Rutin Minum Air Ternyata Bisa Nurunin Berat Badan

Discussion in 'Health & Medical' started by Channel Bunda, Nov 26, 2019.

  1. Channel Bunda

    Channel Bunda New Member

    Joined:
    Dec 30, 2018
    Messages:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Seperti kita ketahui, air sangat penting bagi kehidupan kita, membuat tubuh lebih segar, melumasi sendi kita dan menghilangkan racun dari tubuh kita. Anda perlu untuk tetap minum cukup air setiap hari jika Anda ingin buang air lancar tanpa hambatan.

    [​IMG]

    Banyak orang tidak tahu berapa banyak air yang mereka harus minum setiap hari. Sebenarnya banyak penelitian menganjurkan 2,5-3 liter air harus diperlukan. Tetapi jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan air, Anda harus menambahkan untuk 3,5-4 liter masing-masing dan setiap hari. Minum cukup air yang baik dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

    Metabolisme manusia adalah proses bio-mekanis yang rumit di mana makanan dipecah dan berubah menjadi energi. Setiap orang harus tahu tentang hal itu. Anda harus tahu proses bio-mekanis mengkonsumsi kalori, dan air dalam tubuh Anda adalah bahan bakar untuk kemudi dari reaksi kimia metabolisme tersebut.

    Jadi semakin Anda minum, lebih banyak kalori yang Anda bakar. Minum cukup air dapat membuat metabolisme Anda bekerja dengan kecepatan tinggi. Apakah Anda sudah mengerti sekarang? metabolisme Anda adalah cara terbaik untuk mengontrol berat badan Anda.

    Jika Anda ingin tahu cara nurunin berat badan Anda dengan sukses, Anda harus tetap minum cukup air hingga sejumlah minimal 3 liter sehari. Tentu di antara itu 2,5 liter air adalah kehilangan setiap hari melalui metabolisme. Minum 3 liter sehari membuat tubuh Anda tidak dehidrasi. Jika Anda menjadi dehidrasi, metabolisme Anda akan terpengaruh dan penurunan berat badan Anda akan terasa lebih lambat.

    Seperti yang kita ketahui, pencernaan Anda akan terpengaruh juga. Ini berarti bahwa pencernaan Anda tidak dapat menyerap nutrisi dari makanan yang Anda makan. Dan Anda akan sakit karena kekurangan mineral. Apa lagi? Jika tubuh Anda tetap dehidrasi, tubuh Anda akan mengirimkan sinyal. Dan sinyal ini akan membuat Anda merasa lapar, tapi itu bukan kelaparan nyata. Jadi jika Anda menjawab sinyal ini dengan makanan apalagi banyak, maka akan terjadi timbunan lemak.

    Minum cukup air sebelum Anda memulai latihan olahraga Anda. Melakukannya dapat memaksimalkan metabolisme Anda. Jadi dengan diimbangi olahraga rutin akan mempercepat proses penurunan berat badan.
     
  2. Angkasa Bali

    Angkasa Bali Member

    Joined:
    Oct 20, 2014
    Messages:
    790
    Likes Received:
    72
    Trophy Points:
    28
Loading...

Share This Page