Ritual Pembangkitan Mayat di Toraja

Discussion in 'General Discussion' started by Cindy Cinthia Devi, Aug 28, 2014.

  1. Cindy Cinthia Devi

    Cindy Cinthia Devi Member

    Joined:
    Aug 10, 2014
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    Kita semua tahu bahwa zombie atau mayat hidup dalam arti harfiah hanya ada dalam imajinasi kita. Namun suku Toraja, Indonesia, dikenal dapat membuat zombie. Ternyata, orang-orang tertentu suku ini memiliki dan masih memiliki kemampuan untuk membuat orang mati berjalan… Benarkah?
    [​IMG]

    Seperti yang dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com tentang ritual pemakaman Toraja, ada dua hikayat yang terpisah yang mengisahkan bagaimana ‘orang mati yang berjalan’ berevolusi. Menurut salah satu hikayat, syahdan di masa lalu, diyakini bahwa orang mati harus dikubur di desa asalnya, dan tidak di tempat kematiannya. Karena biasanya desa sangat jauh terpisah dan sangat terpencil, sulit bagi anggota keluarga untuk membawa mayat melalui jarak jauh. Biasanya mereka meminta bantuan dukun mereka yang bisa membuat orang mati berjalan, dan orang yang meninggal akan bisa berjalan kembali ke desa tempat dia dilahirkan. Hal ini seperti layanan antar jemput jenazah. Jadi pada masa itu, tidak jarang orang bertemu mayat, kaku tanpa ekspresi, berjalan lurus ke depan. Dan dikatakan bahwa jika ada orang yang memandang mayat tersebut secara langsung, maka orang tersebut akan lumpuh untuk sementara!
    [​IMG]
    Hikayat kedua tentang zombie Toraja sama menyeramkan. Menurut hikayat ini, penduduk desa percaya bahwa kematian adalah proses yang panjang, dan dibutuhkan waktu bertahun-tahun bagi almarhum dengan cara mereka untuk melaluinya, agar mencapai akhirat. Jadi pengaturan yang rumit dan mahal perlu dibuat untuk pemakaman, yang memungkinkan orang mati untuk melakukan transisi dengan lancar. Dalam kasus keluarga yang tidak mampu membayar pengaturan ini, mereka bisa memanfaatkan peti mati sementara, sampai dana telah cukup dikumpulkan. Setelah peti mati permanen yang memenuhi sarat siap digunakan, orang mati akan dibangkitkan untuk berpindah dari peti sementara ke peti permanen. Dan dalam keadaan berjalan, Sekali lagi, cukup luar biasa.

    Gambar diatas sudah bertahun-tahun beredar di internet, seorang wanita tua dan laki-laki tua seperti zombie, berdiri dengan dukungan eksternal yang sangat sedikit? Fakta bahwa ia tampaknya melihat dan berjalan menuju peti mati di sudut, membuat gambar itu lebih menakutkan. Tapi itu bukan satu-satunya mitos mayat berjalan. Karena kualitas jalan di sekitar Toraja telah sangat meningkat, kebanyakan orang sekarang lebih memilih untuk mengangkut mayat secara lebih modern, tapi untuk membuktikan bahwa mereka masih mengetahui rahasia membuat orang mati bisa berjalan, mereka kebanyakan melakukan ritual misterius mereka pada hewan. Di pemakaman, sangat umum bagi masyarakat Toraja untuk mengorbankan sapi, dan setelah mereka memisahkan kepala dari tubuh, laporan mengatakan, mereka dapat membuat hewan mati bangkit dan berjalan selama sepuluh menit tanpa kepala … Cukup menyeramkan, tetapi anda harus melihat sendiri secara langsung, untuk mempercayainya.

    sumber
     
  2. ncang

    ncang Super Level

    Joined:
    Feb 7, 2013
    Messages:
    4,655
    Likes Received:
    758
    Trophy Points:
    113
    Google+:
    wah serem begitu ya *takut* , apa yang membuat mayat / zombie tersebut bisa berjalan ?
     
  3. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Gak bisa bayangin waktu maen bola muncul mayat. Para pemain lumpuh sementara. Iya kalau munculnya cuman sekali.
     
  4. Cindy Cinthia Devi

    Cindy Cinthia Devi Member

    Joined:
    Aug 10, 2014
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    mungkin dari makhluk makhluk astral lainnya :confused:
     
  5. Cindy Cinthia Devi

    Cindy Cinthia Devi Member

    Joined:
    Aug 10, 2014
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    kalo pas maen bola masih mending, gimana kalo pas lagi manjat. Kan bisa jatoh, malah lebih ngeri lagi *takut*
     
  6. xface2

    xface2 Member

    Joined:
    May 15, 2013
    Messages:
    493
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    28
    Google+:
  7. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Itu beneran bisa berjalan lagi ta? Ane bisa pingsan nih...!
     
  8. Cindy Cinthia Devi

    Cindy Cinthia Devi Member

    Joined:
    Aug 10, 2014
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    katanya iya, tapi gatau lagi. Saya belum pernah melihatnya langsung :eek:
     
  9. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Tapi kalau dilihat dari gambar kayaknya hidup lagi
     
  10. Cindy Cinthia Devi

    Cindy Cinthia Devi Member

    Joined:
    Aug 10, 2014
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    sepertinya, ada yang diajak foto malahan *kaget1*
     
  11. Ardilas

    Ardilas Super Level

    Joined:
    Feb 18, 2013
    Messages:
    4,245
    Likes Received:
    317
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Wah iya lebih greget seramnya
    *ketawa4*
     
  12. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Mungkin dimasa lalunya tidak bisa selfie..>!:D
     
  13. Nona Kasir

    Nona Kasir Member

    Joined:
    Jul 3, 2014
    Messages:
    165
    Likes Received:
    3
    Trophy Points:
    18
    sereemm ya,.. *takut*

    untung foto,. kalo liat videonya bisa gak tidur inih,,, *pusing*
     
  14. Muhammad Khoir

    Muhammad Khoir Super Level

    Joined:
    Jun 10, 2014
    Messages:
    2,853
    Likes Received:
    359
    Trophy Points:
    83
    Google+:
    Yup.... Apalagi kalau nonton langsung
     
  15. Cindy Cinthia Devi

    Cindy Cinthia Devi Member

    Joined:
    Aug 10, 2014
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    ada kok.
    Nih
    *ketawa2**ketawa2**ketawa2**ketawa2**ketawa2**ketawa2**ketawa2*
     
  16. Cindy Cinthia Devi

    Cindy Cinthia Devi Member

    Joined:
    Aug 10, 2014
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    yang diajak foto mayatnya ._.
     
  17. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Bedeuh Ngerinya ... Tapi orang-orang masih bisa selfie..
     
  18. Cindy Cinthia Devi

    Cindy Cinthia Devi Member

    Joined:
    Aug 10, 2014
    Messages:
    64
    Likes Received:
    5
    Trophy Points:
    8
    sudah liat ? saya aja belum liat hihi *jail*
     
  19. Fatahillah

    Fatahillah Member

    Joined:
    Jun 27, 2014
    Messages:
    463
    Likes Received:
    20
    Trophy Points:
    18
    Google+:
    Penasaran habisnya... langsung ane play videonya.. tapi ga saya play sampai habis ..ngerii ga kuat...
     
  20. debays

    debays Active Member

    Joined:
    Jul 18, 2014
    Messages:
    1,386
    Likes Received:
    58
    Trophy Points:
    48
    wah bener2 zombie nih, bukan zombie cepot yg lagi marak. :D
     
Loading...

Share This Page