luar negeri, maka seluruh barang-barang yang Anda bawa akan terjamin. Bahkan ketika mengalami kehilangan, maka pihak asuransi lah yang akan menggantikannya, entah itu dengan uang ganti ataupun membantu proses administrasi untuk dokumen-dokumen yang penting.


    3. Mengalami Kendala Saat Perjalanan

    Sudah menjadi hal yang wajar terjadi jika Anda mengalami penundaan keberangkatan, dari penundaan jam terbang, delay, dan lainnya. Kendala ini bisa aja terjadi pada Anda saat sedang bepergian. Meskipun terdengar sepele, namun kendala saat perjalanan ini bisa saja berakibat fatal dan berpengaruh pada finansial liburan Anda. Namun jika Anda menggunakan asuransi perjalanan, penundaaan pesawat yang melebihi dari 12 jam akan diberikan jaminan oleh pihak asuransi. Tentu saja jika Anda tidak menggunakan asuransi perjalanan, maka Anda akan menanggung sendiri setiap kerugian yang Anda dapatkan. Sehingga asuransi perjalanan merupakan hal penting yang perlu Anda persiapkan.

    Perhatikan Kebijakan Asuransi Perjalanan

    Menggunakan asuransi perjalanan selama Anda bepergian ataupun berlibur, baik di dalam negeri maupun luar negeri merupakan hal penting yang perlu Anda perhatikan. Meskipun segala kerugian akan ditanggung oleh pihak asuransi, namun pastikan lagi jika Anda membaca segala kebijakan dari asuransi perjalanan yang Anda gunakan. Sehingga nantinya segala bentuk risiko yang ada dapat Anda klaim pada pihak perusahaan asuransi.
     
Loading...

Share This Page